Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDATiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Curahan Hati Waspadalah… Modus Penipuan Menjual Nama Orang Lain

Waspadalah… Modus Penipuan Menjual Nama Orang Lain

KOPI, Siak Hulu, Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal tersebut pemimpinya ada beberapa orang serta memilikik anggota Anak Baru Gede (ABG).

Para pemimpin Begal ini juga menyambi bisnis bandar narkoba. Bos Begal pertama dengan ciri-ciri tubuh kekar, sering memakai Jaket coklat/cream kalau malam hari. Kadangkala sering memakai baju kemeja putih untuk penyamaran. Postur tubuh tinggi 173 cm, raut wajah lonjong, kulit agak hitam, rambut lurus, tubuh kekar, usia sekitar 40- 60 tahun.

Gerombolan pertama ini sering terpantau wilayah kerja Polsek Siak Hulu, Polsek Bukit Raya (sei Mintan), Polsek Tampan, jalan Kertama, Inpres.

Pelaku malam hari keluar bersama kelompoknya, beberapa motor mengikuti bos begal dari belakang. Korban Begal TKP (Tempat Kejadian Perkara) wilayah Parit Indah yang kami jumpai . Pelaku berdua berciri-cirikan tinggi kurus, kulit putih, mata bulat, rambut lurus, usia 20-30 tahun.  Pelaku kedua sudah tua , tubuh kekar.

Para Bos Begal ini sangat Derwaman kali, uang hasil rampokon, bisnis narkotika, ia sumbangkan ke masyarakat dengan maksud untuk menghasut serta menjelekan orang lain. Aparat kepolisian bila ingin meminta uang, segera minta ke Bos Begal ciri-cirinya rambut lurus, mulut lebar, rambut lurus, tubuh kurus. muka lonjong, lidah sering keluar, kulit hitam atau ke orang Bos besar begal/ bandar narkoba.

Gerombolan kelompok begal kedua, pemimpinya sudah berumur  sekitar 40-50 tahun. Tinggi tubuh 160 cm, rambut lurus, kulit agak hitam. Yang ini lebih gila lagi, oknum wartawan yang nulis berita ia bilang anak kandungnya.

Sering “menjual nama orang “yaitu sebagai kerabat/keluarga dari :   Petinggi negara, perwira TNI/Polri, mantan keluarag presiden, Ketua Umum Partai Politik,  kepala daerah, Sekda, pejabat atau nama seorang pengusaha, dan lain-lain. Bahkan mengaku-ngaku sebagai mamaka/paman ,Ortu penulis (red.didi).

Modus ini meminta duit keorang lain yang tidak mengerti internet, atau kena tipu mentah-mentah. Bila ketahuan ia menipu, uang orang ia pulangkan melalui jasa seorang oknum Lawyer, oknum Polisi/TNI, Jaksa, dan lain-lain.

Orang petinggi pusat ia tumpangi dengan mobilnya, tidak diberi oleh orang duit maka pelaku ia todong dengan pisau. Ia peras pelaku dengan ancaman pisau atau pistol Air Softgun. Modus berikutnya ia cari wajah serupa tapi tak sama (red.palsu) dengan orang lain.

Nanti wajah palsu kadar kemiripan 70- 80 % ini ia sodorkan ke objek penipuan bahwa ia (red.palsu) masih ada hubungan kekerabatan dengan oknum wartawan ini atau itu, atau objek penipuan sebagai bukti untuk menyakinkan orang lain. (red, orang-orang bodoh mau kena tipu, dasar bongak/ goblok tidak ia selediki).

Trik jitu kadangkala berhasil  atau gagal, Modus lainya berita orang ia print out  di media online (red. Internet) nama penulis ia ganti dengan nama anaknya.  Nanti print out berita tersebut ia perlihatkan ke orang lain bahwa mengaku anaknya yang nulis berita. Padahal anaknya berprofesi sebagai supir Dumtruk, Colt Diesel.

Trik kedua berita di media online ia sodorkan kepada nara sumber, memakai  wadah Ipad, Handphone , nama penulis ia tutup dengan jari tangannya. Bahwa anaknyalah yang nulis berita.

Bos begal yang kedua ini memiliki anak ciri-ciri tubuh kurus, kulit hitam, rambut lurus, bisu.

Anggota yang lain sering mengaku-ngaku sebagai anggota TNI/Polri, wartawan kepada masyarakat. Gerombolan ini juga berprofesi sebagai pelaku curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor).  Waspadalah … waspadalah .

Pelaku ini memainkan sandiwara “Air Mata Buaya  yakni bos begal ini menangis  mengadu keorang  untuk mengambil simpati orang lain lain ha…ha….

Dasar maling bersandiwara pula kau kampret loe. Bos begal ini royal memberikan uang kepada oknum polisi, bila anggotanya tertangkap tangan. Anda mau uang cari Bos begal ini segera.

Penulis kemanapun pergi mencari berita, keluar kota ia ikuti mengendarai kendaraan roda empat, saya kejar mobil tersebut kabur. Saya akan melaporkan ke Polisi tindakan yang tidak menyenangka kelompok begal ini yang sering mengaku-ngaku mamak/ortu penulis. Akan saya masukan kedalam penjara kelompok pencuri , penipu, bandar narkoba ini. secepatnya, saya bersumpah saya sudah banyak rugi materi, immaterial sangat gugat kepengadilan.

Ia sering mengaku keorang/masyarakat berasal dari Sumatera Barat, Jawa, Sumatera Utara, Melayu Riau setelah saya selidiki ia berasal dari Banda Aceh mata agak sipit. (didi)

Baca juga Pewarta-Indonesia.net

 

 

PPWI Gandeng Staf Ahli BNN Selenggarakan Seminar Daerah tentang Narkoba di Tanah Datar
Selasa, 23 Mei 2017

KOPI, Tanah Datar – Peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) semakin memprihatinkan. Perkembangan narkoba tidak hanya dari sisi pengguna, tetapi juga wilayah jangkauan peredarannya serta jumlah dan jenis narkoba yang semakin variatif dan kreatif. Korbannya kian hari kian bertambah, berasal dari berbagai usia dan kelompok masyarakat. Pemerintah Indonesia sejak 2015 lalu telah menyatakan negara dalam keadaan darurat... Baca selengkapnya...

Demi Tegaknya NKRI, Jangan Mudah Terprovokasi
Rabu, 17 Mei 2017

KOPI, Pulau Sebatik - Bertempat di aula pertemuan Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur Koramil 0911-02/SEBATIK menggelar kegiatan Komunikasi Sosial untuk triwulan ke - II, kegiatan yang mengambil tema " Dengan Kegiatan KOMSOS Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa " dihadiri komponen masyarakat yang terdiri dari para ketua RT, kepala... Baca selengkapnya...

Atasi Spekulan, Monopoli Harga, Jelang Ramadan Kapolri Bentuk Satgas Pangan
Minggu, 14 Mei 2017

KOPI, Jakarta – Melalui video conference langsung di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017). Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian membentuk Tim Satgas Pangan untuk membantu menstabilkan harga pangan dan sembako menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Satgas akan dipimpin Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. Pembentukan  tingkat Polda, Satgas Pangan dipimpin langsung Direktur Kriminal Khusus... Baca selengkapnya...

Trumph Akan Mengunjungi Raja Salman , Tersiar Ada Transaksi Penjualan Peluru Kendali
Minggu, 14 Mei 2017

KOPI, Washington DC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan menghadiri pertemuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Brussel pada 25 Mei 2017. Usai itu, Ia akan menghadiri pertemuan puncak negara-negara anggota Kelompok Tujuh di Sisilia, pada 26 Mei, ungkap pejabat Kemenlu AS. Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir menuturkan “pada Bulan Mei ini Presiden AS Donald Trump dijadwalkan berkunjung ke Arab Saudi.... Baca selengkapnya...

Menteri Agama: Pemerintah Tidak Anti Ormas Keagamaan Terkait Pembubaran HTI
Rabu, 10 Mei 2017

KOPI, Jakarta - Pemerintah akan menindaklanjuti langkah pembubaran Hizbut Tahir Indonesia (HTI) melalui jalur hukum sesuai UU No 17 Tahun 2013, tentang Organisasi Kemasyarakatan. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, langkah hukum tempuh sebagai bukti bahwa pemerintah tak sedang bertindak represif. Untuk itu, Menag Lukman mengimbau semua pihak untuk menghormati langkah hukum pemerintah sekaligus memastikan bahwa HTI tetap dapat... Baca selengkapnya...

Pos Lintas Batas Negara Skouw Diresmikan oleh Presiden Jokowi
Rabu, 10 Mei 2017

KOPI, Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sejak hari pertama dilantik, dirinya telah menyampaikan sikap pemerintahan bahwa daerah-daerah perbatasan tidak boleh dilupakan. Karena merupakan beranda-beranda terdepan Indonesia. “Seperti di mana kita berada sekarang ini yaitu Skouw (PLBN), harus menjadi kebanggaan kita semuanya, kebanggaan masyarakat Papua, kebanggaan Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat Pos Lintas Batas... Baca selengkapnya...

Penobatan Gelar Adat “Kapiteng Lau Pulo” Kepada Presiden Joko Widodo
Senin, 08 Mei 2017

KOPI, Tanah Bumbu- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo  menghadiri “Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi” di Pantai Pagatan, kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, propinsi Kalimantan Selatan, pada hari Minggu (7 /5/17) Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, dari Pantai Pagatan, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menuju Kecamatan... Baca selengkapnya...

DAERAHPeningkatan Jalan Lingkar Banyutowo Kend.....
28/05/2017 | Muhammad Effendi

KOPI, Semarang - Pekerjan peningkatan jalan yang menelan dana sebesar 1,2 M ini dinilai asal-asalan,karena tidak sesuai spek. Panitia (PPKom) seharu [ ... ]



PENDIDIKANPelepasan Siswa-Siswi Kelas VI dan Penta.....
29/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Bengkalis – Pelepasan dan Pentas Seni Sekolah Dasar Negeri 17 Sungai Selari , kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, diadakan dengan sederhana. T [ ... ]



EKONOMIVIVA Capai Track Record Pendapatan Terti.....
24/05/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) tercatat mengalami pertumbuhan TV Share sebesar 92% sejak awal berdirinya di tahun 2011, pencapaian ini  [ ... ]



HANKAMLawan Paham Radikalisme, Perkokoh 4 Pila.....
21/05/2017 | Sahar

KOPI, Pulau Sebatik - Meskipun tinggal diperbatasan, rasa nasionalisme tidak boleh terbatas dan wajib di jaga, demikian juga upaya – upaya untuk m [ ... ]



OLAHRAGAKetua KONI Riau Emrizal Pakis: Lepas Li.....
08/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Sebanyak lima orang atlet Riau dipercayai mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 mendatang di Baku, Azerbaijan.
kel [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara 1.02 Juta o.....
03/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancanegara [ ... ]



POLITIKRakorda DPD PKS Mamuju Tengah, Optimis R.....
21/05/2017 | Anto Zulyanto

KOPI, Mamuju Tengah, Sulbar - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten  [ ... ]



OPINIKwalitas Berpolitik I.....
16/05/2017 | Jay Wardana

KOPI, Jakarta - Jika Anda menyimak film biografi berjudul "The Iron Lady", seorang kader partai politik di Inggris direkrut dari lulusan terbaik di se [ ... ]



PROFILBrigadir David Gusmanto Bhabinkamtibmas .....
30/04/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Taratakbuluh- Brigadir David Gusmanto , Bhabinkamtibmas desa Teratak buluh, Polsek Siak Hulu, kabupaten Kampar, propinsi Riau berdayakan pemuda [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAYoesi Ariyani Lestarikan Tari Klasik Jaw.....
28/05/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Dalam era globalisasi sekarang ini, nilai-nilai tradisi sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat modern karena dianggap tidak s [ ... ]



ROHANIKhatam Al-Qur'an dn Wisud Iqr'a PDTA Nur.....
15/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Kampar - Sebanyak empat puluh orang siswa-siswi PDTA (Pendidikan Diniyah Takmaliyah Al-qur'an) Nurul Iman, Desa Pandau Jaya mengadakan Khatam Al [ ... ]



RESENSIMARS, Film Kisah Perjuangan Meraih Mimpi.....
03/05/2016 | Zohiri Kadir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Bertempat di XXI, Palaza Senayan, Jakara, Senin 92/5/2016) dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2 Mei 2016 , Multi Buana K [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIRinduku Terkubur di Kampung Lansek.....
21/02/2016 | Nova Indra

siang ini
riak Tabek Kaluai masih sama
saat hatiku bicara tentangmu
tentang cinta, tentang rindu kita

hingga kini
terngiang gelak tawa
dua pecinta ber [ ... ]



CURAHAN HATIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
06/04/2017 | Didi Ronaldo
article thumbnail

KOPI, Siak Hulu, Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal te [ ... ]



SERBA-SERBIPerpisahan dan Pentas Seni TK Mutiara Ka.....
25/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru- Perpisahan dan Pentas Seni TK Mutiara Kasih , kabupaten Kampar, diadakan disebuah hotel di Pekanbaru, Sabtu (20/5-17). Sebanyak empa [ ... ]


Other Articles

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.