Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Curhat Cita-cita Besar untuk Negeri yang Lebih Maju
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Cita-cita Besar untuk Negeri yang Lebih Maju

Pewarta-Indonesia, Benar-benar suatu kebanggaan tersendiri bisa mengikuti Lomba menulis Surat Buat RI-1 dan RI-2 apalagi bisa menang. Saat itu ketika saya cek email (kegiatan setiap hari yang rutin saya lakukan), saya membaca email dari infolomba.com bahwa ada lomba menulis surat buat RI-1 dan RI-2 di www.pewarta-indonesia.com. Secara spontan, ide menulis saya muncul. Saya mencoba untuk “curhat” pengalaman kepada RI-1 dan RI-2 melalui lomba ini karena memang sangat susah untuk “curhat” kepada orang nomor satu di Indonesia jika tidak ada moment khusus seperti yang diadakan redaksi Pewarta Indonesia.

Singkat kata, surat saya kirim ke redaksi Pewarta Indonesia. Selain berharap surat menang di ajang lomba, harapan saya waktu itu adalah agar surat saya disampaikan kepada RI-1 dan RI-2, dibaca oleh mereka berdua dan direalisasikan harapan saya sebagai tenaga pendidik yang mempunyai sebuah cita-cita besar untuk membuat negeri ini menjadi lebih maju.

Saat hari-H pengumumanpun tiba. Alhamdulillah, senangnya bukan main karena ternyata harapan saya terwujud. Surat saya menjadi juara I untuk kategori Umum. Tidak pernah saya duga sebelumnya karena menurut saya, tulisan teman-teman lain banyak yang lebih bagus dari tulisan saya. Tapi sekali lagi, saya sangat bangga bisa menjadi pemenang. Sesaat terngiang lagu Dewi Lestari “Aku yang jadi juaranya.....”

Banyak pengalaman yang saya dapatkan dengan mengikuti lomba ini. Banyak hikmah yang bisa saya petik dari ajang kompetisi ini. Pengalaman menulis, menuangkan pikiran kedalam secarik kertas, apalagi dibaca ratusan orang diseantero nusantara, benar-benar membanggakan. Hikmah dari semua ini adalah dengan menulis, selain kita bisa berkreativitas, menuangkan opini, otak kita akan semakin terasah. Dengan menulis, pengetahuan dan wawasan kita akan semakin bertambah dan luas karena untuk bisa menulis kita harus sering membaca buku. Selain itu, dengan menulis kita bisa mendapatkan rejeki dari kiriman tulisan kita (so pasti!!). Maka dari itu, saya ingin mendorong teman-teman sekalian, giatlah menulis, kembangkan kreativitas. Sedikitlah berbicara dan banyaklah menulis, itulah motto saya.

Kepada redaksi Pewarta Indonesia, saya ucapkan banyak terima kasih diselenggarakannya lomba Menulis Surat Buat RI-1 dan RI-2. Saya tunggu lomba-lomba menulis lainnya.

Salam

INDA FITRYARINI

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.