Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDATiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Serba-Serbi

SERBA-SERBI

Ketua TP-PKK Serahkan Sumbangan Kursi Roda ke Penyandang Cacad

KOPI, Pasaman - Atas kerjasama Baznas (Badan Zakat Nasional) Kabupaten Pasaman dengan LKKS beri sumbangan satu unit kursi roda kepada salahseorang anak penyandang cacat yang diserahkan langsung oleh ketua TP-PKK ny. Gustinar Yusuf Lubis di Masjid Nurul Huda kampung tongah nagari tarung tarung kecamatan Rao pada hari rabu (19/4).

Sumbangan tersebut diberikan secara langsung oleh Ny. Gustinar Yusuf Lubis kepada anak itu sewaktu pelaksanaan Wirid Rawiya tingkat Kabupaten Pasaman di Masjid Nurul Huda, Kampung Tongah.

Hadir Ketua Rawiya Kabupaten Pasaman Anwir Salam, ketua TP-PKK Kabupaten Pasaman Ny. Gustinar Yusuf Lubis, ketua Gabungan Oraganisasi Wanita (GOW) Kabupaten Pasaman, Ny. Wira Atos Pratama, ketua Baznas Pasaman ust. Syafrizal, SIQ. sejumlah kepala SOPD, Kabag Humas, Camat Rao, wali nagari, tokoh agama, tokoh adat serta  ratusan  masyarakat setempat. (di-Rch)

 

Peduli Bencana Ponorogo, Seniman Magetan Galang Dana

KOPI, Magetan – Bencana alam berupa tanah longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, menyisakan duka yang mendalam bagi warga. Banyak warga yang harus kehilangan anggota keluarganya. Tak hanya itu, mereka juga kehilangan harta bendanya. Bertempat di traffic Light Maospati tepatnya depan terminal Maospati Para seniman Magetan tergerak untuk turut membantu meringankan beban korban tanah longsor di Ponorogo dengan melakukan penggalangan dana  dengan iringan musik dangdut, yang di mulai sejak pagi pukul 07.00 WIB. Minggu 16/4/2017

Hasil dari penggalangan dana tersebut akan di perbantukan untuk para korban longsor di Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo

“Penggalangan yang kami lakukan ini bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah longsor. Semoga dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkanya,” kata salah satu penggalang dana, Daning.

Data resmi dari Posko Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo menyebutkan dari 35 kepala keluarga dan 128 jiwa, terdapat 100 jiwa korban selamat, sementara 28 jiwa lainnya dinyatakan hilang. Sedikitnya 32 rumah tertimbun tanah akibat peristiwa tersebut.(sat)

 

 

 

Mantan Sekda Pasaman Ahmad Syafei Siregar Wafat di Pesawat

KOPI, Pasaman - Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pasaman, Ahmad Syafei Siregar meninggal dunia diatas pesawat garuda, Kamis 16 Maret 2017 pagi. Belum diketahui secara jelas penyebab meninggalnya mantan Sekda tersebut.

"Beliau meninggal dunia dalam pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta Jakarta sekitar pukul 08.05 WIB. Saat pesawat mendarat di Jakarta. Pramugari membangunkan, tapi beliau tidak kunjung bangun. Lalu dibawa ke klinik di bandara," kata anggota DPRD Pasaman, Heri Supriadi kepada Kopi Pasaman.

Heri Supriadi mendapat informasi dari anggota DPRD Provinsi Sumbar, Muslim M Yatim yang kebetulan satu pesawat dengan mantan Sekda Pasaman tersebut. Sekitar pukul 08.30 WIB, dia kembali mendapat telpon dari pihak Garuda yang mengatakan mantan Sekda Pasaman sudah meninggal dunia.

Mantan Sekda Pasaman tersebut berangkat dengan pesawat Garuda pada Kamis subuh dari Padang menuju Jakarta guna mengurus SK pensiunnya.

Saat ini, mantan Bupati Pasaman, H. Benny Utama juga sudah berada bandara Soekarno Hatta mengurus kepulangan jenazah Syafei Siregar. Rencananya jenazah akan dibawa ke rumah duka di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. (rch)

 

Oknum Mahasiswi Stikes Payung Negeri Kena Grebek Warga, Ketahun Entot Siang Bolong di Kamar

KOPI, Pekanbaru - Beginilah prilaku oknum mahasiswi zaman kini, ini akibat pengaruh seringnya nonton film bokep di internet. Kemana lagi hasrat nafsu …

Baca selengkapnya...

 

Karya Fotography dalam Rangka Hut Kota Banda Aceh ke-811 Tahun

KOPI, Jakarta - Masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya dapat menyaksikan sejumlah foto menarik tentang kotanya. Hal ini merupakan salah satu hasil karya kalangan jurnalis yang tergabung dalam PFI (Pewarta Foto Indonesia) Aceh. Pada hari Kamis sore, 21 April 2016, puluhan jurnalis berkumpul di depan trotoar balaikota Banda Aceh. Mereka sibuk membuka satu persatu foto-foto yang akan dipajang di papan triplek. Terdapat lebih dari 30 foto tentang perjalanan kota Banda Aceh sejak tahun 2012-2016. Pasca sidang paripurna khusus DPRK Banda Aceh, Jumat, 22 April 2016, bertepatan dengan ulang tahun atau Hut Kota Banda Aceh ke-811 Tahun maka rombongan Walikota Banda Aceh bersama segenap unsur anggota DPRK Banda Aceh dan undangan lainnya serta kalangan Jurnalis terlihat menuju trotoar depan Balaikota. Pameran fotography yang berjudul “Rekam Jejak Kota Banda Aceh 2012-2017? secara resmi dibuka oleh Walikota Banda Aceh dengan membuka kain selubung foto. Tidak ketinggalan pula dari kalangan jurnalis menghadiahkan sebuah foto yang terbingkai dari PFI Aceh untuk Walikota Banda Aceh. Selanjutnya rombongan melihat-lihat foto-foto yang menarik ini. Pameran berlangsung sejak tanggal 22-26 April 2016. Semua foto-foto ini adalah hasil seleksi panitia dari ratusan foto yang ada. Pasca acara pembukaan pameran foto ini akhirnya foto bersama kalangan jurnalis dengan Walikota Banda Aceh serta acara makan siang bersama berupa lontong sayur.

 

City Festival Market Jaring Pengusaha Muda Lewat “Inspiring People Talkshow”

KOPI – City Festival Market, sebuah acara festival yang berbeda dan sangat kreatif, merupakan gabungan antara konsep art, entertainment dan edutainmen…

Baca selengkapnya...

 

Wartawan Harus Lebih Profesional

KOPI, Brebes - Acara Forum Studi Media dan Seleksi Wartawan sejatinya bisa menjadikan wartawan lebih professional dalam menjalankan tugas-tugas sebagai jurnalis,sehingga profesi wartawan tidak lagi dianggap rendah dimata masyarakat dan citra pers akan semakin berwibawa. Demikian dikatakan Wakil Bupati Brebes, Narjo,SH dalam acara Forum Studi Media dan Seleksi Wartawan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Brebes bekerjasama dengan Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah,Jumat (22/04) di Grand Dian Hotel Kota Brebes. Acara yang dibuka langsung Wakil Bupati Brebes Narjo, SH dihadiri para wartawan dari berbagai media cetak maupun elektronik serta ketua Badan Nasional Narkotika Kabupaten Brbebes Drs Atmo Tan Sidik. Sementara Wakil ketua PWI Bagian Keorganisasian wilayah Jawa Tengah Gunawan Permadi menyampaikan,jika perlu semua wartawan nantinya dapat mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Dewan Pers,sehingga perlindungan terhadap wartawan dalam menjalankan tugasnya dapat dicover oleh lembaga PWI. Ditambahkan pula, rencananya Persatuan Wartawan Indonesia wilayah Jawa Tengah akan membuka cabang keseluruh kabupaten di Jawa Tengah seperti yang sudah dilakukan di Wonosobo,Demak,Pati,Blora dan lainnya. Acara yang di hadiri oleh para praktisi Humas Kabupaten Brebes, Ketua BNN Kabupaten Brebes serta Pimred Harian Pelita Drs Helmy Hidayat M.A yang juga sebagai narasumber ditutup dengan pembuatan berita oleh para wartawan yang hadir dan berita langsung di emailkan ke redaksi Humas Brebes (cahyo)

 

Vespa Ramekan Gubug Grobogan

KOPI, Grobogan - Ratusan vespa membanjiri Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Mereka datang dari berbagai daerah, untuk memeriahkan ulang …

Baca selengkapnya...

 

Grand Opening ZAP Outlet Menteng, Kado Spesial ZAP Di Hari Kartini

KOPI - Bertepatan dengan hari Kartini, ZAP melanuching outletnya yang ke-16 yang terletak di Hotel Oria lower ground, Jl. KH Wahid Hasyim No.85, Mente…

Baca selengkapnya...

 

Tarmilin Usman Pimpin PWI Aceh

KOPI,Jakarta-Para kandidat Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Aceh telah bertarung dalam Konferprov (Konferensi Provinsi) di Banda Aceh, 3/12/2015. Konferprov PWI ini diikuti oleh 250 peserta. Disini pada titik puncaknya maju dua orang kandidat dengan suara terbanyak yatu Tarmilin Usman dan Nasir Nurdin. Dari 168 suara maka Tarmilin Usman memperoleh 94 suara dan Nasir Nurdin memperoleh 74 suara. Dengan demikian Tarmilin Usman memimpin PWI Aceh periode 2015-2020. Menjelang acara pelantikan juga diselenggarakan malam keakraban antar seluruh jurnalis yang ada di Aceh. Pada hari Sabtu, 9 April 2016, berkumpulah lebih dari 50 orang jurnalis berbagai media digedung PWI Aceh. Acara diisi dengan ramah tamah, makan malam bersama serta hiburan. Menu malam ini adalah nasi dengan gulai bebek serta tidak ketinggalan pula martabak manis. Dalam tradisi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Aceh adalah pertemuan malam keakraban dahulu baru dilakukan pelantikan. Sesuai jadwal maka acara pelantikan pengurus baru PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Aceh dilaksanakan pada hari Senin, 11 April 2016 bertempat di anjong Mon Mata. Ketua PWI Aceh yang baru yaitu Tarmilin Usman dilantik oleh Ketua Bidang Organisasi Pusat, Sasongko Tedjo. PWI Aceh diharapkan bisa menyesuaikan programnya dengan kondisi terkini sehingga proses pembinaan dan perlindungan kepada anggotanya lebih berdaya guna dan tepat sasaran. Menjelang Pilkada Aceh 2017 semua Jurnalis diharapkan netralitasnya dalam membuat berita serta tidak berpihak kepada salah satu calon yang bertarung.

 

PPWI Jateng Akan Terus Berbenah, Tingkatkan Komunikasi dan Kemitraan

KOPI, Pati - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Jawa Tengah melakukan temu kangen antar angota. Acara temu kangen antar anggota PPWI Jateng berl…

Baca selengkapnya...

 

Nestle Dancow Selenggarakan "Media Rewards"

KOPI - Nestlé DANCOW 1+ menyelenggarakan media rewards, suatu bentuk penghargaan bagi rekan-rekan media yang liputan atau tulisannya berkualitas dan s…

Baca selengkapnya...

 

Keliling Dunia Bersama Si Kecil Di Gelaran “DANCOW Explore The World”

KOPI - Setelah sukses menggelar Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure pada tahun lalu, kini Nestlé DANCOW 1+ menghadirkan Nestlé DANCOW Excelnutri…

Baca selengkapnya...

 

L’Oreal Paris Luncurkan 6 Koleksi Lipstick “La Vie En Rose”

KOPI – Sebagai brand kecantikan mass terdepan didunia, L’Oreal Paris tak hentinya berinovasi untuk menciptakan produk makeup dengan warna sesuai trend…

Baca selengkapnya...

 

LocalFest Ke-5 Digelar Hingga 3 April Di Lotte Shopping Avenue

KOPI - Untuk kelima kalinya event LocalFest diselenggarakan di Jakarta mulai 31 Maret 2016 hingga 3 April 2016, di area Lotte Shopping Avenue (LoVe). …

Baca selengkapnya...

 

Bupati Pasaman Laksanakan Pencanangan Kampung KB

KOPI, Pasaman - Bertempat di lapangan sepok bola kampung Harapan Maju Jorong Ampang Gadang Nagari Panti Selatan Kecamatan Panti (24/3), Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis mencanangkan Kampung KB. Pada pencanangan Kampung KB tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), SKPD, Instansi Vertikal, Camat se Kabupaten , Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Pasaman, Hj. Ema Yohana anggota DPD RI, Refrizal anggota DPR RI, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, serta elemen masyarakat lainnya.

Baca selengkapnya...

 

Diet Nasi Selama 99 Hari

KOPI, Jakarta - Memasuki tahun 2016 maka kembali dilaksanakan program diet tidak makan nasi. Bila tahun-tahun sebelumnya telah dilaksanakan program diet nasi selama 21 hari, 100 hari serta 365 hari/ satu tahun. Pada tahun 2016 ini dilaksanakan program tidak makan nasi selama 99 hari terhitung hari Selasa, 29 Maret 2016 hingga hari Selasa, 5 Juli 2016. Program tidak makan nasi kali ini juga diikuti dengan puasa selama 99 hari.

Baca selengkapnya...

 

Politik Ubi Racun

KOPI - Ketika komoditi dijadikan komoditas politik, Mari kita bahas tentang ubi racun yang kemungkinan akan menjadi “KOMODITAS POLITIK. Sebelum kita melangkah lebih jauh ada baiknya kita kaji lebih mendalam,sebelum kita beralih dari karet ke ubi racun, mari kita melakukan Hitung-hitungan keuntungan dalam 1 hektar ubi racun akan mendapat hasil sebanyak 20 ton/20.000 kg dalam masa panen 8-10 bulan harga ubi dalam 1kg sebesr Rp.1400 jadi penghasilan kita selam 8-10 bulan adalah: jumlah harga dikali jumlah barang Rp.1400 X 20.000=Rp.28.000.000 jadi ini penghasilan kotor kita bagikan lg menjadi pendapatan dalam 1 bulan.Rp 28.000.000/10 bulan=2.800.000 belum dipotong upah garap lahan pupuk dll.bagaimana jika kita menggarap lahan yg sudah ditanami karet berapa besar lg biaya pengeluarannya?

Apabila hitungan penghasilan sebesar itu sudah cukup maka jangan terburu2 dulu menanam sebelum adanya pabrik dan tempat penjualannya,komoditi ini panen 8-10 bulan apakah pabrik sudah siap dibangun dalam waktu dekat ini?saya rasa belum ‘.jika belum dibangun pabriknya mau dijual kemana hasil panen kita..pertama kalau pemerintah betul2 serius ingin membela masyrakat kecil maka untuk menghindari monopoli harga diekmudian hari maka pemerintah harus membuat regulasi harga yg berupa MoU atau perbup jangan sampai petani kita dicekik oleh para pengusaha.kedua petani harus bisa menjual langsung ke pabrik tanpa melalui tengkulak.karna tengkulak berpotensi menjadi raja2 kecil yg seenak udelnya saja.

Untuk itu saya berharap agar pemerintah Kab.Sarolangun benar-benar mempunyai niat baik bukan hanya sekedar kepentingan politik.

Rakyat Peduli Petani

 

 

Ngopi Bareng Surya Paloh di Warkop Lampineung

KOPI,Jakarta-Salah satu agenda politik Surya Paloh datang ke Aceh adalah untuk membuka Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) Partai NasDem di Hotel Hermes Palace. Setelah tiba di Banda Aceh, Kamis, 10 Maret 2016, maka Surya Paloh dijadwalkan bertemu dengan tokoh masyarakat di salah satu warung kopi. Sesuai jadwal acara yang dikeluarkan oleh sektretariat panitia Rakerwil Partai NasDem Aceh, rombongan Surya Paloh akan bertemu dengan tokoh masyarakat. Pada jam 17:15 WIB, datanglah rombongan Surya Paloh ke warung kopi yang terletak di kawasan Lampineung. Di sana sudah ramai berkumpul bersama rekan-rekan jurnalis untuk berbincang dengan Surya Paloh. Sebelumnya panitia sibuk menyiapkan meja yang akan diduduki oleh Surya Paloh. Setelah dilihat-lihat akhirnya diputuskan mejanya disatukan dengan meja dimana para jurnalis berkumpul. Setelah Surya Paloh datang, pelayan warung kopi menyiapkan kopi sanger, martabak Aceh. Terlihat Surya Paloh sangat menikmati menu kuliner cita rasa khas Aceh. Sudah lama Surya Paloh tidak menginjakan kakinya di tanah Aceh tempat dimana Dia dilahirkan. Minum kopi adalah hal yang wajib apalagi sempat juga dia menikmati mie kocok. "Saya suka sanger dan tadi juga sudah makan martabak Aceh,"ujar Surya Paloh. "Dengan cita rasa yang sangat berbeda dengan daerah lainnya, kopi Aceh memang khas lain dengan kopi-kopi yang pernah dinikmatinya. Aceh itu punya keistimewaan yang membuat siapa pun terpikat dan rindu untuk menginjakan kaki kembali ke tempat ini." Lebih lanjut dikatakan Surya Paloh bahwa,"Saya berharap kuliner Aceh tidak hanya ditemukan disini tapi juga di berbagai tempat di Indonesia bahkan dunia." Beberapa orang jurnalis lainnya juga memesan kopi sanger ada juga teh tarik serta teh hijau, karena ramai sekali pelayanannya kurang optimal. Mie Aceh baik mie goreng dan mie kuah membuat nikmat bagi kalangan jurnalis dari Aceh dan Jakarta. Mereka berlomba untuk membuat foto agar kenangan tiba di Aceh tidak terlupakan begitu saja. Apa makanan pantangan bagi Surya Paloh? Apakah udang yang membuat alergi dan kolestrol? Ternyata pantangannya tidak ada. Menurut dokter pribadi Surya Paloh yang duduk dengan Jurnalis Jakarta dikatakannya bahwa, "Pantangan utama Surya Paloh adalah tidak makan." Wah...ini adalah anti tesis dengan Jurnalis lainnya yang jarang makan (nasi). Aneka kue tersaji seperti kue selai yang lembut membuat nikmat siapa saja yang mencicipinya. Tidak lupa salah satu media televisi dari Jakarta menyiarkan acara ngopi bareng ini secara live (langsung) untuk disaksikan oleh masyarakat Aceh dan Indonesia melalui layar kaca. Setelah wawancara dengan sejumlah jurnalis dan menikmati kopi Aceh dan martabak Aceh akhirnya Surya Paloh pamitan dan bersalaman dengan tamu-tamu yang hadir untuk kembali ke hotel.

 

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ke Desa Simpang Beringin

KOPI, Pelalawan- Kepala Desa Simpang Beringin menyambut kedatangan 10 orang anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kabupaten Pelalawan, Rabu ( …
 

Donor Darah DPRK Banda Aceh Minim Peminat

KOPI,Jakarta-Aksi sosial setiap orang memang diperlukan untuk membantu orang lain. Dalam acara akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang diadakan oleh DPRK Banda Aceh juga diselenggarakan bakti sosial berupa donor darah, santunan anak yatin serta tausyiah dan zikir akbar. Acara ini berlangsung selama dua hari yaitu hari Kamis-Jumat, 10-11 Maret 2016 bertempat di halaman DPRK Banda Aceh. Pada hari Kamis, 10 Maret 2016 diadakan donor darah untuk kebutuhan stok darah PMI kota Banda Aceh. Jam baru menunjukan pukul 11:00 WIB. Di halaman DPRK Banda Aceh terparkir Bus bergerak milik PMI (Palang Merah Indonesia) Banda Aceh. Dari atas gedung Balaikota terlihat sepi-sepi aktivitas donor darah. Apakah ada bed/tempat tidur yang digunakan didalam gedung? Dari Pantauan KOPI terlihat 3 orang petugas PMI Banda Aceh sedang duduk santai. Berhubung sudah waktunya untuk donor darah maka KOPI mencoba mendaftarkan diri. Ternyata baru ada sumbangan 7 kantong termasuk yang akan KOPI donorkan. Ini bertepatan dengan tanggal lahir KOPI yaitu tanggal 7. sama-sama angka 7. Setelah mengisi formulir dan dichek dikomputer, periksa tensi darah dan kadar HB maka KOPI menuju bus bergerak yang terparkir untuk mendonorkan darah. Setelah pintu Bus PMI KOPI buka ternyata sepi saja tidak ada petugasnya. Tidak lama petugas datang, persiapan mengambil darah. Petugas itu juga heran mengapa sepi orang-orang yang mau donor darah padahal orang yang menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H ramai sekali sekitar 500 orang lebih. Setetelah selesai mendonorkan darah maka KOPI mengikuti rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. Perlu sosialisasi untuk semua anggota DPRK dan karyawannya bila ada acara besar untuk menyumbangkan darahnya. kalau bisa setiap 3 bulan sekali kita mendonorkan darah agar sehat. Hingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di halaman DPRK Banda Aceh selesai dan azan dzuhur terdengar ternyata baru 11 kantong darah yang berhasil PMI Banda Aceh kumpulkan. Selama beberapa tahun terakhir ikut donor darah di mobil unit PMI bekerjasama dengan suatu instansi/badan swasta baru kali ini KOPI melihat sedikit sekali kantong darah yang diperoleh. h.

 

Pujon Peduli pada Ekosistem Habitat Satwa

KOPI Pujon - Tidak dapat di pungkiri, bahwasanya perburuan liar,kebakaran hutan dan pembalakan, sekalipun dengan alasan perluasan lahan untuk pertanian ternyata juga menjadi salah satu penyebab yang  bisa mengakibatkan, tempat habitat dan perkembang biakan populasi burung khususnya, serta hewan lainnya tidak sesuai ekosistem dan menjadikan ketersediaan makanan di habitat aslinya tidak ada. Sehingga jumblah populasi satwa burung khususnya dan hewan lainnya lambat laun menjadi punah. itu terjadi Karna banyaknya masyarakat yang masih minim pengertian atau pengetahuan tentang pentingnya ekosistem satwa burung dan hewan yang di lindungi lainnya agar tetap pada rantai makanan.

Baca selengkapnya...

 

DPP KIBAR Gelar Diskusi Publik

KOPI - Dengan mengangkat tema "Sayangi Ibu, Selamatkan Ibu, Tekan Angka Kematian Ibu", pada hari ini DPP KIBAR (Koalisi Bersama Rakyat) menyelenggarakan diskusi dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2016.

Baca selengkapnya...

 

Setiap Saat dalam Keadaan Bersuci

KOPI,jakarta-Dalam kehidupan ini kita pasti berhadast. Memang manusia itu selalu dalam keadaan berhadast baik hadast kecil maupun hadast besar.Kita harus selalu menjaga diri selalu bersuci bila telah buang hadast. Seperti mandi junub dan bewudhu. Usahakanlah setiap waktu dalam keadaan berwudhu. Keutamaan wudhu seperti terdapat dalam hadist nabi Muhammad SAW,"Sesungguhnya umatku akan dihadirkan pada hari kiamat dengan wajah, tangan, dan kaki yang bercahaya karena bekas-bekas wudhu mereka. Karenannya barangsiapa di antara kalian yang bisa memperpanjang cahayanya maka hendaklah dia selalu berwudhu." Disunnahkan berwudhu setiap kali wudhu tersebut batal karena ada hadast. Kita disunnnahkan menjaga wudhu atau diri dalam keadaan suci termasuk bila mau tidur harus berwudhu dahulu dan dalam keadaan suci. Bila batal wudhunya maka harus berwudhu kembali. Bila tidak ada air bisa bertayamum. Memang tayamum penting apalagi bila kita bepergian alias musafir. Orang yang senantiasa bersuci dan berwudhu maka wajahnya akan bersinar dan damai hatinya karena selalu dalam keadaan bersih dan jangan lupa selalu berzikir kepada Allah SWT.

 

Antisipasi LGBT, Orang Tua Perlu Tingkatkan Pengawasan Terhadap Anak

KOPI, Bukittinggi - Bukan hanya ibu kota yang diguncang persoalan perilaku menyimpang seperti Lesbi, Gay, Bisek dan Transgender (LGBT) yang menghebohkan tanah air tetapi telah merambah ke daerah di Indonesia ini. Persolalan LGBT memang perlu dicermati oleh seluruh pihak termasuk di kota Bukittinggi. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bukittinggi Nyonya IS Yuen Karnova baru baru ini kepada wartawan menagatakan pihaknya mencermati terjadinya LGBT itu dikarenakan adanya indikasi kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak melihat perilaku dan pergaulannya.

Baca selengkapnya...

 

IPAU Gelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1437 H

KOPI, Jakarta - Kalangan pelajar dan mahasiswa Aceh Utara yang tergabung dalam IPAU (Ikatan Pemuda Aceh Utara) mengelar syukuran atas hari lahirnya Nabi Muhamaad SAW. Acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1437 H, dipusatkan di arena PKA atau di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, pada hari Kamis, 3 Maret 2016.

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pansus I DPRD Padang Panjang Kulap ke PDAM
Minggu, 23 April 2017

KOPI, PADANG PANJANG - Meskipun pelanggan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang Panjang 8000 pelanggan, namun PDAM masih tetap mengalami kerugian investasi. Hal ini dikatakan oleh Plt Direktur PDAM Padang Panjang, Jevie C Eka Putra. Menurutnya, kondisi ini terjadi dikarenakan terjadinya kebocoran pipa air yang sudah tidak layak pakai.   "Saat ini kita baru mampu mengganti pipa sepanjang 1,2 km dengan pipa paralon. Karena tahun 1989... Baca selengkapnya...

SDN 18 Sungai Pandahan Rehab Taman Kota
Jumat, 21 April 2017

KOPI, Pasaman - Yulinar, S.Pd kepala SDN 18 Sungai Pandahan Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman bersama majelis guru melaksanakan perehaban taman kota Lubuk Sikaping. Saat media ini turun ke lokasi kepala sekolah menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan atas anjuran dari pemerintah daerah, (20/04). "Pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh instansi untuk membuat taman bunga masing-masing di wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping," tutur... Baca selengkapnya...

Peringati HUT TMII, Bupati Pasaman Lepas Rombongan Seni Budaya ke Jakarta
Jumat, 21 April 2017

Bupati Yusuf Lubis saat menyalami rombongan menjelang keberangkatan ke Jakarta. KOPI,  Pasaman - Puluhan rombongan seni budaya dari Group Sanggar Pasaman Saiyo dilepas Bupati Pasaman Yusuf Lubis menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 20 April 2017. Pelapasan rombongan tersebut dalam rangka ulang tahun TMII di Jakarta. “Di samping HUT TMII, pihak panitia juga menggelar pegelaran budaya di Jakarta. Jadi, kesempatan kita dari... Baca selengkapnya...

Tim Persib Targetkan Jadi Juara Liga 1 2017
Jumat, 07 April 2017

KOPI, Bandung - Manajer Persib Umuh mengemukakan, Persib tidak akan bisa sebesar ini tanpa dukungan kuat Bobotoh, mereka di mana pun Persib bertanding selalu ada memberikan semangat dan energi untuk berjuang keras menghadapi lawan-lawannya.   “Oleh karena itu,  tidak ada harapan lain selain Persib harus berjuang dan mentargetkan jadi  juara Liga 1 2017 tahun ini, tanpa dukungan Bobotoh, Persib tidak akan seperti sekarang. Terimakasih,... Baca selengkapnya...

Dandim Aceh Selatan Terima Pasukan Satgas TMMD Ke 98
Selasa, 04 April 2017

KOPI, ACEH SELATAN – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menerima Sebanyak 100 personel Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-98 tahun 2017 di Lapangan Makodim 0107/Aceh Selatan. Selasa (4/4/17).   Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan, Pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 tersebut akan diterjunkan ke lokasi sasaran dan berbaur dengan kehidupan ... Baca selengkapnya...

Akting Ibu Negara Iriana Joko Widodo Berperan sebagai “Anak Paud”
Sabtu, 01 April 2017

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja ibuk negara Iriana Jokowi beserta Ibuk Mufidah Jusuf Kalla, ke Propinsi Riau, Rabu (29/3-17). Rombongan ini didampingi oleh kunjungan kerja istri-istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE). Jadwal kunjugan kerja rombongan Istri Presiden Joko Widodo ke Riau mengunjungi sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), melakukann pemeriksaan kanker serviks leher rahim atau... Baca selengkapnya...

Persit Kodim Aceh Selatan Disambut Haru Nyak Siti Rohmat
Senin, 27 Maret 2017

KOPI, ACEH SELATAN - Kemiskinan yang dialami 'Nyak' Siti Rohmat, warga Desa Suak Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, telah mengetuk rasa keprihatinan dan simpati Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107/Asel, Ny. Hary Mulyanto dan pengurus Ranting 8 Koramil 07 Kluet Selatan. Selama ini, kondisi 'Nyak' Siti Rohmat memang serba kekurangan. Bukan hanya itu saja, bahkan kesehatannya pun menurun dan sering sakit. Sering kali tak memiliki makanan apalagi... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALMenjijikkan, Ditemukan Kotoran Manusia d.....
30/03/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Lisburn – Di kutip dari The Guardian, ditemukan kotoran manusia dalam kaleng minuman berkarbonasi yakni Coca Cola. Kotoran manusia ditemukan  [ ... ]



NASIONALSudut Pandang PPWI Terhadap Jurnalisme.....
18/04/2017 | M. Dwi Richa JP
article thumbnail

KOPI, Solok - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., yang merupakan lulusan PPRA Lemhannas tahun 20 [ ... ]



DAERAHGebyar Dirgantara 2017, Lanud Iswahjudi .....
22/04/2017 | Iswahyudi

KOPI, Magetan – Ribuan pengunjung yang terdiri dari pelajar maupun masyarakat umum padati Lapangan Udara (Lanud) Iswahjudi guna menyaksikan dan meme [ ... ]



PENDIDIKANMawardi, S.Pd Kepala SDN 20 Kampung Pada.....
21/04/2017 | M. Dwi Richa JP
article thumbnail

KOPI, Pasaman - Kepala SDN 20 Kampung Padang, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman optimis membina sekolah yang beliau pimpin kearah yang leb [ ... ]



EKONOMIRaker KAMSRI; Membangun Sinergi Ekonomi .....
22/04/2017 | Andri Santana

KOPI, Pembangunan infrastruktur di Pemerintahan Era Jokowi, selain sebagai stimulus pembangunan nasional, pembangunan jalan, jembatan dan Dermaga meru [ ... ]



HANKAMBazar HUT Kostrad ke-56, Obral Sembako M.....
08/03/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-56, Kostrad menyelenggarakan “Bazar Murah Prajurit Kostrad & Insan Media”, Rabu (8/03/2017) berte [ ... ]



POLITIKKades Pelalawan : "Kami Ucapkan Salam Te.....
14/04/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala Desa (Kades) merupakan perpanjangan pemerintahan pusat ke daerah. Semasa pemerintah Gubernur Riau (Gubri) yang terdahulu y [ ... ]



OPINIRevitalisasi Pendidikan Vokasi: Upaya Me.....
13/04/2017 | Harjoni Desky

Instruksi Presiden (Inpres) terkait dengan Revitalisasi Pendidikan Vokasi telah diterbitkan dalam rangka penguatan sinergi antar pemangku kepentingan  [ ... ]



PROFILRekor Leprid : Peserta Terbanyak Bakar .....
14/05/2016 | Didi Ronaldo

KOPI, Pati- Indonesia negara Bahari atau kepulauan, hampir 2/3 luas wilayah Indonesia adalah wilayah laut. Ribuan pula terhampar dari Sabang hingga Pa [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAEksistensi dan Peran RT - RW Harus Diper.....
25/02/2017 | Redaksi KOPI

KOPI, Makassar - Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia - Sulsel, (DPD PPWI Sulsel Ir. Imansyah Rukka mengatakan peran rukun te [ ... ]



ROHANIShalat Pengisi Ruang Hati Dihadapan Alla.....
17/05/2016 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Jakarta, Dalam sehari semalam kita diwajibkan untuk shalat sebanyak lima kali. Setelah itu juga dianjurkan memperbanyak shalat-shalat sunat lainn [ ... ]



RESENSIMARS, Film Kisah Perjuangan Meraih Mimpi.....
03/05/2016 | Zohiri Kadir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Bertempat di XXI, Palaza Senayan, Jakara, Senin 92/5/2016) dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2 Mei 2016 , Multi Buana K [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIRinduku Terkubur di Kampung Lansek.....
21/02/2016 | Nova Indra

siang ini
riak Tabek Kaluai masih sama
saat hatiku bicara tentangmu
tentang cinta, tentang rindu kita

hingga kini
terngiang gelak tawa
dua pecinta ber [ ... ]



CURAHAN HATIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
06/04/2017 | Didi Ronaldo
article thumbnail

KOPI, Siak Hulu, Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal te [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.