Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

PENDIDIKAN

Outbond Pacu Semangat Pelajar SMK 75-1 Purwokerto ikuti Pelatihan Bela Negara

altKOPI - Outbond merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di alam terbuka juga dapat memacu semangat, rasa kebersamaan dan membangun kerjasama bagi …
 

Api Unggun Jadi Penyemangat Wasbang SMK 75-1 Purwokerto

KOPI - Pelaksanaan pendidikan karakter bangsa dalam penanaman wawasan kebangsaan dan bela negara bagi siswa-siswi SMK 75-1 Purwokerto yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 10-12 Mei 2018, disemarakkan dengan dilaksanakannya kegiatan renungan malam berupa api unggun.

Api unggun dan renungan malam dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tertib, para peserta pendidikan karakter bangsa yang terdiri para siswa dan siswi SMK 75-1 Purwokerto dengan seksama mengikuti acara tersebut. "Marilah kita tundukkan kepala sejenak, seraya bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kebesaran dan anugerah-Nya kita telah diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan ini dengan lancar dan aman," ucap Pasi Binwanwil Siterrem 071/Wk Mayor Inf Amir Ma'ruf, SPd, Jumat (11/5/2018).

Baca selengkapnya...

 

Demi Tingkatkan Jumlah Eksportir, BPPI Kemenperin Gelar Workshop di Bali

KOPI,  Jakarta - Pemerintah terus berupaya melalui berbagai langkah dan kebijakan strategis dalam mendorong pelaku industri nasional untuk semakin men…

Baca selengkapnya...

 

SMK Telkom Pekanbaru Siapkan 100 unit Komputer Pelaksanaan UNBK Tahun 2018

KOPI, Pekanbaru - Pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) di SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Telkom Pekanbaru, tahun ajaran 2017-2018 meny…
 

SMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan Potong Gaji Honorer

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, dari semua bidang yang ada, Kementerian Pendidikanlah yang paling banyak anggaran yang terserap, baik APBN, APBD maupun dana hibah lainnya.

Sejalan dengan itu bergulirlah program BOS, Program RKB, rehab ruang belajar melalui dana APBN ataupun APBD, BSM dan terkini PIP (Program Indonesia Pintar) yang semua itu digulirkan tentu saja beserta peraturan atau juknis pelaksanaan.

Baca selengkapnya...

 

Kaidah Jurnalistik Bagi Pemula

KOPI-Jakarta, Kegiatan jurnalistik tidak hanya ditekuni oleh para jurnalis senior tetapi juga banyak diminati oleh kalangan pemula. Banyak para pemula yang berminat dibidang jurnalistik dari kalangan kampus dan lahirnya pers kampus.

Selama dua hari penuh dari hari Selasa-Rabu, 11-12 April 2018, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh mengadakan Pelatihan Jurnalistik bagi wartawan pemula dan mahasiswa.

Para peserta diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan dasar jurnalistik yang diperoleh selama mengikuti pelatihan. Acara ini dibuka langsung oleh Kadiskominfotik, Banda Aceh, Bustami SH dan mengharapkan,"Agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius."

Pelatihan Jurnalistik dengan tema “Pengembangan Komunikasi, Informasi dan Media Massa” Materi penting yang diberikan untuk para peserta adalah Undang-Undang No.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Materi ini disampaikan langsung oleh Mohsa El Ramadan sebagai penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI pusat 2013-2017.

Pemateri lainnya adalah Iranda Novandi Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Aceh membahas teknik menulis berita yang objektif, sebuah berita yang objektif harus didukung oleh fakta dan nyata.

Di hari akhir pelatihan para peserta diajari cara membuat berita yang benar dan sesuai dengan kaidah jurnalistik. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:08887211300-FB/tragedi.gurita)

 

Dalam Menulis itu Perlu Membaca

KOPI-Jakarta, Sejumlah mahasiswa Prodi S1 Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam TEAMWORK menggelar Seminar Motivasi Menulis yang mengusung tema "satu goresan pena membuka cakrawala dunia", Senin (26/3/2018) di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Seminar yang dipandu oleh Sri Wahyuni, M.IP menghadirkan dua narasumber, Siti Aminah (alumni S1 Ilmu Perpustakaan dan Penulis Novel) dan Yusrawati selaku pustakawan berprestasi tingkat nasional tahun 2016.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA.PhD dalam sambutannya mengatakan bahwa sebuah kata dan kalimat yang kita keluarkan merupakan kekuatan yang kita miliki.

“Kata-kata adalah sebuah kekuatan. Kekuatan kata-kata bisa menjadi energi dan malapetaka. Seperti halnya kekuatan kata-kata dalam novel yang mampu mengerakkan para pembaca untuk termotivasi dan berkarya”,kata Syarifuddin.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh, didi Setiadi, S.Sos juga berpesan bahwa salah satu syarat mutlak untuk menulis adalah membaca. Karena sejatinya, kata Didi bakat-bakat penulis itu tidak lahir begitu saja.

“Bakat menulis harus diasah, harus dipraktekkan. Karena bakat itu tidak lahir begitu saja. Harus sering membaca kemudian mendiskusikan apa yang dia tulis”, kata Didi.

Dalam kesempatan tersebut, Siti Aminah yang tampil pada sesi pertama berbagi pengalaman bagaimana menjadi seorang pustakawan yang kreatif melalui menulis.

Menurutnya, keinginan menulis berdasarkan kemauan, pengalaman dan kesempatan. Satu goresan kita dapat menyentuh orang lain dalam artian memberikan manfaat bagi dirinya dan orang lain apapun dapat ditulis.

“untuk menjadi sukses itu butuh proses, tidak secara instan. Ketika kita tidak dihargai, maka salah satunya agar orang mengetahui siapa kita. Maka menulislah sehingga orang mengenal kita”,kata Siti Aminah yang merupakan kandidat magister Ilmu perpustakaan di CCNU China.

Sementara, narasumber lainnya, Yusrawati, M.IP mengajak para pustakawan untuk tidak hanya berpikir sebagai profesi menjaga buku, karena sejatinya pustakawan harus melakukan pengembangan diri salah satunya dengan menulis.

Menulis disamping sebagai menunjang angka kredit dan promosi perpustakaan. Selain itu sebagai calon pustakawan masa depan harus mampu menulis karya ilmiah untuk menunjang kegiatan akademik. Rachmad Yuliadi Nasir-WA:0888.7211.300

 

Senat Universitas Mpu Tantular Sahkan SPMI

Foto:Ketua Senat UMT, Dr. Sarton Sinambela (kanan) menyerahkan dokumen SPMI kepada Ketua Yayasan, Budi P. Sinambela, disaksikan Rektor, Dr. Ir. Mangas…

Baca selengkapnya...

 

Tingkatkan Kualitas Jurnalistik, PWI Pokja Kota Bandung Gelar Uji Kompetensi Wartawan

KOPI, Bandung - Kecerdasan wartawan dalam mengangkat persoalan atau informasi untuk disiarkan, mau tidak mau akan berkorelasi erat dengan peningkatan …

Baca selengkapnya...

 

Antisipasi Berita Hoax Kalangan Mahasiswa , Kapolda Riau Berikan Kuliah Umum di UIR

KOPI, Pekanbaru - Dulu seorang mahasiswa UIR tersandung mengupload ujaran kebencian mengandung SARA di media sosial,  untuk mengantisipasi tersebarn…
 

Diklat Pengelolaan Perpustakaan Se-Aceh

KOPI-Jakarta, Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh menggelar diklat pengelolaan perpustakaan sekolah se Aceh bagi tenaga perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA di SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Muslem Yacob, S.Ag., M.Pd. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2-5 Maret 2018.

Pelatihan yang diprakarsai oleh SMA Negeri 10 Fajar Harapan bersama Aceh Library Consultant (ALC) turut menghadirkan pemateri dari dosen dan alumni Prodi S1 Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry, masing-masing, Nurhayati Ali Hasan, M.LIS, Drs. Khatib A. Latief, M.LIS, Drs. Ruslan, M.LIS, Mukhtaruddin, M.LIS, Zubaidah, M.Ed, Abdul Manar, M.Hum, Suherman, M.Ec, Arkin, S.IP dan sejumlah instruktur dari Aceh Library Consultant (ALC).

Ketua MKKS SMA Aceh, Muhibbul Khibri,S.Pd, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan selama 4 hari peserta akan dibekali keterampilan teknis pengelolaan perpustakaan yang meliputi manajemen perpustakaan sekolah, pelayanan dan pengembangan koleksi perpustakaan, Gerakan Literasi Sekolah (GLS), pengolahan bahan pustaka (Inventaris, klasifikasi, katalogisasi), dan implementasi teknologi informasi di perpustakaan.

“Sebanyak 60peserta yang berasal dari pengelola dan guru pustakawan SMA/SMK se Aceh dibekali dengan berbagai keterampilan teknis, nantinya dihari terakhir mereka akan dibekali dengan pelatihan otomasi perpustakaan berbasis software SLiMS dan Inlislite oleh para relawan Aceh Library Consultant”,kata Muhibbul Khibri saat memberi laporan kepanitiaan, Jum’at (2/3) di perpustakaan SMAN 1 Fajar Harapan.

Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry menandatangani naskah kerjasama dalam hal pelatihan dan pendampingan perpustakaan dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui kelompok Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Aceh dan SMA Negeri 1 Fajar Harapan Banda Aceh di perpustakaan sekolah setempat, Jum’at (2/3).

Penandatanganan ini dilakukan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Syarifuddin MA Ph.D, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si, Kepala Sekolah SMAN 1 Fajar Harapan, Muhibbul Khibri,S.Pd, M.Pd disaksikan oleh Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama FAH, Dr. Bustami, M.Hum, Ketua Prodi S1 Ilmu Perpustakaan, Zubaidah, M.Ed dan KTU SMAN 1 Fajar Harapan, Novi Yanti.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, MA., Ph.D dalam sambutannya mengatakan sebagai satu-satunya Prodi Ilmu Perpustakaan yang ada di Aceh, tentunya menjadi sebuah kewajiban dan tanggungjawab untuk pengembangan pendidikan di Aceh khususnya dunia perpustakaan, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi dan pencerahan serta solusi jangka pendek untuk pembinaan pengelola perpustakaan sekolah dalam mengembangkan perpustakaan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Aceh, Drs. Laisani, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Muslem Yacob, S.Ag., M.Pd berharap semoga setelah pelatihan ini selesai para peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola perpustakaan sesuai dengan standar. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Pesan Dosesnku, “Publikasikan Skripsimu”

KOPI, Lampung Barat - Ibu Siti Rokhayah (33) menyelasaikan tugas akhir kuliahnya dengan cepat dan sangat terkesan dengan pesan dosenya. Ibu Siti Rokhayah adalah Alumni STKIP Muhammadiyah Pringsewu. Ia lahir di Suoh tahun 1985 lalu, mulai kuliah di STKIP Muhammadiyah Pringsewu pada 2004 dan lulus empat tahun kemudian, yakini tahun 2008.

Siti Rokhayah saat ini telah jadi Guru Bidang Studi Bahasa Indonesia di SMP Negeri 2 Bandar Negeri Suoh sebagai Guru PNS (Pegawai Negeri Sipil). “Walaupun nilai skripsi saya kurang memuaskan tetapi, bagi saya sangat menyenangkan,” ujar Ibu Siti Rokhayah.

Baca selengkapnya...

 

10 Finalis Siap Berlaga Pada Pesona Kreatifitas Siswa 2018

KOPI, Bandung – Pada 22 Desember 2018 mendatang 10 finalis putra dan putri hasil audisi Pesona Kreatifitas Siswa 2018 wilayah Kota Bandung bakal mewak…
 

Rektor UIN Sunan Kalijaga : Melarang Mahasiswinya Memakai Cadar

KOPI, Yogyakarta - Surat edaran Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Yogyakarta melarang penggunaan cadar bagi mahasiswinya. Pernyataan ini disampai…
 

Sertijab SMPN 2 Bandar Negeri Suoh Berlangsung Kondusif

KOPI, Lampung Barat - Serah terima jabatan Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Lampung digelar di halaman SMP tersebut, berlangsung dengan hikmat dan kondusif, Senin, 5 Maret 2018. Serah terima jabatan kepala sekolah yang lama terhadap kepala sekolah yang baru ini dihadiri dihadiri oleh kepala UPT Pendidikan Bandar Negeri Suoh dan ketua Komite Sekolah Bapak Khoiri. Acara ini juga diikuti oleh seluruh Dewan Guru beserta Staf serta seluruh Siswa siswi SMP N 2 Bandar Negeri Suoh.

Baca selengkapnya...

 

Alumni ITB dan Al Azhar Kukuhkan Aliansi Strategis Untuk Bangun Bangsa

KOPI, Jakarta - Alumni Al Azhar dan Institute Teknologi Bandung (ITB) bersinergi membentuk Aliansi Strategis untuk  “Bangun Bangsa”, Rabu (21/02) di H…

Baca selengkapnya...

 

Kepala Dinas Pendidikan Sumba Timur Ingin Pendekatan PDIA Diterapkan di KKG

KOPI, Nusa Tenggara Timur - Setelah mengikuti sesi sintesa masalah-masalah pendidikan di Sumba Timur dengan menggunakan pendekatan PDIA, Kadis Pendidikan Sumba Timur, Yusuf Waluwanja sangat tertarik menerapkan pendekatan tersebut pada kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang sedang digalakkan oleh Dinas.

Sesi sintesa merupakan salah satu jenjang yang digunakan dalam PDIA (Problem Driven Iterative Adaptation), sebuah pendekatan yang digunakan program pendidikan INOVASI, sebelum merancang sebuah program. Pada jenjang tersebut, semua masalah dan akar masalah, dalam hal ini pendidikan tingkat sekolah, yang sebelumnya sudah diteliti lewat observasi dan wawancara oleh para peneliti INOVASI berusaha divalidasi.Kepala Dinas Pendidikan Sumba Timur Ingin Pendekatan PDIA Diterapkan di KKG.

Baca selengkapnya...

 

FAH UIN Ar-Raniry Yudisiumkan 130 Mahasiswa

KOPI-Jakarta, Sebanyak 130 lulusan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh semester ganjil tahun akademik 2017/2018 di yudisium, Rabu (14/2/2018) di Aula lantai III Gedung Pascasarjana kampus setempat.

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Syarifuddin, M.Ag., Ph.D dalam sambutannya mengatakan, " Dalam Yudisium ini agar mendorong calon wisudawan Fakultas Adab dan Humaniora untuk berani menciptakan perubahan. Sebagai seorang calon pemimpin masa depan, para mahasiswa diharapkan untuk menjadi seorang intelektual yang mampu berkarya dan menciptakan perubahan untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa ini."

“Jangan pernah merasa nyaman dengan prestasi yang ada di hadapan anda, terus belajar dan terus berkarya. Sadarilah ketika kalian memperoleh kesempatan belajar manfaatkan dengan baik, masih banyak anak yatim diluar sana yang sangat ingin bersekolah setinggi-tingginnya, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk terus berprestasi,”kata Syarifuddin.

Kepada seluruh peserta yudisium yang sebentar lagi akan diwisuda untuk tidak merasa cukup dengan prestasi yang sudah dimiliki, menjaga almamater serta untuk terus mengepakkan sayap untuk berkiprah hingga penjuru dunia berbekal pendidikan yang telah diperoleh selama dibangku perkuliahan.

Dengan selesainya studi anda, maka perjuangan anda telah dimulai, tantangan masa depan ada di hadapan anda, jangan ragu dan beranilah bersaing. Dalam era meritokrasi. Era dimana prestasi kita yang menentukan adalah kita sendiri, bukan oleh atasan kita, bukan oleh kolega kita, bukan oleh orang tua, dan bukan oleh primordial kita atau kedaerahan.

Sebelumnya Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kelembagaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Drs. Nasruddin AS, M.Hum dalam laporannya menyebutkan pada yudisium program sarjana strata satu (S1) dan Diploma III Fakultas Adab dan Humaniora semester ganjil tahun akademik 2017/2018 tahun ini mahasiswa yang dinyatakan lulus dan berhak mengikuti yudisium sebanyak 130 orang.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 130 orang masing-masing prodi Sejarah Kebudayaan Islam sebanyak 36 orang, Bahasa dan Sastra Arab (28 orang), S1 Ilmu Perpustakaan (63 orang) dan D3 Ilmu Perpustakaan sebanyak 3 orang”,kata Nasruddin selaku ketua panitia pelaksana.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan Fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada empat lulusan terbaik masing-masing Nabilla Addini (SKI), Rizka Suhaimi (BSA), Mukhsalmina (D3 Ilmu Perpustakaan) dan Admilin dari Prodi S1 Ilmu Perpustakaan. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300)

 

Prof Dedi, Promotori Fatia hingga raih predikat Cum Laude pada bidang Ilmu Matematika

Susana Ujian TertutuoKOPI– Yogyakarta, Mendengar kata matematika,  sebagian  orang langsung mengurangi volume untuk meneruskan keingintahuannya  mengenai ilmu eksak yang t…
 

Kopda Subiri Bantu Warga Binaan Budidaya Tanaman Sayur

KOPI, ACEH SINGKIL - Kopda Subiri, Babinsa Koramil 08/Singkohor Kodim 0109/Singkil, membantu warga binaannya  budidaya tanaman sayur di Desa Pea Jambu Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu 31 Januari 2018.

Peran serta Babinsa kepada warga binaanya, merupakan salah wujud pendampingan Babinsa dalam menciptakan rasa kebersamaan serta keakraban kepada warga binaannya.

Baca selengkapnya...

 

KPU Mahasiswa Gelar Pemilihan Pimpinan BEM Universitas Merdeka Pasuruan

KOPI, Pasuruan - Tidak lama lagi BEM Universitas Merdeka (Unmer) Pasuruan akan dipimpin wajah baru. Pasalnya saat ini Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) tengah menggelar pemungutan suara di Kampus Unmer Pasuruan (22/01). Layaknya pada Pemilu maupun Pilkada, para mahasiswa tampak antusias menyalurkan hak pilihnya.

Dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unmer Pasuruan periode 2018 s.d 2019 ini, hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Pada nomor urut 1 yaitu Sarah Fatimah – Ichwan Alifudin, sedangkan pada nomor urut 2 yaitu Andika Sabilana – Fennia.

Baca selengkapnya...

 

Inilah Potret Bangunan Fisik Sekolah Dasar di Rokan Hulu, Dinding Sekolah dari Pelepah Anyaman

KOPI, Rokan Hulu – Ditempat kerjanya, Ajisukirmen mengatakan “ Inilah potret kondisi Sekolah Dasar (SD) di kabupaten Rokan Hulu, Propinsi Riau. Apak…
 

Ibu Kepsek Ini Ternyata Pencipta Lagu Mars Pendidikan Kota Medan

Foto: Dermawati Napitupulu, MPd di acara launching (insert Piagam)Foto: Dermawati Napitupulu, MPd di acara launching (insert Piagam) KOPI, JAKARTA Tak banyak yang tahu sebelumnya, jika Ibu Kepala Sekolah SMP Neger…
 

Rektor Universitas Mpu Tantular Lantik 299 Sarjana Baru

Rektor Mangasi Panjaitan Lantik SarjanaKOPI, JAKARTA - Rektor Universitas Mpu Tantular (UMT), Dr. Ir. Mangasi Panjaitan, ME melantik 299 Sarjana baru Strata-1 (S-1) dan Strata-2 (S-2) di ac…

Baca selengkapnya...

 

Walau Terima Dana BOS, MAN 1 Pringsewu Masih Lakukan Pungli

KOPI. Pringsewu, Lampung - Kendati sudah menerima bantuan operasioanl sekolah (BOS) miliyaran rupiah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu Provinsi Lampung, tetap melakukan dugaan pungutan  terhadap siswa sebesar jutaan rupiah per siswa.

Baca selengkapnya...

 

Tim Dream Menanam Nilai Antikorupsi Sedari Dini Melalui Pengoptimalan Penggunaan KTM

KOPI - Absensi adalah kebutuhan yang sangat mendasar bagi seorang mahasiswa sebagai penanda awal perjalanan menuju sebuah niat suci bernama “skripsi”.…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Sejumlah Alumni UNKRIS Kecam Aksi Teror Bom di Surabaya
Rabu, 16 Mei 2018

Foto: KGJ dalam sebuah aktivitas, 28 Jan 2018 KOPI, JAKARTA Sejumlah Alumni Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jakarta yang terhimpun dalam Perkumpulan Krisna Group Jatiwaringin (KGJ), Lintas Angkatan-Lintas Fakultas mengecam aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di 3 (tiga) gereja di Surabaya dan Mapolresta Surabaya.   Peristiwa teror bom Minggu (13/05/2018) pagi itu, merupakan tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan, karena sejumlah... Baca selengkapnya...

Kejagung HM.Prasetio Resmikan Pemakaian Kantor Kejari Pekanbaru Empat Lantai Berbiaya Rp. 31,9 M
Sabtu, 12 Mei 2018

KOPI, Pekanbaru - Kedatangan orang nomor satu di korp Adyaksa dalam rangka kunjungan kerja peletakan batu pertama pembangunan kantor Kejati  (Kejaksaan Tinggi ) Riau dan meresmikan pemakaian kantor Kejari (kejaksaan Negeri) Pekanbaru. Rombongan Kejakgung datang sekitar 9:30 wib , Juma'at (11 Mei 2018) ratusan orang menunggu kedatangan Kejaksaan Agung (Kejagung) HM Prasetio untuk meresmikan pemakaian gedung baru empat lantai yang akan ditempati... Baca selengkapnya...

Dubes Ratlan Pardede Beri Kuliah Umum di Universitas Mpu Tantular
Senin, 07 Mei 2018

KOPI, JAKARTA - Disela padatnya rangkaian kerja Duta Besar Republik Indonesia untuk Tanzania, Ruwanda, Burundi dan Uni Comoros, Prof. Dr. Ratlan Pardede di Indonesia, masih saja ia menyempatkan waktu berbagi dalam bentuk Kuliah Umum di Universitas Mpu Tantular (UMT), Jakarta Timur. Pasalnya, sebelum jadi Dubes, Ratlan memang lama berkiprah di dunia pendidikan tinggi, sebagai dosen dan bahkan pernah menjadi Rektor di Universitas Mpu Tantular... Baca selengkapnya...

Gugatan PMH Dewan Pers Segera Disidangkan
Rabu, 02 Mei 2018

KOPI, Jakarta - Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) secara resmi telah melayangkan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) terhadap lembaga Dewan Pers pada tanggal 19 April 2018. Gugatan PMH terhadap Dewan Pers oleh kedua organisasi pers yang diwakili kedua ketua umumnya itu didaftarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat oleh Kuasa Hukum penggugat, Dolfie Rompas, SH, MH & Partner.   Pada... Baca selengkapnya...

Perintah Kapolri : Tembak Mati Oknum Personel Polri sebagai Bandar Narkoba
Senin, 23 April 2018

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian kepulau Sumatera berawal dari propinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Palembang. Dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan sinergiritas antar dua lembaga institusi Polri dengan TNI mengamankan terselenggaranya Pemilu serentak 2018 serta Pilpres 2019. Kunjungan dua Jendral bintang empat ini ke Propinsi Riau, hari Jum’at (20/4-17). Kedatanganya disambut oleh Kapolda Riau,... Baca selengkapnya...

Cucu Pahlawan Nasional Bra Koosmariam Tersiram Air Panas oleh Pramugari Garuda
Minggu, 15 April 2018

KOPI, Jakarta – Cucu pahlawan nasional Pakubuwono X yakni B.R.A Koosmariam Djatikusumo (69) mengalami cacat payudara akibat tersiram air panas di kabin pesawat oleh oknum pramugari. Insiden terjadi saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banyuwangi pada 29 Desember 2017 lalu. Saat itu, pramugari Garuda sedang melayani para penumpang atau serving. Tak disangka, teh panas tumpah dan mengenai tubuh korban. Cucu pahlawan nasional... Baca selengkapnya...

Wartawan Dimeja-hijaukan, Dewan Pers Mutlak Dibubarkan
Sabtu, 14 April 2018

KOPI, Jakarta – Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kembali bersuara keras atas tindakan kriminalisasi terhadap wartawan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, Wilson merasa sangat prihatin atas perlakuan sewenang-wenang aparat kepolisian di Polda Sumatera Barat yang menyeret Ismail Novendra, pimpinan redaksi Koran Jejak News yang terbit di Padang, Sumatera Barat, ke meja hijau. Laporan terkini yang... Baca selengkapnya...

DAERAHJemaah Muslim Kabupaten Fakfak Dzikir Be.....
14/05/2018 | Wawan Setiawan
article thumbnail

KOPI-Fakfak,  Pemerintah Kabupaten Fakfak dan panitia Peringatan Hari Besar Islam melaksanakan kegiatan  Dzikir bersama  dalam rangka menyambut B [ ... ]



PENDIDIKANOutbond Pacu Semangat Pelajar SMK 75-1 P.....
17/05/2018 | Marsono Rh
article thumbnail

KOPI - Outbond merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di alam terbuka juga dapat memacu semangat, rasa kebersamaan dan membangun kerjasama bag [ ... ]



EKONOMIMenperin Tekankan Pentingnya Inovasi Ter.....
19/05/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - Kementerian Perindustrian terus mendorong peningkatan kegiatan penelitian, pengembangan dan perekayasaan (litbangyasa) didalam neg [ ... ]



HANKAMDanrem 071 Wijayakusuma Mengunjungi Peng.....
17/05/2018 | Marsono Rh
article thumbnail

KOPI - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) sambangi pengungsi korban gempa bumi Kalibening Banjarnegara di lo [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAPentas Seniman Lukis Mural Tandai Peresm.....
05/05/2018 | Buddy Wirawan

KOPI, Bandung - Yello Hotel Paskal sebuah hotel ekonomis bintang 3 dengan konsep urban style dibawah naungan Tauzia Hotels Management resmi dibuka diK [ ... ]



POLITIKWaspada... Berita Hoax Perkara Partai Ha.....
18/05/2018 | Budi Hadipurnama
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - DPP Hanura melalui Kuasa Hukumnya H.  Adi Warman,  SH.,  MH,. MBA, memberikan Hak Jawab terkait Berita Hoax atas 2 Perkar [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari ka [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYASEMUT MAS Magang Rajut di Jakarta.....
10/05/2018 | Ratu Intan

KOPI, Jakarta - SEMUT MAS, sebuah komunitas yang tergabung dari ibu-ibu yang memiliki hobi merajut di Semarang, berkumpul di Jakarta dalam kegiatan Ma [ ... ]



ROHANIPengamat Aji Somek : Nama Ustad Abdu.....
20/05/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru - Ditempat kerjanya Pengamat tersohor dari Riau Aji Somek Menuturkan “ Nama Ustad Abdul Somad ( UAS) tak termasuk dalam daftar 200  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIKomandan IWS, Melaporkan Ika ke Polisi .....
17/05/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Kampar - Oknum wanita ini mencabut papan plang nama kepemilikan tanah Antoni Sia, berlokasi  desa Pangkalan, kecamatan Siak Hulu., kabupaten Ka [ ... ]



SERBA-SERBI30 Tenants Gelar Fashion Show Meriahkan .....
06/05/2018 | Mulyadi
article thumbnail

KOPI,  Jakarta - The Lady Boutique menggelar "Purity Raya & The Lady 1st Anniversary" dalam rangka merayakan HUT perdana. Acara diselenggarakan di  [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.