Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

ROHANI

Tim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanbaru Edy Sumardi Berkunjung Ke Panti Asuhan Ali An Nafii

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N…
 

Koperasi Langgini, Kuantan Singingi Buka Puasa Bersama dengan Anggota Koperasi

KOPI, Kuantan Singingi – Koperasi Langgini, kabupaten kuantan Singingi, propinsi Riau. Koperasi ini bergerak di bidang penampungan dan transportasi bu…
 

Pengamat Aji Somek : Nama Ustad Abdul Somad Tak Tercantum 200 List Mubalig Kemenag

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya Pengamat tersohor dari Riau Aji Somek Menuturkan “ Nama Ustad Abdul Somad ( UAS) tak termasuk dalam daftar 200 na…
 

Gerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran.

Upaya belajar dan mengajar Alquran ini bisa diawali dengan mempelajari tilawah (qira'at) yaitu cara membaca kitab suci ini dengan baik dan benar dari segi tajwidnya, untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa, baik orang awam hingga ke tingkat orang berilmu agama bahkan ulama sekalipun.

Baca selengkapnya...

 

Memohon Ampunan Allah Atas Segala dosa

KOPI, Jakarta - Namanya juga manusia pastilah setiap orang mempunyai dosa. Setiap manusia itu identik dengan pendosa (mujrimun) yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari sebab Allah telah mengaruniakannya hawa nafsu, maka sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang selalu memohon ampunan dan beristighfar kepada Allah serta bertaubat atas segala kesalahan yang pernah diperbuat.

Baca selengkapnya...

 

Bersuci Dalam Shalat

KOPI, Jakarta - Bersuci merupakan perintah agama yang lebih tinggi dari sekadar bersih-bersih. Sebab, tak setiap yang sudah bersih itu suci. Thaharah terbagi menjadi dua, yakni bersuci dari najis dan bersuci dari hadats yang dilakukan dengan wudhu (untuk hadats kecil) dan mandi (untuk hadats besar) atau tayamum dalam kondisi tak ada air.

Namun demikian, meski sudah diatur sedemikian rupa, tidak sedikit kaum muslim yang masih bermasalah dan belum memahami pentingnya thaharah (bersuci) dan melaksanakannya dengan benar, sesuai tuntunan syariat. Bersuci (thaharah) menjadi syarat utama sebelum melakukan berbagai aktivitas ibadah tertentu seperti shalat yang dikerjakan sehari-hari.

Baca selengkapnya...

 

Maulid Akbar 1439 H di Dayah Ulee Titi

KOPI-Jakarta, Bila anda berkunjung ke Banda Aceh dari bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) maka anda bertemu dengan Dayah Ulee Titi.

Pondok pesantren ini didirikan oleh Tengku H. Ishaqal-Amiry (seorang Ulama kharismatik Aceh) semenjak sepertiga abad silam, dan hingga kini terus berkembang. Dayah Ulee Titi beralamat di Desa Siron, Kecamatan Ingin Jaya – Kabupaten Aceh Besar. Dayah Ulee Titi bisa dikatagorikan salah satu pesantren tertua di tanah Aceh yang penuh dengan balutan sejarah.

Lokasinya Dayah Ulee Titi sangat strategis. Berada di pinggir jalan raya menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, hanya berjarak 10 KM dari Kota Banda Aceh. Di dalamnya tampak beberapa bangunan asrama pemondokan santri, ruangan kantor serta balai–balai pengajian. Aktivitas Dayah Ulee Titi berada di bawah naungan Yayasan Ulee Titi. Yayasan ini terdiri dari lima kemukiman yang ada dilingkungan Dayah Ulee Titi.

Beberapa waktu yang lalu Dayah Ulee Titi mengadakan kenduri pada 13 Rabiul Awal 1439 H di Dayah Ulee Titi sekalian memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW tahun 1439 H dan haul Abu Chiek ke-21.Themanya adalah,"Semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat mewujudkan keteladanan Rasulullah dalam sikap dan hidup sehari-hari."

Dalam kenduri ini dipotong 12 ekor sapi dan dimasak nasi dari 90 shak beras (1 shak=15 kg) dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan lainnya serta masyarakat Aceh Besar.

Pimpinan Dayah Ulee Titi yang sekarang adalah Almukarram Alfadhil Abu Athaillah bin Ishak Al-Amiry (Abu Ulee Titi). Hadir juga pejabat dari Aceh Besar seperti bupati dan wakil bupati, para ulama dari dayah yang ada di kecamatan Ingin Jaya.

Selain itu juga ada santunan untuk 65 orang anak yatim piatu serta pembagian hadiah musabaqah, lomba pidato, cerdas cermat, lomba baca kitab kuning dan ceramah utama maulid Nabi Muhammad SAW. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Dengan Shalat Masalah Mudah Terselesaikan

KOPI-Jakarta,Namanya juga hidup di dunia fana. Pastilah selalu saja ada masalah. Baik itu masalah ringan maupun masalah berat. Aneh juga ada orang tempat tinggalnya (rumah) dekat dengan masjid, tetapi orang tersebut malas shalat ke masjid. Apalagi waktu shalat subuh banyak juga orang yang tertidur dengan lelapnya.

Ternyata ada rahasia khusus dari Allah SWT. Seperti yang tertera dalam Alquran Surat Albaqarah QS 2:153,"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar."

Bila kita sudah dekat dengan Allah SWT maka setiap ada masalah pasti akan segera tuntas dan terselesaikan dengan baik. Seluruh rukun qalbi (hati), rukun qauli (bacaan) dan rukun fi'li (gerakan) dalam shalat memberikan kekuatan pada jiwa seseorang untuk mendapat pertolongan dari-Nya.

Ternyata dari berbagai masalah kehidupan yang muncul seperti masalah kesulitan ekonomi, rumah tangga, gangguan dalam pekerjaan, hati galau dan gelisah meski punya harta, kesulitan pergaulan, anak bermasalah, tekanan masalah hidup dan stres berkepanjangan, banyak dialami oleh orang yang tidak beres shalatnya.

Setiap umat Islam disuruh untuk shalat dalam sehari 5 waktu yaitu Shalat Maghrib, Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar. Gunakanlah kode 3,4,2,4,4 dimana merupakan kode jumlah rakaat dalam shalat untuk bermunajat kepada Allah SWT. Bila shalat sudah bagus maka segala masalah bisa terselesaikan dengan datangnya bantuan dari Allah SWT.

Sarana yang telah Allah SWT sedia bagi manusia untuk shalat sering kali terabaikan, hal ini harus terus diperbaiki dan dijalankan shalat tersebut sesuai masuk waktu shalat.

Banyak diantara umat Islam yang mengerjakan shalat dengan perasaan terpaksa dan terbebani. Akibatnya, karena merasa itu sebagai beban, shalat sering tidak tepat waktu, dikerjakan asal-asalan, bacaan-bacaan dalam shalat banyak yang salah karena diucapkan terburu-buru serta gerakan yang tidak teratur dan tertib (tumakninah) seperti yang diajarkan Rasulullah SAW.

Perbanyak shalat sunah setelah atau sebelum shalat wajib. Bila shalat sudah beres maka dialam khubur akan mudah melewati alam barzah menghadapi pertanyaan malaikat Mungkar-Nangkir.

Jangan Anda shalat seminggu sekali yaitu Shalat Jumat saja atau shalat setahun dua kali yaitu Shalat Idul Fitri dan Shalat Idul Adha. Shalatlah Anda sekalian sebelum Anda dishalati oleh orang lain (meninggal dunia). Jangan tinggalkan shalat berjamaah karena pahalanya 27 kali lipat lebih besar daripada shalat sendirian. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300, FB/tragedi.gurita)

 

Menyambut Imlek 2569 Pengurus PSMTI Riau Bagikan Paket Sembako

KOPI, Pekanbaru - Menyambut tahun baru imlek 2569, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memba…
 

Ini Alasan Penggantian Nama ‘Presidium’ Menjadi ‘Persaudaraan’ Alumni 212

KOPI, Jakarta - Eggi Sudjana, Ketua Panitia Penyambutan Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Shihab, memastikan rencana kepulangan sang Habib ke tanah air…

Baca selengkapnya...

 

Imam Besar Habib Rizieq Dipastikan Kembali ke Tanah Air Pada 21 Februari 2018

  KOPI, Jakarta - Panitia Penjemputan Kepulangan Habib Rizieq Shihab telah dibentuk di Jakarta pada hari Sabtu, 10 februari 2018. Keputusan tersebut …

Baca selengkapnya...

 

Mengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM …

Baca selengkapnya...

 

Tiga Tokoh Ulama di Sarolangun Jambi Pelopori Penggalangan Dana “Tragedi Rohingya”

KOPI, Sarolangun (Jambi) - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singkut, bekerjasama dengan Syekhermania Kabupaten Sarolangun dan Be…

Baca selengkapnya...

 

Usai Gelar Pengajian Rutin, Syehkermania Kab.Sarolangun Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

KOPI, Sarolangun Jambi - Syehkermania Kabupaten Sarolangun Jambi menyelenggarakan pengajian rutin pada hari Minggu, 10 September 2017. Pengajian yang …

Baca selengkapnya...

 

DPP Syarikat Islam Bagikan Qurban Hari Terakhir di Kampung Ampera - Bogor Selatan

KOPI, Bogor Selatan – DPP Syarikat Islam (SI) melakukan penyembelihan hewan qurban di Kampung Ampera, Kel.Empang, Kota Bogor Selatan, Minggu, 3 Septem…

Baca selengkapnya...

 

Uskup Edmund Woga: Cinta Allah Itu Tidak Membeda-Bedakan

KOPI, NTT – “Karya Tuhan itu sungguh luar biasa. Tuhan berkarya di mana saja, kapan saja dan untuk siapa saja tanpa kecuali dalam kelimpahan cinta-Nya…

Baca selengkapnya...

 

Gelar Zikir Nasional: Jokowi Memohon kepada ALLAH SWT Indonesia Dilindungi

KOPI, Jakarta - Gelaran  pertama kali zikir nasional dilaksanakan di Istana pada bulan Agustus. Jokowi hadir didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, P…

Baca selengkapnya...

 

Bupati Kuansing Mursini Lepas 295 CJH di Mesjid Agung

KOPI, Kuantan Singingi - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing)  Mursin, melepas keberangkatan 295 orang  Calon Jemaah Haji (CJH)  di Masjid Agung Kuansin…
 

Bupati Kuansing Mursini Hadiri Halal Bi Halal IKKS Pekanbaru

KOPI, Pekanbaru – Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Kota Pekanbaru, dihadiri oleh ratusan orang warga Kuansing yang berdomisili d…

Baca selengkapnya...

 

Pertemuan Ulama dan Dai Sedunia Hasilkan “Deklarasi Padang”

KOPI, Padang - Pertemuan ratusan orang Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Eropa, dan Afrika yang berlangsung, Senin (17/07/2017) lalu menghasilkan Dekl…

Baca selengkapnya...

 

Jum’at Barokah Polsek Siak Hulu Kunjungi Panti Asuhan Al-Hasanah

KOPI, Kampar – Kegiatan Jum’ at Barokah yang diadakan oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa, Ss, MH, Jumat, 2 Juni 2017. Mengunjungi Panti As…
 

Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Yonif 115/ML Serahkan Zakat Fitrah

KOPI, ACEH SELATAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Yonif 115/ML beserta kompi-kompi jajaran Yonif 115/ML menyerahkan zakat fitrah …

Baca selengkapnya...

 

Pererat Tali Silaturahim, PMII Selatan Gelar Buka Puasa Bersama

PMII SELATANKOPI, Cilangkahan - PMII SELATANGuna mempererat tali silaturahim Kader PMII dari berbagai Pengurus Kominsariat (PK) yaitu PK PMII STAINH, PK PMII PELI…

Baca selengkapnya...

 

Al Quran dalam Seni Batik

  KOPI -  Mengisi bulan dengan beragam amalan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kaum muslim dimana saja, hal yang berbeda terjadi di kawasan M…

Baca selengkapnya...

 

Sukses Tampil Live di Indosiar, MT Al Alawiyah Hadir Kembali di Siaran Tunda 10 Juli

KOPI, Jakarta - Penyelenggaraan acara talkshow religi Mamah & Aa Beraksi Indosiar, cukup mendapat respon positif di masyarakat, khususnya bagi jamaah …

Baca selengkapnya...

 

Kajati Riau Buka Puasa dengan Jajaranya

KOPI, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajatii) Riau Uung Abdul Syakur, SH beserta Wakilnya Arman SH, berbuka puasa bersama jajaranya di Mushola …
 
Artikel Lainnya...

Pusat Sejarah PUSPIATUR dalam Kurun Waktu 5 Tahun
Jumat, 22 Juni 2018

KOPI-Jakarta, Di kota Banda Aceh tepatnya di desa Bitay ada suatu pusat sejarah yang bernama Pusat Sejarah Peradaban Islam Aceh Turki atau terkenal dengan PUSPIATUR. Ada beberapa catatan sejarah penting dalam pendirian Pusat Sejarah Peradaban Islam Aceh Turki yaitu antara lain: CATATAN sejarah 1300 Kesultanan Turki Utsmani didirikan 1435 Kota Konstantinopel berhasil ditaklukan oleh sultan Muhammad alfatih pada hari Selasa 29 Mei 1453 M. "Kota... Baca selengkapnya...

Terlibat Politik Praktis Wakapolda Maluku di Pindahkan ke Mabes Polri
Jumat, 22 Juni 2018

KOPI, Maluku – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan “ Daripada Komandan stres melihat kelakuan anggota pecat saja oknum Perwira Tinggi Polri/TNI  Ikut politik praktis  pada Pilkada serentak tahun 2018 ini. Sangsi tegasnya yakni pencopotan dari jabatan hingga pemecatan” cakap Pengamat Kepolisian Indonesia Beredar informasi oknum perwira tinggi berpangkat Brigjen berpakaian dinas memberikan pengarahan kepada seluruh personel... Baca selengkapnya...

Pengamat : Menjelang Pilkada Serentak 2018 Tensi Politik Indonesia Meninggi
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namanya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya. Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Pengamat : Cuitan SBY soal Hukum Rimba di Tahun Politik , Heboh Perpolitikan Indonesia
Kamis, 21 Juni 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Pengamat Politik Indonesia sebut saja namaya Mas Sutisyoso mengatakan” Menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2018 ini. Suasana Tensi politik di tanah air mulai meninggi. Kritikan dan tuduhan menohok langsung bisa Anda Sakit Kepala buatnya Tidak elok prilaku politik begitu, tidak mencerminkan negara yang berdaulat dan bermartabat di mata dunia Internasional. Mari sama-sama bersikap... Baca selengkapnya...

Untuk Kedua Kalinya Pemkab Kampar Meraih WTP dari BPK Riau
Senin, 18 Juni 2018

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Uwan Abdullah Cu Somek Mengatakan “ Setiap tahun BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan daerah Riau , selalu mengobral dan memberikan nilai kepada Pemerintah Propinsi serta kabupaten/kota . Penilaian ini rawan Suap, bagaimanapun masing-masing kepala daerah menginginkan meraih prediket WTP (Wajar Tanpa  pengecualian). Bagi-bagilah THR tuh bro. Masih ingatkah Anda dulu kasus... Baca selengkapnya...

RSUD Sekayu Muba Catat Sejumlah Prestasi, Sang Direktur Terima Penghargaan
Minggu, 17 Juni 2018

KOPI, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan catat sejumlah prestasi, sang Direktur dr. Makson Parulian Purba, MARS, terima penghargaan lembaga apresiasi independen. Berbagai perkembangan yang dicapai RSUD Sekayu di tangan dokter Makson Parulian Purba tentu dapat dilihat dan dirasakan masyarakat Muba. Dalam kepemimpinannya yang kedua kali, percepatan di bidang pelayanan kesehatan dan penambahan... Baca selengkapnya...

Dua BUMN Indonesia PT. KAI dan PT Wika Go Internasional Raih Proyek di Negara Filipina
Jumat, 01 Juni 2018

KOPI, Jakarta – “Keberhasilan ekspansi PT INKA ( PT. Industri Kereta Api) dan PT Wijaya Karya (Wika) di Filipina merupakan salah satu bukti bahwa BUMN  (Berebut Uang   Milik Negara eh salah Badan Usaha Milik Negara ) kita kuat, andal dan dipertimbangkan di luar negeri,” kata Rini. Dua perusahaan pelat merah bekerja sama dengan perusahaan Filipina terkait proyek infrastruktur transportasi. PT Industri Kereta Api (Inka) akan... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALPresiden Trump Jamuan Iftar dengan .....
10/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington - Tradisi Iftar (Buka Puasa) di Gedung Putih dimulai pada 1990-an selama pemerintahan Bill Clinton sebagai bentuk “pendekatan” t [ ... ]



NASIONALHMI Hukum UB Kritik Jokowi Soal PJ Guber.....
22/06/2018 | Arianto Goder

KOPI, Malang - Kamis, (21/06) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Komisariat Hukum Brawijaya, memberikan tanggapan atas dilantiknya Komjen. P [ ... ]



DAERAHTNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kema.....
19/06/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Sen [ ... ]



PENDIDIKANHeboh..Mahasiswa Asal Papua Ke Kampus UN.....
30/05/2018 | Sem Gombo, S.Kom

KOPI - Salah Seorang Mahasiswa UNCEN Jayapura asal Papua berinisial DT pergi ke Kampus dengan menggunakan busana daerah yaitu memakai Koteka. Apa ge [ ... ]



EKONOMIMaksimalkan Kinerja, Kemenperin Rubah St.....
22/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Unit pelayanan teknis (UPT) di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian mengalami peningkat [ ... ]



HANKAMUniversitas Riau Tempat Merakit Bom .....
03/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya,sebut saja namanya Ajisulung mengatakan “ Bukti lemahnya pengawasan oleh security Universitas Riau (UR). Para  [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



POLITIKKonsolidasi Pemenangan Relawan Gus Ipul-.....
22/06/2018 | Arianto Goder

KOPI, Lamongan - Tinggal menghitung hari, penyelenggaraan pencoblosan Pilgub Jatim 2018 Paslon No urut 2 Drs. H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Gu [ ... ]



OPINIIndonesia ‘Bubar’ 2030 : Kritik atau.....
22/06/2018 | Arianto Goder

Kediri - Seluruh negara yang ada di dunia memiliki tiga tujuan utama, yaitu aman, damai, dan sejahtera. Untuk meraih beberapa tujuan tersebut, dapat d [ ... ]



PROFILPolres Kuantan Singingi Raih Dua Pengh.....
08/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi - Polres Kuantan Singingi (Kuansing) raih dua penghargaan . Penghargaan itu diserahkan, Rabu (14/2/2018) oleh Irjen Nandang se [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAPusat Sejarah PUSPIATUR dalam Kurun Wakt.....
22/06/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Di kota Banda Aceh tepatnya di desa Bitay ada suatu pusat sejarah yang bernama Pusat Sejarah Peradaban Islam Aceh Turki atau terkenal de [ ... ]



ROHANITim Jum,at Barokah Waka Polresta Pekanba.....
18/06/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Menutupi minggu terkahir bulan suci Ramadhan 1439 H, tim terpadu Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi panti asuhan Ali An N [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIDiam, Buta, dan Membisu.....
22/06/2018 | Arianto Goder

KOPI, Bogor - Sungguh sangat memprihatinkan melihat kondisi sepanjang lintas jalan Atma Asnawi yang berada di wilayah Gunungsindur kabupaten Bogor Jaw [ ... ]



SERBA-SERBIKemenperin Dukung Pelaksanaan MOFP 2018 .....
10/06/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi dan dukungan kepada Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dalam m [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.