Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

NASIONAL

KIP Aceh Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

KOPI,Jakarta-Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 sudah di depan mata, untuk itulah dibutuhkan kearifan segenap komponen bangsa. Pada hari Minggu, 23 September 2018, KIP (Komisi Independen Pemilihan) Aceh menggelar Kampanye Damai Pemilu 2019 di lapangan Blang Padang Banda Aceh.

Deklarasi kampanye damai bukan bukan hanya sekadar formalitas belaka. Deklarasi punya makna untuk membuat komitman bersama serta konsisten dalam menciptakan suasana pesta demokrasi yang kondusif di Aceh. Masyarakat dapat saling menjaga demokrasi.

KPU telah menetapkan bahwa Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif akan berlangsung pada 17 April 2019. Terhitung 23 September 2018 sampai 13 April 2019, aktivitas kampanye dimulai.

Deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 berlangsung semarak mengusung tema "Kampanye Anti-SARA dan Anti-hoax untuk Pemilih Berdaulat dan Negara Kuat" diikuti oleh unsur Forkopimda dan peserta Pemilu 2019, penggiat Pemilu dan masyarakat.

Saat ini ada 1.298 calon Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, memperebutkan 81 kursi dan anggota DPD dari Aceh, tercatat sebanyak 26 orang calon.

Terlihat juga perwakilan KIP Aceh, Unsur partai Politik, Anggota DPD, Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, serta para jurnalis.

Untuk pengamanan Pemilu maka ada 9.980 lebih personel polisi disiapkan untuk pengamanan Pemilu serentak 2019 di Aceh. Sementara TNI akan membantu sebanyak 6.600 personel.

Unsur Forkopimda Aceh dan peserta Pemilu 2019 melakukan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai bersama, hal ini sebagai mulainya tahapan kampanye sampai 13 April 2019 mendatang. Usai tanda tangan deklarasi, mereka melakukan pelepasan burung merpati.

Pemilu 2019 merupakan pesta rakyat yang sakral, untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia dan pemilihan Perwakilan Rakyat di tingkat daerah hingga pusat, yang dilaksanakan secara serentak.

Semoga pelaksanaan kampanye berjalan lancar sehingga pesta demokrasi di Aceh berjalan dengan damai, aman dan tertib dan menghasilkan wakil rakyat yang benar-benar amanah.

Jangan ada intimidasi, teror dan berita hoax maupun SARA kepada masyarakat.

 

Penodaan Agama dengan Tafsir Diskriminatif Menyerang Kelompok Rentan dan HAM Segera Dihapuskan

KOPI, Jakarta - Lagi-lagi Pasal penistaan agama menyerang kelompok minoritas. Putusan Pengadilan PN Medan No. 1612/PID.B/2018/PN.Mdn pada Selasa 21 Agustus 2018 memutus Meiliana (44 tahun) 18 bulan penjara atas dakwaan Pasal 1563 KUHP tentang permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama.

Jauh lebih berat jika dibandingkan dengan vonis yang diterima oleh para pelaku pengrusakan rumah ibadah di Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Baik Penuntut umum dan Majelis Hakim dalam perkara tersebut, terlihat tidak mempertimbangkan secara hati-hati dan utuh terkait dengan fakta hukum yang terjadi guna memenuhi unsur tindak pidana yang didakwakan, terlebih terhadap pembuktian unsur ”dengan sengaja” dan ”pada pokoknya bersifat permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama yang dianut di Indonesia” yang merupakan pembuktian unsur yang paling penting.

Baca selengkapnya...

 

Insentif Menjaga Alam: Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Kabupaten Kaya Hutan

KOPI, Jakarta, 18 September 2018-Kaya, tapi belum tentu makmur. Itulah problem yang dialami sejumlah wilayah kaya hutan di Indonesia. Dibandingkan wilayah lain, daerah-daerah itu kerap kehilan Akademi lImu Pengetahuan Indonesia (AIPI) dan Akademi llmuwan Muda Indonesia (AIPI) menyelenggarakan konferensi bertema "Transfer Fiskal untuk Kabupaten Kaya Hutan" di Jakarta (18/9).

Konferensi tersebut akan mengangkat berbagai persoalan yang dihadapi wilayah kaya huta sekaligus menawarkan solusi ekonomi berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pusat Riset Perubahan lklim Universitas Indonesia (RCCC UI). Acara ini terselenggara atas dukungan dari Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Indonesia. , Ketua AlPI Prof. Satryo Soemantri Brodjonegoro mengatakan konferensi ini sejalan dengan misi AlPl dalam mendorong pemanfaatan ilmu pengetahuan di berbagai bidang, termasuk dalam pembuatan kebijakan.

Hadirnya lebih dari 30 bupati wilayah kaya hutan dalam konferensi ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi terbentuknya kebijakan yang berpihak pada kebutuhan masyarakat, berdasarkan data yang akurat. Konferensi "Transfer Fiskal untuk Kabupaten Kaya Hutan" ini akan menghasilkan poin-poin rekomendasi kebijakan berbasis bukti (evidence-based policy) yang mempertimbangkan bukti dari hasil riset sekaligus memperhatikan aspirasi kabupaten-kabupaten kaya hutan terhadap mekanisme yang ideal dalam pandangan mereka. Di satu sisi, daerah kaya hutan harus menjaga hutan dan sumber dayanya sebagai sarana penyerapan karbon dan pengaturan iklim, yang juga dinikmati banyak pihak termasuk di luar daerah.

Karena itu, mereka tidak bisa menjadikan hutan sebagai sumber pendapatan daerah misalnya dengan membuka perkebunan sawit atau aktivitas pertambangan. Di sisi lain, kabupaten bersangkutanlah yang menanggung biaya menjaga hutan. Manfaat dan biaya yang tidak sepadan ini menjadi salah satu alasan mengapa hutan sulit dijaga dan sumber daya hutan terus-menerus mengalami degradasi.

Saat ini, kabupaten-kabupaten kaya hutan yang menyatakan diri sebagai kabupaten konservasi, kabupaten hijau, atau kabupaten lestari, hanya menanggung beban biaya menjaga hutan, tanpa kompensasi apa pun" kata Dr. Sonny Mumbunan, anggota ALMI sekaligus peneliti ekonomi RCCc Ul yang menggagas konferensi ini. "Dengan kata lain, tidak banyak manfaat bagi kabupaten kaya hutan untuk menjaga hutan di wilayah mereka karena tidak ada keuntungan ekonomi bagi daerahnya," ujarnya. Akibatnya upaya perlindungan dan pemulihan hutan sulit berjalan optimal. 2018-9-18 10:46 Konferensi ini menawarkan mekanisme transfer fiskal berupa Dana Alokasi Umum (DAU). (Sunarti)

 

Markas Separatis KNPB Timika Digerebek Aparat Gabungan TNI Polri

KOPI,Timika - Aparat gabungan TNI Polri melaksanakan operasi penggerebekan di markas separatis KNPB (Komite Nasional Papua Barat) Timika, Operasi g…
 

HUT RI Ke 73 Di Papua Berlangsung Aman & Lancar, Berita TPNPB Hanya Propaganda Murahan

KOPI,Jayapura - Momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di seluruh wilayah Papua kemarin berlangsung dengan meriah, aman dan lancar. Berb…
 

Peringatan HUT RI Ke 73 Di Wilayah Papua Berlangsung Meriah, Aman Dan Lancar, Berita TPNPB/OPM Hanya

KOPI,Jayapura - Momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di seluruh wilayah Papua kemarin berlangsung dengan meriah, aman dan lancar. Berb…
 

Semarak HUT RI ke-73 di kota Banda Aceh

KOPI-Banda Aceh, Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 diperingati di seluruh Indonesia begitu pula di kota Banda Aceh. Ratusan bendera merah putih berkibar di sepanjang jalan kota Banda Aceh, kantor-kantor pemerintahaan dan swasta serta di seluruh rumah penduduk.

Para penjual bendera merah putih dan umbul-umbul terlihat di tempat-tempat stategis untuk menyabut HUT Kemerdekaan RI ke-73. Peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-73 ini dipusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Sejarah kembali terulang, dahulu Indonesia merdeka pada hari Jumat 17 Agustus 1945 dan sekarang peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 juga jatuh pada hari Jumat 17 Agustus 2018. Sebelum upacara dimulai maka dilakukan atraksi drum band dari BP2IP malahayati.

Upacara peringatan kemerdekaan Indonesia ke-73 di kota Banda Aceh juga dilakukan pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka.Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73 ini dihadiri oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, unsur Forkopida, ratusan prajurit TNI/Polri, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH SIP MH, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah serta undangan VIP lainnya.

Pasca upacara pengibaran bendera merah putih maka dilakukan acara ramah tamah Pemerintah Aceh serta Forkopimda dengan pejuang dan keluarga pahlawan pada peringatan HUT RI ke-73 Kemerdekaan Indonesia tahun 2018 di anjong mon mata pendopo Gubernur Aceh, 17 Agustus 2018.

Hadir keluarga pahlawan dan para veteran, unsur forkopimda, serta undangan vip lainnya. Acara ini merupakan wadah untuk memelihara dan mempererat hubungan silaturahmi antara Keluarga Pahlawan, pejuang, dan seluruh keluarga besar LVRI dengan pemerintah aceh serta Mengenang Jasa pahlawan-pahlawan dahulu yang memperebutkan NKRI terutama di wilayah aceh.

Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Para Pahlawannya dan Tidak lupa akan Sejarah bangsa Indonesia.

Kegiatan ramah tamah diakhiri dengan makan siang bersama di tenda raksasa di halaman anjong mon mata Banda Aceh. Serta shalat Jumat berjamaah di masjid raya baiturrahman Banda Aceh. Selamat HUT Kemerdekaan Indonesia ke-73.

 

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Tembagapura Diwarnai Insiden Tembakan OTK di Mile 65

  KOPI-Timika, Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Mile 68 Tembagapura, Kab. Mimika Papua dilaksanakan secara meriah. Para pemuka masyar…
 

Mantan Aktifis 98 Serukan Stop Demonstrasi Saat Asean Games 2018

KOPI-Jakarta, Menyikapi event Asian Games 2018 yang akan dibuka besok (Sabtu,18/8/2018), mantan aktivis 98 yang kini juga duduk di kursi DPR RI, Adian…
 

Timsus Polda Papua Tangkap Ketua BEM Uncen Terkait Ospek Ilegal

KOPI-Jayapura, Gabungan Timsus Polda Papua berhasil mengamankankan Sdr Feri Kombo dan Sdr. Agus Helembo (Terduga kasus Penggunaan atribut Papua Merdek…
 

Satgas Pamtas Yonif 320/BP Berhasil Menggagalkan Penyelundupan 20 Ton rotan ekspor senilai 2,8 M Ke

KOPI-Pontianak, Kotis Satuan Tugas Pamtas Yonif 320/BP yang dipimpin  Lettu Inf Putra Utama NRP 11110000120885/Pasiops Satgas telah berhasil mengamank…
 

Pengukuhan Pasukan Paskibraka Kabupaten Jayapura

KOPI-Jayapura, Bupati Jayapura Bapak Mathius Awaitouw, SE,. M. Si menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Pasukan Paskibraka Kabupaten Jayapura yang dilaks…
 

Lagi Kampus Uncen Tercoreng, Peserta PKKMB Menolak Menyanyikan Lagu “Indonesia Raya”

KOPI-Jayapura, Rektor Universitas Cenderawasih DR. Ir Apolo Safanpo ST MT menghadiri kegiatan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK…
 

YLKN Jalin Kerjasama dengan Gambatte Indonesia Persiapkan Siswa Magang ke Jepang

KOPI, Manado - Yayasan Lengkong Kita Nuaya (YLKN) melakukan kerjasama kemitraan dengan Gambatte Indonesia dalam mempersiapkan para generasi muda Indon…

Baca selengkapnya...

 

Deklarasi #CAKRA19 Dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin Capres 2019

KOPI, Jakarta - Pada hari Minggu (12/8) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, di gelar acara Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin Capres - Cawapres 2019. Dan Nama itu adalah #CAKRA19, dimana CAKRA merupakan kata yang berasal dari Sansekerta, dalam budaya maupun filsafat Asia khususnya Indonesia, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan- kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Nilai filosofis Cakra, menjadi landasan pemikiran sejumlah anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya pumawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi bangsa dan negara, tanpa mengenal lelah untuk mempertahankan kedaulatan negara. bahkan mempertaruhkan jiwa raga, demi tegaknya NKRI.

Sedangkan dalam pengejawantahan hak korstitusinya di tataran politik praktis, disertai niat dan penilaian bersama, menjelang kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan presiden (Pilpres) 2019, para Purnawirawan TNI dan elemen kekuatan lainnya, sepakat membentuk wadah dengan nama #Cakra19, yang diharapkan bisa menjadi motor perjuangan politik untuk memenangkan Pasangan Jokowi Ma'ruf Amin, sebagai Capres - Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sejumlah nama yang menjadi motor penggerak organisasi CAKRA19, diantaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto yang kemudian didaulat sebagai ketua tim. didampingi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang punya pergalaman lama sebagai perwira komando di pasukan khusus TNI AD Kopassus dan pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam 2015-2016. Sementara nama lain yang memperkuat tim #CAKRA19, seperti Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, juga lama berkarir di Kopassus TNI AD dan pernah menjabat sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) dan era awal pemerintahan Jokowi-JK.

Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus yang kini mendapat kepercayaan sebagai Sekjen Partai Golkar, lalu Mantan Kapuspen TNI Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompoel, Mantan Pangdam I/ Bukit Barisan wisnton Pardamean Simanjuntak, Mantan Deputi l bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto dan Marsda TNI (Purn) Dr Usra Hendra Harahap. seorang jenderal pemikir yang pernah menjadi Koorsahli KSAU. Sementara nama-nama lain yang turut serta memperkuat tim Cakra19, diantaranya Mayjen TNI (Purn) lstu Hari Subagio, Mayjen TNI (Purn) H. Harry Purdianto, Brigjen TNI (Purn) Juanda, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje ] Sumanti, Oni lspriyanto, Budi Santoso, Arderio Hukom, Sufirman, Lawrence Siburian dan Brigjen TNI (Purn) Nur Godang. Tentu saja semua elemen yang tergabung dalam tim #CAKRA19, baik dipusat dan diberbagai daerah, telah menyamakan sikap maupun pilihan dan bertekad untuk ikut bekerja, berjuang memenangkan pasangan Calon Presiden Calon Wakil Presiden Jokowi Ma'ruf Amin, karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan pembangunan nasional di berbagai sektor, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagai muara dari demokrasi itu sendiri. Akhirul kata, #CAKRA19 melihat sosok kepemimpinan Presiden Jokowi yang dalam periode ke dua didampingi tokoh ulama terkemuka KH Ma'ruf Amin, sangatlah berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, serta mengutamakan tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD'45 dan Kebhinekaan bangsa lndonesia, sebagai warisan nasional dari para founding fathers.(Why)

 

Deklarasi #CAKRA19 Dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin Capres 2019

KOPI, Jakarta - Pada hari Minggu (12/8) bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta, di gelar acara Deklarasi Dukungan Jokowi - Ma'ruf Amin Capres - Cawapres 2019. Dan Nama itu adalah #CAKRA19, dimana CAKRA merupakan kata yang berasal dari Sansekerta, dalam budaya maupun filsafat Asia khususnya Indonesia, diartikan sebagai pusat energi, roda atau lingkaran dari kekuatan- kekuatan positif yang dilengkapi kreatifitas dan kebebasan berekspresi, guna mencapai tujuan bagi kebaikan bersama.

Nilai filosofis Cakra, menjadi landasan pemikiran sejumlah anak bangsa, dari berbagai kalangan, khususnya pumawirawan TNI yang sepanjang karirnya mengabdi bangsa dan negara, tanpa mengenal lelah untuk mempertahankan kedaulatan negara. bahkan mempertaruhkan jiwa raga, demi tegaknya NKRI.

Sedangkan dalam pengejawantahan hak korstitusinya di tataran politik praktis, disertai niat dan penilaian bersama, menjelang kontestasi kepemimpinan nasional pemilihan presiden (Pilpres) 2019, para Purnawirawan TNI dan elemen kekuatan lainnya, sepakat membentuk wadah dengan nama #Cakra19, yang diharapkan bisa menjadi motor perjuangan politik untuk memenangkan Pasangan Jokowi Ma'ruf Amin, sebagai Capres - Cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sejumlah nama yang menjadi motor penggerak organisasi CAKRA19, diantaranya Mantan Menseskab Andi Widjajanto yang kemudian didaulat sebagai ketua tim. didampingi Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko yang punya pergalaman lama sebagai perwira komando di pasukan khusus TNI AD Kopassus dan pernah menjabat sebagai Sesmenko Polhukam 2015-2016. Sementara nama lain yang memperkuat tim #CAKRA19, seperti Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi, juga lama berkarir di Kopassus TNI AD dan pernah menjabat sebagai Deputi V Kantor Staf Presiden (KSP) dan era awal pemerintahan Jokowi-JK.

Mantan Wakasad Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI (Purn) Lodewijk F Paulus yang kini mendapat kepercayaan sebagai Sekjen Partai Golkar, lalu Mantan Kapuspen TNI Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompoel, Mantan Pangdam I/ Bukit Barisan wisnton Pardamean Simanjuntak, Mantan Deputi l bidang Hukum Politik Dalam Negeri Kemenkumham Mayjen TNI (Purn) Yudi Harianto dan Marsda TNI (Purn) Dr Usra Hendra Harahap. seorang jenderal pemikir yang pernah menjadi Koorsahli KSAU. Sementara nama-nama lain yang turut serta memperkuat tim Cakra19, diantaranya Mayjen TNI (Purn) lstu Hari Subagio, Mayjen TNI (Purn) H. Harry Purdianto, Brigjen TNI (Purn) Juanda, Kol (Purn) Harry Guritno, Heintje ] Sumanti, Oni lspriyanto, Budi Santoso, Arderio Hukom, Sufirman, Lawrence Siburian dan Brigjen TNI (Purn) Nur Godang. Tentu saja semua elemen yang tergabung dalam tim #CAKRA19, baik dipusat dan diberbagai daerah, telah menyamakan sikap maupun pilihan dan bertekad untuk ikut bekerja, berjuang memenangkan pasangan Calon Presiden Calon Wakil Presiden Jokowi Ma'ruf Amin, karena dinilai sebagai pemimpin yang mampu membawa kemajuan pembangunan nasional di berbagai sektor, demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat, sebagai muara dari demokrasi itu sendiri. Akhirul kata, #CAKRA19 melihat sosok kepemimpinan Presiden Jokowi yang dalam periode ke dua didampingi tokoh ulama terkemuka KH Ma'ruf Amin, sangatlah berkomitmen dalam pemberantasan korupsi, serta mengutamakan tegaknya NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD'45 dan Kebhinekaan bangsa lndonesia, sebagai warisan nasional dari para founding fathers.(Why)

 

Kegiatan Carnaval Budaya Nusantara 2018 di depan Kantor Pemda Jayawijaya.

KOPI-Jayawijaya, Sekitar 3000 orang hadir dalam kegiatan Carnaval Budaya Nusantara 2018 dengan Tema "Tingkatkan prestasi dengan kreativitas dan inovas…
 

Lagi, Gerombolan KKSB Melakukan Penghadangan Terhadap Aparat Keamanan

KOPI-Puncak Jaya,  Kembali terjadi penghadangan terhadap anggota aparat keamanan dari Polres Puja yang dilakukan oleh gerombolan KKSB (Kelompok Krimin…
 

Hasil Teritorial TNI, KKSB Kembalikan Senjata Secara Sukarela.

KOPI-Enarotali. Sebelumnya telah dilaporkan tentang insiden penyerangan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terhadap Tim Survey Program…
 

Tim Survey Program Papua Terang Diserang KKSB,5 Personel TNI Terluka.

  KOPI-Paniai, Tim survey "Papua Terang"  yang terdiri dari 17 orang Tim Survey (3 orang tenaga ahli PLN, 3 orang tenaga Suka rela, 11 Mahasiswa: 4…
 

Telantarkan Bayi Hingga Tewas, Pelayanan RSUD Bangkinang harus dibenahi

KOPI, Kampar, Riau (6/8/2018) - Seorang bayi yang baru berumur satu hari ditelantarkan pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Bangkinang hingga meninggal dunia. Pihak rumah sakit dituding telah melanggar Pasal 6 UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang Rumah Sakit yang seharusnya mendahulukan perawatan, menjamin pembiayaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu, bukan menelantarkan pasien karena tidak sanggup membayar atau belum membayar biaya rumah sakit.

keluarga korban berhak menuntut pihak rumah sakit sesuai ketentuan Pasal 55 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan yang berbunyi, "Setiap orang berhak atas ganti rugi akibat kesalahan yang dilakukan tenaga kesehatan." Selain itu Rumah sakit juga telah melanggar ketentuan Pasal 1365 dan 1367 KUHPerdata.

Berikut kronologi kejadian menurut keluarga korban yang ditulis melalui sosial media nya: Kepada pemerintah kab kampar/ dinas kesehatan kab kampar, tlg diusut kasus/ kelalaian oleh pihak rumah sakit RSUD Bangkinang yg menyebabkan meninggalnya bere kami / anak kami, tlg diutamakan dulu nyawa pasien, masalah uang/ administrasi kan bisa menyusul, jangan dibiarkan begitu aja pasien yg sudah sekarat, kronologinya, pada hari sabtu kira2 jam 11.00 wib kakak saya masuk ruang operasi di RSIA Husada bunda, keluar dari ruang operasi kira2 jam 12.30 operasi berjalan dgn lancar, kakak saya dan bayinya sehat selamat.

Pada hari minggu kira2 jam 07.30 bayinya mengalami gangguan pernapasan dan langsung dirujuk ke RSUD bangkinang, sesampainya dirumah sakit RSUD bangkinang, pihak rumah sakit menelpon kami untuk segera mengurus administrasinya, karna jarak antara rumah kami kerumah sakit memakan waktu kurang lebih 1jam, kami minta tlg kepada pihak rumah sakit untuk segera melakukan tindakan medis, masalah administrasi nanti kami selesaikan sesudah kami nanti tiba di rumah sakit.

Pada waktu itu yg jaga ito saya, karna melihat si bayi ini sudah sekarat, ito saya ini menegur perawat/ suster agar segera menangani sibayi, tlg ditangani segera bila perlu dana kalian sekarang, biar ditransfer dari sana kata ito saya ini, tapi apalah kata perawat ini, ga bisa begitu bu, itu sudah peraturan RS ini, dengan angkuhnya perawat ini berkata pada ito saya ini, sudah dulu bu ya masih banyak pasien kami, sampai alat yg akan dipasang pada bayi ini pun harus kami yg ditunggu untuk membelinya ke apotik, sesampainya kami di RS kami langsung disuruh untuk membelinya ke apotek, kami pun langsung bergegas ke apotik yg berjarak kurang lebih 5km dari RS, sesampainya di apotik alatnya pun tak ada sampai 4 apotik kami tanya tak ada yg jual, kami pun uda mulai panik dan kami langsung meluncur ke RS, sesampainya kami dirumah sakit kira2 15 menit lg sibayi ini menghembuskan napas terakhirnya, begitulah kejadiannya, tegas endis Sihombing selaku paman si bayi.

 

Aksi Demo Damai Solidaritas Anti Miras Dan Narkoba Kota Jayapura

  KOPI-Jayapura, Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Wilayah Kota Jayapura dipimpin oleh Anias Lengka (Penangg…
 

Aksi Demo Damai Solidaritas Anti Miras Dan Narkoba Kota Jayapura

  KOPI-Jayapura, Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan Solidaritas Anti Miras dan Narkoba Wilayah Kota Jayapura dipimpin oleh Anias Lengka (Penangg…
 

Gelar Budaya Dan Dialog Kebangsaan Di Halaman Kantor LPP RRI Kab. Nabire

KOPI-Nabire, Kepala LPP RRI Nabire Ibu Ida Ayu Evi Handayani, SH, MH membuka acara Gelar Budaya dan Dialog Kebangsaan RRI Nabire Tahun 2018 yang berte…
 

Pelatihan Guru Sekolah Minggu Bagi Prajurit-PNS Di Rindam XVII/Cenderawasih

KOPI-Sentani, Kabaglat Rindam XVII/Cen Kolonel Inf Heri Subagyo membuka Pelatihan Guru Sekolah Minggu bagi Prajurit-PNS di wilayah Jayapura di Aula Se…
 

TNI-Polri Dengan Rakyat Waa Banti Mengibarkan Bendera Merah Putih Ukuran Besar.

KOPI-Timika,TNI Polri bersama masyarakat Waa Banti, Distrik Tembagapura Kab. Mimika Papua mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran besar 17 x 4 meter…
 
Artikel Lainnya...

Pemilu Serentak 2019 Bisa Merubah Nasib Anda
Sabtu, 22 September 2018

KOPI, Jakarta - Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Ada Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia atau para caleg (Calon Legislatif), Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Periode 2019-2024 yang mau membayarkan kontrakan rumah setiap tahun/bulan, saat Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mau saya pilih Ia. Didi Rinaldo nomor rekening: 108-00-0762272-4 Bank Mandiri KCP Ahmad Yani Pekanbaru “Cakap Kang... Baca selengkapnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

Kasad Singapura Goh Si Hou Kunjungi Panglima TNI
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta - Kerjasama militer kedua negara terus dilanjutkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik dengan tetap melaksanakan latihan bersama dan pertemuan antar Perwira TNI dengan Perwira Singapore Armed Forces (SAF). Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P saat menerima kunjungan kehormatan Kasad Singapura Brigadier General Goh Si Hou di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat... Baca selengkapnya...

Jubir BIN: Keterlibatan Kabinda Riau Soal Pemulangan Neno Warisan ke Jakarta for Menghindari Bentrok
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta – Juru bicara (Jubir) Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto, mengatakan BIN Daerah (Binda) Riau hanya menjalankan tugas agar tidak terjadi bentrokan massa. Terlebih acara yang dihadiri Neno tidak mendapat izin. ''Imbauan untuk kembali ke Jakarta terhadap Neno Warisman adalah jalan terbaik dari pada terjadi bentrokan dan menghindari jatuhnya korban dan tentu akan muncul masalah baru atas legalitas acara tersebut,'' kata... Baca selengkapnya...

TPNPB/OPM Tembak TNI Yang Bawa Bahan Makanan Untuk Anak-anak Tingginambut
Minggu, 19 Agustus 2018

KOPI, Puncak Jaya – Kembali 2 orang prajurit TNI atas nama Alm. Letda Inf Amran Blegur (Dan Pos) dan Alm. Pratu Fredi anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Pos Tingginambut, Puncak Jaya gugur menjadi korban keganasan kelompok TPNPB/OPM wilayah Tingginambut, Minggu (19/8).   Pada hari Sabtu (18/8), Letda Inf Amran Blegur bersama anggota Pos Satgas Pamrahwan Tingginambut merencanakan untuk memberi sumbangan bahan makanan kepada... Baca selengkapnya...

Partai Berkarya Kembalinya “Putra Putri Cendana” ke Panggung Politik
Selasa, 31 Juli 2018

KOPI, Jakarta – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menegaskan masuknya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal nama Mbak Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo Subianto) ke Partai Berkarya akan memperkuat partai menggalang basis dukungan dari masyarakat. Khususnya, para simpatisan pendukung mantan Presiden Soeharto yang masih bertahan. Badaruddin menegaskan, Partai Berkarya akan mengimpun para pendukung mantan Presiden... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALKIP Aceh Deklarasi Kampanye Damai Pemilu.....
24/09/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Jakarta-Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 sudah di depan mata, untuk itulah dibutuhkan kearifan segenap komponen bangsa. Pada hari Minggu, 23 Septembe [ ... ]



DAERAHKapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju .....
19/09/2018 | Muhammad Nur Ino

KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut mengh [ ... ]



PENDIDIKANMadrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Mu.....
17/09/2018 | Mr. Tarman

KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upac [ ... ]



EKONOMIPemerintah Perlu Membuat Sistem Paramete.....
30/07/2018 | Arianto Goder

KOPI, JAKARTA - Dua minggu lalu BPS merilis persentase penduduk miskin Maret 2018 turun menjadi 9,82 persen. Terendah sepanjang sejarah dalam berbagai [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALOknum Mahasiswa Asal Dumai Nyambi Kurir.....
13/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Oknum mahasiswa di Riau berinisial AS alias Arif (21) terlibat dalam peredaran narkotika diduga selundupan dari Malaysia. Pelaku b [ ... ]



POLITIKHeboh Lagu Potong Bebek Angsa Postingan .....
22/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Beberapa orang ibuk-ibuk memakai topeng Pinguin menyayikan lagu Potong Bebek Angsa . Syair lagu tersebut menghebohkan percaturan polit [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIZakat di Era Digital.....
16/09/2018 | Efri S Bahri

KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBITertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya.....
16/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Ruma [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.