Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

POLITIK

23 Tokoh HMI Aceh Terima Said Hasan Baaburd Award 2018

KOPI-JAKARTA, Gedung Amel tempat resepsi ulang tahun HMI ke-71 terlihat begitu meriah. Dalam rangka ulang tahun HMI yang ke-71 maka KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Banda Aceh menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh HMI Aceh yang telah berjasa kepada 23 orang.

Pada hari Senin, 5 Februari 2017, KAHMI Banda Aceh merayakan ulang tahun HMI yang ke-71 dan ada sejumlah agenda seperti Seminar Nasional, Dengan Tema: “Meretas jalan pemuda Aceh, enterpreneur atau politisi,” acara donor darah, pelantikan pengurus KAHMI Banda Aceh periode 2017-2022 dan penganugerahan Said Hasan Baaburd Award 2018.

Menurut catatan bahwa Said Hasan Baaburd adalah nama seorang tokoh HMI Aceh. Beliau adalah Ketua HMI Aceh pertama yang pada waktu itu bernama HMI Tjabang Darussalam Kutaradja. Tercatat ada 150 nama yang diseleksi panitia hingga akhirnya didapat 23 nama tokoh yang layak menerima Said Hasan Baaburd Award 2018.

Para tokoh penerima Said Hasan Baaburd Award 2018 antara lain yaitu Alm. Zulkifli Hanafiah, Alm. Prof. Dr. Ali Basyah Amin, Alm. Prof. Dr. Dayan Dawod,Prof Dr Syamsuddin Mahmud serta mantan Walikota Banda Aceh Alm. Ir. Mawardi Nurdin.

Disini juga diadakan orasi Milad HMI ke-71 oleh Zulfan Lindan Anggota DPR RI asal Aceh periode 2014 – 2019. Perkuat tali silaturahmi antar kader HMI dengan KAHMI, Solidaritas yang telah luntur harus disinergikan, banyak kehidupan para kader HMI yang mulai pragmatis, sekarang banyak perilaku kader HMI yang menganut sistem "like and dislike."

Untuk menyongsong pemilu tahun 2019 agar 7 orang kader HMI Aceh bisa mengisi posisi dari 13 anggota DPR RI utusan Aceh di pusat Jakarta serta Aceh harus menjadi wilayah yang maju. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Jabatan Wali Nanggroe Saatnya Diserahkan Kepada Ulama Aceh

KOPI-Banda Aceh, Banyaknya persoalan politik yang terjadi di Aceh tidak terlepas dari pengaruh Wali Nanggroe. Akan tetapi dalam kenyataannya Wali Nanggroe berpihak pada salah satu Parlok (partai lokal) Aceh sebagai Tuha Peut.

Hal ini sangat disesalkan banyak pihak. Padahal Wali Nanggroe harus netral terhadap setiap Parlok Aceh yang ada. Tidak boleh memberikan dukungan bagi salah satu parlok Aceh tetapi merangkul semua pihak.

Terkait dengan hal tersebut, para kuli tinta diundang oleh Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) terkait Konfrensi Pres di Haba Cafe Kawasan Lampriet Banda Aceh, Senin 22 Januari 2018. Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) dalam diskusi di Banda Aceh, 14 Desember 2017, didapat beberapa kesimpulan penting.

Ada hal menarik tentang Wali Nanggroe karena dirasakan sudah tidak layak. Fungsi kewenangan Wali Nanggroe harus diserahkan kepada para Ulama Aceh.

Hasil diskusi itu antara lain: Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haytar tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mengangkat harkat, martabat dan marwah bangsa Aceh. Kemudian disimpulkan juga, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf untuk segera melakukan evaluasi dan merevisi Qanun Wali Nanggroe tentang tata cara pemilihan Wali Nanggroe.

Front Gerakan Marwah Atjeh (F-GMA) Teungku Sufaini Usman Syekhy menilai bahwa Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe yang sekarang berkuasa di Aceh adalah palsu karena secara garis keturunan pun tidak ada hubungan dengan Sultan Aceh.

Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe tidak sah, tidak bisa menjadi panutan untuk menjadi wali bagi rakyat Aceh. kesimpulannya Malik Mahmud sebagai Wali Nanggroe sangat tidak layak menjadi Wali Nanggroe yang ke-9.

Demi mendukung pelaksanaan Syariat Islam di Aceh secara kaffah maka Gubernur Aceh Irwandi Yusuf harus segera mengambil alih dan menyerahkan wewenang Wali Nanggroe kepada Ulama Aceh dan segera bekerja merevisi Qanun Wali Nanggroe.

Juga mengajak seluruh rakyat Aceh agar tidak terjadi perpecahan pasca pelantikan Gubernur Aceh yang baru demi mencapai program Aceh hebat dalam lima tahun kedepan.

 

Heboh “Kicauan” La Nyalla Mattalitti, Prabowo Minta “Mahar” Bila Memakai “Perahu" Gerindra

KOPI, Jakarta - Keponakan ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali yakni La Nyalla Mattalitti dulu heboh kasus dugaan Korupsi Dana Hibah Kadin (Kamar D…
 

Yossi – Aries Siap Bawa Bandung Hebring

KOPI, Bandung - Yossi Irianto berpasangan dengan Aris Supriatna resmi mendaftarkan diri menjadi pasangan bakal calon Wali Kota Bandung dan Wakil Wali …

Baca selengkapnya...

 

Adakah Sangsi Pemecatan Bila PNS Ikut Mendukung , Menghadiri Kampanye Peserta Pemilu

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, Cahyo Kumara menuturkan “ Pemerintah berkoar-koar melarang PNS/ASN ikut politik praktis. Satu sisi lemahnya san…
 

Lancarkan Keamanan Saat Pilkada, Ridwan Kamil Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional

KOPI, Bandung - 11 unit kendaraan bantuan operasional  diserahkan Wali Kota Bandung kepada Ketua KPU Kota Bandung Rifqi Alimubarok, Dandim 0618/BS Ban…

Baca selengkapnya...

 

Oded Danial Kandidat Kuat Pilwalkot Bandung 2018

KOPI, Bandung - Oded Danial kandidat kuat Walikota Bandung 2018-2023 versi CiGMark Research. Sejalan dengan dinamika politik  Kota Bandung yang kian m…
 

Dedi Mulyadi "Terkapar" Dalam Polling Jurnalis Online Bandung

KOPI, Bandung - Polling daring ‘Gubernur Pilihan Jabar‘ yang diinisiasi Jurnalis Online Bandung (JOB), di hari ketiga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ‘…

Baca selengkapnya...

 

Tercium Aroma Korupsi Pengadaan Sapi Bali Dinas Peternakan Propinsi Riau

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya, Ajisulung menuturkan “ Propinsi Riau memecahkan Rekor Nasional,  tiga orang mantan Gubernurnya tersandung kasus …
 

Laskar Muda Hanura (Lasmura) Aceh Dideklarasi

KOPI, Banda Aceh - Beberapa partai politik pastilah mempunyai organisasi lain yang berada dibawah partai tersebut. Seperti partai Hanura yang mempunyai Laskar Muda Hanura (Lasmura). Ketua Lasmura Aceh sekarang dijabat oleh Ryan F Syafruddin. Dalam acara deklarasi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Aceh, beberapa waktu yang lalu di Gedung ACC (Aceh Community Center) Sultan II Selim, Banda Aceh, Sabtu 21 Oktober 2017.

Baca selengkapnya...

 

Ini Calon Gubernur 2018 Terkuat di Jawa Barat Versi Indobarometer

KOPI, Bandung – Indobarometer merilis tiga sampai empat pasangan calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) pada Pilgub 2018 mendatang termasuk calon Wakilnya.…

Baca selengkapnya...

 

KPU Pusat Fokus Kegiatan Internal Bintek Terpadu Di Aceh

KOPI, Banda Aceh - Berbicara tentang Pemilu (Pemilihan Umum) tentu saja semua orang pasti ingat kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum). Biasanya KPU pusat mengadakan setiap acara di Jakarta. Berhubung satu dan lain hal maka KPU pusat memilih daerah Aceh sebagai pusat kegiatan Bintek pemilu.

Banda Aceh menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bintek (Bimbingan Teknis) Terpadu penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.

Baca selengkapnya...

 

Rakerwil PAN Aceh, Dihibur Atraksi Debus

KOPI, Banda Aceh - Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh sedang mempersipkan diri untuk ikut pemilu tahun 2019. Selama dua hari diadakan Rakerwil PAN Aceh yang dilaksanakan di Amel Convention Hall, Banda Aceh 30-31 Oktober 2017. Rakerwil PAN Aceh ini terasa istimewa karena turut dihadiri oleh ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan tiba di Banda Aceh pada hari Senin, 30 Oktober 2017.

Baca selengkapnya...

 

Aura Pilkada 2018 di Padang Pajang Mulai Tampak

KOPI, PADANG PANJANG - Helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar secara serentak 2018 mendatang mulai tampak semarak. Salah satunya ad…
 

Perangkat Desa Serang Istana Tagih Janji Jokowi

KOPI, Jakarta - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dengan Puluhan Ribu anggota dari berbagai penjuru Nusantara  memenuhi taman pandang istana n…

Baca selengkapnya...

 

Kang Emil Pemegang Tiket Pertama Kontestasi Pilgub Jabar

KOPI, Bandung -  Walikota Bandung Ridwan Kamil malam ini akan hadir di kantor Dewan Pimpinan Pusat  Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), di kawasan…

Baca selengkapnya...

 

100 Hari Jalannya Roda Gubernur Aceh Periode 2017-2022

KOPI, Banda Aceh - Tidak terasa waktu sudah berjalan selama 100 Hari. Pada tanggal 5 Juli 2017, pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Irwandi-Nova secara resmi dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo. Presiden Jokowi beserta istri hadir juga di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tempat prosesi pelantikan.

Beberapa hari yang lalu tepatnya, Jumat 13 Oktober 2017, diadakan paparkan program dan terobosan 100 hari kerja pada konferensi pers yang berlangsung di Aula Serba guna kantor Gubernur Aceh. Sebelum kegiatan pemaparan dan dialog dengan para jurnalis, pasangan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh Irwandi-Nova terlebih dahulu menyerahkan beasiswa anak yatim tahun 2017 secara simbolis kepada empat penerima.

Baca selengkapnya...

 

Partai Demokrat Surabaya Resmi Mendaftar ke KPU

 

KOPI, Surabaya - Hari ini Senin (16/10) Sesuai ketentuan UU KPU tentang tahapan pendaftaran peserta Partai Politik (Parpol), Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya bersama pengurus dan kader partai mendaftar menjadi peserta pemilu 2019 ke Kantor KPU Kota Surabaya di jalan Adityawarman Surabaya.

Baca selengkapnya...

 

Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Hadiri Pelantikan Anis – Sandi

KOPI, Jakarta - Hashim Djojohadikusumo Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menghadiri pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Periode…

Baca selengkapnya...

 

PKB Gelar Diskusi Publik "Bangkitkan Peradaban Bangsa Melalui Pemajuan Iptek"

KOPI, Jakarta - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI menggelar diskusi publik bertema "Bangkitkan Peradaban Bangsa Melalui Pemajuan Iptek" (…

Baca selengkapnya...

 

Direktur PATTIRO: "Soal Revisi UU ASN, Pemerintah Beri Sinyal Belum Prioritas".

KOPI, Jakarta - Menyikapi usulan inisiatif DPR tentang revisi UU ASN, Presiden telah menerbitkan Surpres pada tanggal 22 Maret 2017, yang isinya menug…

Baca selengkapnya...

 

Kang Pri Siap Jadi Kader Partai Nasdem

KOPI, Bandung – Terkait pencalonannya sebagai calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023 mendatang Priana Wirasaputra (Kang Pri) menegaskan dirinya ber…

Baca selengkapnya...

 

DPC PKB Kota Bandung Resmi Usung Fiki Satari Sebagai Calon Wali Kota

  KOPI, Bandung –  Menjelang Pilkada 2018 mendatang DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bandung mengusung Tb. Fiki Satari sebagai calon Wali Kot…
 

Chandra Halim, Bakal Calon Walikota Bogor Dari Tokoh Pemuda

KOPI, Bogor – Para Bakal Calon (Balon) kandidat Walikota Bogor mulai mempersiapkan diri untuk bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bogor yan…

Baca selengkapnya...

 

Prihatin Kondisi Masyarakat Bogor, Chandra Halim Siap Berjuang di Pilwalkot

KOPI, Bogor - Gelaran Pilwalkot Bogor nampaknya akan terasa sengit, sudah beberapa nama dari beberapa partai hingga calon perseorangan (Independen) me…

Baca selengkapnya...

 

Bursa Bacalon Wako dan Wawako Padang Panjang Mulai Mengapung

KOPI, PADANG PANJANG - Lima (5) bakal calon (Bacalon) Walikota dan Dua (2) bacalon Wawako yang mendafar ke DPC Partai Demokrad Padang Pajang, hanya ti…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pengamat Pilkada Jawa Timur : Ramalan, Prediksi Kofifah Terpilih sebagai Gubernur Jatim
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawa Timur – Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) propinsi Jatim pertarungan dua partai besar yaitu PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dengan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) . Teks Foto. Peserta Pilkada Jawa Timur. (foto.net) Khofifah Indar Parawangsa kader PKB, Emil Dardak (Bupati Trenggalek) merupakan kader PDI-P. Begitu pula Saefullah Yusuf yang kerap disapa Gus Ipul politisi PKB serta Puti Soekarno (PDI-P) cucu presiden NKRI... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Jawa Barat : Ridwan Kamil Terpilih sebagai Gubernur
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Jawabarat - Pencabutan nomor urut peserta calon Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018 Propinsi Jawa Barat . KPU (Komisi Pemilihan Umum) Propinsi Jawa barat akan menggelar rapat pleno pengundian nomor urut calon gubernur Jabar malam ini pukul 19.00 di Gedung Youth Centre Sport Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda nomor 140, Kota Bandung, pada Selasa malam (13/2). Teknis pengundian kali ini berbeda dengan Pilgub sebelumnya, karena... Baca selengkapnya...

Pengamat Prediksi, Ramalan Pilkada Riau: Incumbent Terpilih Kembali
Sabtu, 17 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Usai sudah penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Periode 2018-2023. Berlangsung pada hari Selasa (13/2/2018) di Hotel Aryaduta, Pekanbaru. Rapat Pleno pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, DR. H. Nurhamin, S.Pt. MH. 1). Nomor urut Satu Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar - Edy... Baca selengkapnya...

Surat Terbuka for Dewan Pers II: Ada Saweran Berita Tayang
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Pekanbaru – Salam anak negeri Merdeka…merdeka 33x , Selamat Hari Pers Nasional (HPN) . Pers Indonesia belum bebas masih terkekang. Saat ini organisasi wartawan yang diakui oleh Dewan Pers hanya Tiga organisasi Pers yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) AJI (Aliansi Jurnalis Indonesia, IJTI ( Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Yang heranya Organisasi wartawan yang lain tidak diakui oleh Dewan Pers. Tinggi pula posisi Dewan Pers... Baca selengkapnya...

“Nyanyian” Setnov Seret Nama SBY, Ibas Terkait Proyek KTP Elektronik
Sabtu, 10 Pebruari 2018

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Diluar negeri mantan Presiden masuk penjara seperti Presiden Korea Selatan Roh Tehwu, negara Maladewa. Apakah di NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia) ingin mengikuti jejak negara lain bro. Tanyakan kepada rumput yang bergoyang” cakap Pengamat Ekonomi dan Politik Indonesia singkatan Pepi. Jangan lupa bro bagi-bagilah komisi duit dari proyek KTP-El tersebut. Setelah... Baca selengkapnya...

Prof Dedi, Promotori Fatia hingga raih predikat Cum Laude pada bidang Ilmu Matematika
Kamis, 08 Pebruari 2018

  KOPI, Yogyakarta - Mendengar kata matematika,  sebagian  orang langsung mengurangi volume untuk meneruskan keingintahuannya  mengenai ilmu eksak yang terpersepsikan hal yang  rumit dan rumus-rumus yang sulit pula.  Namun itu tidak berlaku dengan Fatia Fatimah, ketertarikannya pada ilmu Matematika sedari Sekolah Dasar (SD) dan dilanjutkan mengambil program doktoral pada jurusan matematika.   Alhasil ilmu matematika mengantarkanya... Baca selengkapnya...

Jumpa Pers Aliansi Mahasiswa, Pemuda Dan Rakyat Papua
Jumat, 02 Pebruari 2018

KOPI, Waena - Aliansi Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua melaksanakan kegiatan Jumpa Pers di Primagarden Waena Kelurahan Waena, Distrik Heram terkait dengan dinamika yang berkembang di Indonesia dan Papua khususnya Fenomena Kejadian Luar biasa (KLB) di beberapa daerah di Papua, Jumat (2/2). Kegiatan Jumpa Pers tersebut dikoordinir oleh Stenly Salamhu Sayuri (Ketua Umum) di dampingi oleh Edowardo Rumatrai (Anggota), Kornelius Mandenas... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALBuku Sejarah dari Seorang Sahabat Turki.....
15/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Hubungan harmonis antara Aceh dan Turki sudah ada sejak dahulu. Pada zaman Sultan AlQahar kerajaan Aceh secara resmi menjalin persahab [ ... ]



NASIONALPererat Kerjasama Bilateral Indonesia-Ma.....
14/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Mounia Boucetta (Sekretaris Negara Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Kerajaan Maroko) melakukan kunjungan ke beberap [ ... ]



DAERAHDistrik Wartutin Kabupaten Fakfak memili.....
14/02/2018 | Wawan Setiawan

KOPI-Fakfak, Ketua Dewan Adat Baham Sirzet Gwasgwas memimpin acara pengukuhan dan pengangkatan M Syahril Yusuf Bay sebagai Raja Nadi Baham Sanggaria A [ ... ]



PENDIDIKANKepala Dinas Pendidikan Sumba Timur Ingi.....
19/02/2018 | Mustajib Sumba
article thumbnail

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Setelah mengikuti sesi sintesa masalah-masalah pendidikan di Sumba Timur dengan menggunakan pendekatan PDIA, Kadis Pendid [ ... ]



EKONOMIWamenlu Bahas Kerjasama Bilateral Dengan.....
13/02/2018 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta – Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir, Selasa (13/02) menerima kunjungan bilateral dari Wakil Menteri Luar Negeri Maroko, Mounia B [ ... ]



HANKAMOknum TNI AL Koptu AB Berpakaian Loren.....
13/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Surabaya - Ditempat kerjanya Geng Suang menuturkan “ Yang merusak nama korp TNI (Tentara Nasional Indonesia) yakni oknum personel tersebut. S [ ... ]



OLAHRAGA30 Tahun Vakum, Porwada Jabar Kembali B.....
29/01/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Sebanyak 17 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kota-Kabupaten serta dua Pokja PWI Kota Bandung dan Gedung Sate sudah menyatakan iku [ ... ]



POLITIK23 Tokoh HMI Aceh Terima Said Hasan Baab.....
06/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-JAKARTA, Gedung Amel tempat resepsi ulang tahun HMI ke-71 terlihat begitu meriah. Dalam rangka ulang tahun HMI yang ke-71 maka KAHMI (Korps Alumn [ ... ]



OPINIKetika Para Guru Mengungkapkan dengan Ju.....
19/02/2018 | Mustajib Sumba
article thumbnail

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Sumba, “Saya belum mampu mengelola kelas dengan baik ketika anak-anak ribut. Saya jarang membuat media sendiri yang bisa [ ... ]



PROFILKilas Balik 14 Tahun Usia Facebook, Dul.....
14/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Amerika Serikat – Dulu The Facebook awalnya tampilan layar biru putih untuk kalangan mahasiswa Harvard saling berkomunikasi dan bertemu den [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAAnak diberi Nama “Fastpay” Pasangan .....
15/02/2018 | Fariz Ragil Ramadhani
article thumbnail

KOPI - Apalah arti sebuah nama, begitu kata pujangga. Hal ini tidak berlaku bagi keluarga Soebarno (43) Warga Sumberjaya Majalengka Jawa Barat. Baginy [ ... ]



ROHANIMenyambut Imlek 2569 Pengurus PSMTI Ria.....
16/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Menyambut tahun baru imlek 2569, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar kegiatan bakti sosial dengan memba [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATICuitan @kun Susi Juliana Tentang Pernik.....
18/02/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, Duri – Cuitan @ akun Facebook milik Susi Juliana Simanjuntak alias Dek Yuli S, viral di medsos dan sudah dibagikan oleh ribuan orang. Isi cur [ ... ]



SERBA-SERBICelengan Uang Dikuasai Maling.....
06/02/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Banda Aceh-Beberapa tahun yang lalu tepatnya awal puasa Ramadhan tahun 2014, di depan pintu gerbang makam/kuburan Teungku Di Bitay ada sebuah cel [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.