Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

SILAHKAN KLIK BANNER DI BAWAH INI DAN IKUTI SEMINAR MAHA PENTING YANG AKAN DISELENGGARAKAN DI GEDUNG NUSANTARA V, KANTOR MPR/DPR/DPD RI, SABTU 11 NOVEMBER 2017... AYOOO BURUAN DAFTAR, KETIK HADIR#NAMA-LENGKAP#KAB/KOTA DOMISILI/NOMOR-HP, KIRIM KE NOMOR HP/WA: 081371549165 (SHONY)

NASIONAL

Simposium Nasional Kebudayaan Digelar 2 Hari di Balai Kartini

KOPI, Jakarta - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), bekerjasama dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat …

Baca selengkapnya...

 

Penganugerahan Pemenang Jambore TIK Bagi Remaja dan Dewasa Dengan Disabilitas Tahun 2017

KOPI, Jakarta - Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan "Penganugerahan Pemena…

Baca selengkapnya...

 

Hari Pahlawan 2017 Fokus dalam Perkokoh Persatuan

KOPI, Jakarta - Sebagai bangsa yang besar maka kita selalu memperingati Hari Pahlawan. Sudah sepantasnya setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingati sebagai Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

Baca selengkapnya...

 

Animo Masyarakat Tinggi, Bandung Air Show Kembali Digelar

KOPI, Bandung - Melihat fenomena dan animo masyarakat terhadap Bandung Air Show  2010, 2012, dan 2015 lalu, serta berdasarkan grafik jumlah pengunjung…

Baca selengkapnya...

 

Gerbang Budaya Betawi Bentuk Kepedulian Serta Pelestarian

KOPI, Jakarta - Rangkaian acara gerbang betawi berlangsung di hari Minggu sore ini, 29/10/2017. Di hotel grand cempaka, Jakarta.Diawali dengan hiburan persembahan warga rawabunga dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya. Bertindak sebagai Ketua panitia Syilviana Murni ,SH,M.Si.

Dan sebagai puncak acara gerbang betawi hadir Gubernur DKI Jakarta, Anis Rasyid Baswedan Ph.D, Juga hadir Para tokoh dan  Seniman, Budayawan Betawi, Jefri Z Rantung dan Derektur Utama Tourisindo , Direktur Eksekutif, dr Ashari Gerakan Kebangkitan Betawi.

Baca selengkapnya...

 

Bangkitkan kembali "Ruh" Sumpah Pemuda, JPKP Aceh, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme kepada organisasi

 

Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Aceh, membangkitkan kembali "Ruh" Sumpah Pemuda, guna menumbuhkan Semangat Nasionalisme kepada organisasi kemahasiswaan, Ikatan Pelajar Masiswa Aceh Jaya (IPELMAJA-Meulaboh) 28 Otober 2017 di Pantai Suak Timah Kecamatan Samatiga Aceh Barat.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan tindak lanjut dari training Public Speaking 15 Oktober lalu, yang dikemas JPKP dan IPELMAJA dalam bentuk internalisasi "Sumpah Pemuda" sebagai ruh dasar Pancasila yang dijadikan sebagai landasan negara dan pandangan hidup bangsa yang multicultural.

Syamsul Kamal, Sekjend JPKP DPW Aceh, bersama Ketua umum IPELMAJA, Mahlil merencanakan pelaksanaan tindak lanjut pasca training Public Speaking untuk Mahasiswa sekaligus pembubaran panitia dilakukan bertepatan Tanggal Peringatan Sumpah Pemuda,bertujuan untuk meneguhkan kembali semangat cinta tanah air  sebagai rumah bersama melalui diskusi mendalam tentang makna hidup dalam kebhinnekaan.

Dalam Motivasinya Kamal, menyampaikan pentingnya mengingat sejarah perjuangan para pemuda terdahulu dalam menggalang persatuan diantara keberagaman suku, budaya, dan agama, namun mereka bersatu dan melalui semangat sumpah pemuda telah mampu mengantarkan Indonesia pada gerbang kemerdekaan.

Akan tetapi tambah Sekjen JPKP, melihat realiatas sa'at ini negara kita sudah diambang kehancuran, perpecah belahan antar sesama terus terus terjadi, fitnah dan caci maki seakan terlihat sulit terlepas dari setiap diri insani. Harapan hidup rukun damai semakin jauh pergi. haruskah kita membiarkan hal ini bertubi terjadi? atau kita mesti berjuang untuk meperbaiki keretakan didalam negeri pertiwi ini.

Oleh karena itu, mari kita berbenah diri karena perubahan sejati dimulai dari diri sendiri. Adik-adik mahasiswa yang saya cintai, lanjut Kamal, kalian masih muda tingkatkan semangat belajar,bangun kekompakan,wujudkan kebersamaan, singkirkan prasangka, kenalilah orang lain lebih mendalam supaya dapat memahami mereka. tingkatkan kesolidan dalam organisasi ciptakan perubahan negeri. karena kalian merupakan ujung tombak dan generasi penerus estafet pembangunan bangsa dan negara ini.

Mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 30 terdiri dari perwakilan kampus STAIN Teungku dirundeng Meulaboh, dan Universitas Teuku Umar Meulaboh yang keseluruhannya merupakan mahasiswa Aceh Jaya.

Pada momentum tersebut IPELMAJA-Meulaboh yang didampingi sekjen JPKP merumuskan MOTTO organisasi yang dijadikan sebagai landasan sekaligus penyemangat dan pengingat yaitu : KOMPAK, BERSATU, BERSAMA ORGANISASI WUJUDKAN PERUBAHAN NEGERI.

Selain itu juga merumuskan Ikrar bersama sebagai bentuk komitmen dan pernyataan sikap mahasiswa Aceh Jaya yang tergabung dalam wadah ikatan pelajar mahasiswa Aceh Jaya yang diikrarkan secara bersama serta didokumentasikan.

IKRAR BERSAMA

Kami, Mahasiswa-mahasiswi Aceh Jaya yang tergabung dalam IPELMAJA - MEULABOH berikrar dan berjanji

Keyakinan kami untuk mengabdi kepada Ilahi Robbi

kami akan selalu setia dan patuh pada aturan organisasi

tekat kami sudah bulat untuk terus belajar tanpa mengenal letih,demi cita-cita mulia kami dalam membangun negeri pertiwi ini.

kami tetap santun dalam bersikap, dan akan bijak dalam bertindak, tetapi tidak untuk para koruptor

karena mereka yang korupsi pasti dan pasti akan menjadi lawan kami.

Kegiatan ini ikut disukseskan oleh tim JPKP Aceh, Rahmat Hidayat Lbs, wakil DPW Barsela, Ayu Lestari, kadiv. Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak  Aceh Barat, dan Hamdani SE, kadiv. pembangunan dan ekonomi DPD Aceh Barat

 

 

Menteri KLH Siti: RAPP Pembangkang, Tidak Patuhi Peraturan Pemerintah RI

KOPI, Pekanbaru – Ribuan pekerja RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) melakukan aksi demo kekantor Gubernur Riau, Senen (23/10-17).Para Pekerja pabrik …

Baca selengkapnya...

 

Ade Kenzo Tiba di Jakarta Dengan Membawa Surat Untuk Presiden Jokowi

KOPI, Jakarta – Direktur Jamkeswatch Ade Lukman alias Ade Kenzo yg telah melakukan perjalanan yang panjang dan melelahkan bersujud saat tiba di Jakart…

Baca selengkapnya...

 

Wilson Lalengke: Mestinya Polri Perkuat Back-up KPK, Tidak Perlu Bentuk Densus Tipikor

KOPI, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia mewacanakan untuk membentuk unit khusus pembenrantas korupsi yang disebut Detasemen Khusus Tindak…

Baca selengkapnya...

 

Tragedi Berdarah 30 September 1965, Nobar Filmnya

KOPI, Banda Aceh - Setiap tanggal 30 September pastilah Kita ingat akan peristiwa berdarah pengkianatan PKI atau yang terkenal dengan sebutan G 30 S/PKI. Belakangan ini muncul beragam isu tentang kebangkitan PKI yang mulai menyusup dimana-mana.

Beredar pula gambar-gambar pasukan PKI berlatih di tengah hutan. Ada anggapan orang-orang PKI memesan 5.000 pucuk senjata untuk memberontak. Masyarakat kaget. Munculan desakan agar film G 30 S/PKI diputar kembali. Sejumlah tempat di tanah air dilakukan pemutaran film lama yang berjudul, "Pengkianatan G 30 S/PKI."

Baca selengkapnya...

 

Jelang Hari Kerja Layak Internasional, KSPI Gelar Konferensi Pers

KOPI, Jakarta - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) melaksanakan konferensi pers (05/09/2017) yang digelar di kantor Lembaga Bantuan Hukum (L…

Baca selengkapnya...

 

Implementasi Nilai-nilai Pancasila di Tanah Batak Jadi Tema Bincang Focus Group Discussion FBBI

  Foto: Pembicara (kiri), Pengurus dan Peserta FGD   KOPI, JAKARTA - Implementasi nilai-nilai Pancasila di Tanah Batak Bona Pasogit (kampung halama…

Baca selengkapnya...

 

LPPM Universitas Mpu Tatular Gelar Seminar Nasional dan Kuliah Umum ‘Building Information Modelling’

Foto: Para Pembicara dan Panitia Seminar dan Kuliah Umum BIMFoto: Para pembicara dan Panitia Seminar dan Kuliah Umum Building Information Modelling   KOPI, JAKARTA Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarak…

Baca selengkapnya...

 

“Meudamee” Praktek Rekonsiliasi dan Solidaritas dari Aceh

KOPI - Provinsi Aceh tidak saja dikenal melalui peristiwa bencana alam tsunami yang terjadi pada pengujung tahun 2014. Tetapi Aceh juga dikenal oleh masyarakat dunia melalui keistimewaannya dalam bidang agama dan budaya, karena itu Aceh diberi gelar Serambi Makkah. Terkait dengan keistimewaan Aceh dalam bidang agama dan budaya ini, ada satu budaya atau kearifan lokal yang dimiliki Aceh, dan mungkin kearifan lokal tersebut belum banyak diketahui, yaitu: budaya Meudamee.

Baca selengkapnya...

 

Maha Guru Pengganda Uang Taat Pribadi Divonis 18 Tahun Penjara

KOPI, Probolinggo – Masih ingatkah Anda dengan Taat Pribadi yang bisa menggandakan uang beberapa bulan yang silam. Ratusan orang terhipnotis mau menyetorkan uang kepada Taat Pribadi, nama Beken Dimas Kanjeng, untuk digandakan uangnya. Berbagai macam latar belakang profesi ia tipu dengan ilmu muslihatnya sepert mantan anggota DPR RI, PNS, Kyai pemilik pondok pesantren, saudagar, oknum TNI/Polri, dan lain-lain.

Baca selengkapnya...

 

Peringatan Puncak HUT Lantas Bhayangkara Ke-62 di Mako Polda Aceh

KOPI, Banda Aceh - Waktu terus berlalu dan tidak terasa Satlantas Bhayangkara telah memasuki usia yang ke-62 tahun. Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati acara Puncak Hut Lantas Bhayangkara ke-62 di lingkungan Polda Aceh. Acara itu antara lain, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, olahraga bersama, sepeda santai, membersihkan masjid-masjid dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas.

Baca selengkapnya...

 

Bekali Mahasiswa Menghadapi Pasar Kerja

  KOPI,Lhokseumawe - Disamping syarat formal, juga diutamakan kompetensi pada setiap masing - masing individu mahasiswa guna menghadapi pasar kerja. …
 

Relawan Jamkeswatch Yang Jalan Kaki Surabaya - Jakarta Dilepas di Tugu Pahlawan

KOPI, Surabaya - Relawan Jamkeswatch Ade Kenzo yang akan jalan kaki Surabaya - Jakarta untuk menyerukan perbaikan jaminan kesehatan dilepas di Tugu Pa…

Baca selengkapnya...

 

Yayasan PPMI Memanggil Para Generasi Muda Bangsa Indonesia Untuk Menjadi Duta Maritim

KOPI, Jakarta - Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia kembali menyelenggarakan ajang Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI) 2017. Acara tingkat nasional ini diawali dengan proses pendaftaran yang telah dibuka mulai 17 Agustus 2017 sampai dengan 17 Oktober 2017. Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia (PPMI), bermaksud meningkatkan peran serta generasi muda, yang diharapkan dapat melanjutkan perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengembalikan kejayaan maritim Indonesia. Mengacu pada hal tersebut, Yayasan Putera-Puteri Maritim Indonesia, dengan tema "Dengan Berwawasan Budaya Indonesia, Putera-Puteri Maritim Indonesia Siap Mewujudkan Eksistensi NKRI Sebagai Negara Maritim" akan melaksanakan Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia pada tanggal 28 November 2017.

Baca selengkapnya...

 

Lawan Radikalisme, Warga Sebatik di Perbatasan Gelar Tabligh Akbar

KOPI, Nunukan – Dalam rangka memerangi radikalisme dan mengukuhkan kesetiaan terhadap ideologi Pancasila, maka Majlis Taklim wilayah Sebatik, hari Min…

Baca selengkapnya...

 

Sepuluh Kandidat Cagub Papua Ikut Fit and Proper Test di PDIP

KOPI, Jakarta - Sebanyak 10 (sepuluh) kandidat Calon Gubernur Provinsi Papua, Senin (11/09/2017) mulai pukul 10.00 WIB mengikuti Fit and Proper Test y…

Baca selengkapnya...

 

Mengamankan Negeri dengan Adat

KOPI - Sejak pagi hari, beberapa warga yang ada di Desa Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, kelihatan sibuk membagikan undangan kepada beberapa tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparatur desa. Sementara sebagian lagi mempersiapkan acara di Meunasah. Dalam undangan tersebut, tertulis akan diadakan pengadilan adat atas kasus perselisihan warga, yang akan dilaksanakan di Meunasah, pada pukul 14.00 wib s.d selesai.

Baca selengkapnya...

 

Ketua Umum PERISAI Nyatakan Sikap Terkait Krisis Kemanusiaan di Myanmar

KOPI, Jakarta - Akhir-akhir ini media tanah air dihebohkan dengan berbagai berita mengenai tragedi krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. Kasus p…

Baca selengkapnya...

 

IHPCON 2017 Digelar 2 Hari di Balai Kartini

KOPI, Jakarta - Honeynet Project menggelar Indonesia Honeynet Project Conference (IHPCON) 2017 selama 2 hari, 5 - 6 September 2017 di Balai Kartini, J…

Baca selengkapnya...

 

PKPA Sesalkan Putusan Pengadilan Negeri Medan Terhadap PRT Anak

Sungguh menyedihkan nasib dua orang warga Jawa Tengah yang merupakan Pekerja Rumah Tangga (PRT) yaitu RA warga desa Bleber Kabupaten Pati Jawa Tengah dan LA warga Damaran, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah atas Perkara Pidana:1454/Pid.B/2017/PN-Medan yaitu dinyatakan bersalah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 363 ayat (1) ke-3e KUHP dan 1456/Pid.B/2017/PN-Medan atas nama LA bersalah melakukan pertolongan jahat (Tadah) yang diatur dalam pasal 480 ke 1 e KUH Pidana di Pengadilan Negeri Medan. Awal kasus Kasus kedua anak perempuan tersebut bermula pada April 2013, RA bersama dua teman perempuannya (Y dan L) mendaftarkan diri bekerja ke Malaysia. Mereka tergiur ingin bekerja ke Malaysia karena terpengaruh bujukan YONO dan istrinya yang bernama TRI. Tiga hari kemudian, YONO bersama petugas dari PT. Surya Jaya Abadi milik keluarga Jendral di Jakarta (NONO beralamat Pati dan SAHAD beralamat di Medan) mendatangi Y, L dan RA dan kemudian dibawa kecpenampungan di Pati, Jawa Tengah. Karena umur RA pada saat itu masih 14 tahun, pimpinan PT. Surya Jaya Abadi, mengatakan tidak usah bekerja ke Malaysia tapi kerja di rumah anaknya di Medan oleh karena kesulitan ekonomi, bahkan tidak punya rumah tinggal maka orangtua RA mengizinkan RA bekerja ke Medan. Empat tahun setelah bekerja di rumah majikannya yang merupakan mantan Kapolsek Medan Sunggal sekitar Maret tahun 2017, RA meminta izin untuk pulang ke kampung halaman namun tidak di izinkan oleh majikannya. Tiga bulan sebelum kejadian, RA menelepon ke keluarga di Pati mengeluh tidak kuat kerja di rumah majikannya, karena selama setahun terakhir di pekerjakan di dua tempat. Siang hari di rumah, malam hari di restoran. Mendapat kabar ibunya sakit di kampung, RA meminta izin pulang, namun tidak diizinkan. Sampai akhirnya RA mencuri cincin yang terletak di kamar majikannya dan menjualnya, perbuatan tersebut dilakukan karena terpaksa untuk membeli tiket pulang ke Pati. Keesokan harinya pada saat mengantar anak majikannya sekolah di kawasan Setia Budi Medan, cincin tersebut dijual seharga Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah). Kemudian RA mengajak LA yang juga bekerja di rumah majikan tersebut untuk pulang bersamanya ke Jawa Tengah pada 23 Maret 2017. Pada 28 Maret 2017, RA dan LA ditangkap oleh BUSER dari Polresta Medan, gabungan dengan Polres Pati di Pasar Ngablak, Cluwak, Pati Jawa. Dalam proses penangkapan keduanya mengalami tindak kekerasan tidak manusiawi oleh mantan Kapolsek Medan Sunggal beserta keluarga dan istrinya, dimana RA dan LA saat dibawa ke Medan menerima penganiayaan dan syarat akan rekayasa dimana kondisi kedua warga Jawa Tengah tersebut tertekan. Keterangan yang dimuat di BAP di bawah tekanan dan ancaman, kekerasan serta penganiayaan yang sangat sadis. Atas kasus penganiayaan tersebut keluarga sudah pernah mengadukan ke Polrestabes Medan namun tidak digubris dan ditindaklanjuti karena RA dan LA tidak dibenarkan keluar untuk visum oleh Kepolisian Medan Sunggal saat itu. Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) selaku pendamping RA dan LA di persidangan sangat menyesalkan putusan yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Dominggus Silaban, SH dan Jaksa Penuntut Umum Kasrun Pohan SH, yang memutus terhadap LA dengan vonis 2 tahun 3 bulan dari tuntutan Jaksa 3 tahun dan LA 11 bulan dari tuntutan jaksa 1 tahun penjara dimana hakim tidak mempertimbangkan latar belakang mengapa terjadinya tindak pidana tersebut. Hakim hanya berfokus kepada tindak kejahatan pencurian yang dilakukan namun tidak kepada faktor terjadinya peristiwa tersebut. Menurut kuasa hukum RA dan LA, dari PKPA, Azmiati Zuliah, SH, MH mengatakan, ada hak- hak dasar pekerja rumah tangga yang dilanggar dimana majikan telah mempekerjakan anak dibawah umur dan jam kerja yang tidak normal serta pembayaran upah yang tidak sesuai sehingga RA dan LA merasa tidak nyaman bekerja. Majikan dianggap melanggar ketentuan sebagaimana yang diatur dalam Permenaker Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga dimana PRT tersebut mendapatkan perlakuan yang sangat tidak manusiawi. “Pada saat putusan dibacakan hakim tidak ada membacakan pertimbangan hakim dalam memberikan putusan dan kerugian yang dialami korban hanya emas seharga Rp. 2.000.000, ( dua juta rupiah) yang secara kaca mata hukum seharusnya kasus ini tidak layak untuk disidangkan dan bisa diselesaikan dengan jalan kekeluargaan” kata Azmiati Zuliah. Menurut Azmiati Zuliah, PKPA selaku kuasa hukum atas putusan ini akan melakukan banding karena putusan yang diputuskan benar-benar tidak sesuai dengan rasa kepatutan dan keadilan. Pihak Keluarga RA sepakat akan melaporkan kasus mempekerjakan anak di bawah umur dan human trafficking yang dilakukan PT Surya Jaya Abadi serta majikannya di Polres Jawa Tengah.

 

Inilah Harapan Pemuda Papua di Sulawesi Utara pada Momentum HUT Ke-72 Kemerdekaan Indonesia

Pemuda Papua rayakan HUT Kemerdekaan RIKOPI, Manado – Peringatan HUT Ke – 72 Kemerdekaan Republik Indonesia disambut antusias oleh seluruh lapisan masyarakat. Momentum ini merupakan peristi…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pengukuhan Jenderal Polisi Tito Karnavian Raih Gelar Profesor, Guru Besar di Kampus PTIK
Kamis, 16 November 2017

KOPI, Jakarta - Pengukuhan dilakukan dalam sidang Senat Terbuka dipimpin Gubernur selaku Ketua STIK-PTIK Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Harjanto, SH, MSi. Pernyataan pengukuhan dilakukanIrjen Pol Prof Dr Iza Fadri, SH, MH, perwakilan guru besar pada senat akademik, yang juga dihadiri oleh Menteri Ristek Dikti Prof Dr Mohammad Nasir.   Jenderal (Pol) Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph D yang saat ini menjabat sebagai Kapolri,... Baca selengkapnya...

Polda Riau Rilis Data Perbandingan Operasi Zebra Tahun 2016 dengan 2017
Selasa, 14 November 2017

KOPI, Pekanbaru - Polda Riau Perbandingkan Operasi Zebra Siak Tahun Lalu dengan Operasi Zebra Siak 2017. A). Perbandingan pelanggaran lalu lintas selama 12 hari pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017 dengan Ops Zebra Siak 2016, sbb : 1. Tilang Ops Zebra Siak 2016 sebanyak 5.370 kasus, sedangkan untuk Ops Zebra Siak 2017 pelanggaran tilang sebanyak 10.463 kasus. Trend 5.093. 95 %. 2. Teguran Ops Zebra Siak 2016 sebanyak 2.469 kasus, sedangkan untuk... Baca selengkapnya...

Tokoh Nasional Bakal Getarkan Munas PPWI ke-2 dan Seminar Nasional
Kamis, 02 November 2017

KOPI, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pewarta Warga Nasional (DPN PPWI) akan menggelar hajatan besar Kongres Nasional ke-2 tahun 2017 sekaligus Seminar Nasional dengan tema: "Mari Wujudkan Komunitas Masyarakat Indonesia yang Cerdas Informasi Melalui Peningkatan Kualitas dan Moralitas Pewarta Warga". Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2017, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai, dipusatkan di Ruang... Baca selengkapnya...

Yuk Sukseskan Kongres ke-2 PPWI Tahun 2017 dan Seminar Nasional
Kamis, 02 November 2017

KOPI, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pewarta Warga Nasional (DPN PPWI) akan menggelar hajatan besar Kongres Nasional ke-2 tahun 2017 sekaligus Seminar Nasional dengan tema: "Mari Wujudkan Komunitas Masyarakat Indonesia yang Cerdas Informasi Melalui Peningkatan Kualitas dan Moralitas Pewarta Warga". Kegiatan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 November 2017, dimulai sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai, dipusatkan di Ruang... Baca selengkapnya...

Pemuda/i Adalah Ujung Tombak Pembangunan NKRI
Sabtu, 28 Oktober 2017

KOPI, JAKARTA - Sumpah pemuda merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah bangsa ini, yang membuktikan bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 bangsa Indonesia sudah ada dan bersatu. Hal ini tentunya masih segar dalam ingatan kita bersama, walau sudah 89 tahun silam, sumpah ini takkan pernah usang dimakan oleh waktu dan selalu dikumandangkan para pemuda Indonesia disentero negri yang berlambangkan Pancasila, kata tokoh muda Sumbar Ahmad Bram... Baca selengkapnya...

Pengamat: Segera Usut Pemberi Izin Lahan Gambut Masa Pemerintahan Terdahulu
Senin, 23 Oktober 2017

KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Goh Pheng Pek menuturkan, “Izin konsensi penanaman di tanah gambut yang dimiliki oleh perusahaan RAPP (Riau Andalan Pulp and Paper) pada masa sebelum pemerintahan Joko Widodo dengan Jusuf Kalla. Kami meminta kepada institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk segera menangkap dan mengusut segera siapa-siapa saja oknum yang terlibat dalam pemberian izin lahan gambut kepada perusahaan APRIL Group... Baca selengkapnya...

Ini Bukti Pembangkangan Manajemen Perusahaan RAPP Terhadap Pemerintah RI
Senin, 23 Oktober 2017

KOPI, Jakarta - Sekjen (Sekretaris Jendral) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjelaskan kronologis penolakan Rencana Kerja Usaha milik PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan sikap membangkang perusahaan terhadap aturan pemerintah.     Bambang Hendroyono menuturkan proses penolakan RKU milik RAPP sudah dimulai sejak Mei lalu. Kementerian juga terus melakukan pengarahan dan meminta seluruh perusahaan yang mengajukan RKU... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALCantiknya Gadis Mualaf Asal Korea S.....
16/11/2017 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, Malaysia – Ayana mengunggah puluhan foto selfie dirinya dengan mengenakan jilbab. Dengan kulit putih yang dibalut dengan kerudung, kecantik [ ... ]



NASIONALSimposium Nasional Kebudayaan Digelar 2 .....
20/11/2017 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), bekerjasama dengan Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat [ ... ]



DAERAHBanyak Genangan Air dan Rembesan, Gedung.....
09/11/2017 | Muhammad Effendi

Bupati Kendal,dr.Mirna Annisa dengan Dirut RSUD H. Soewondo Kendal, dr. Sri Mulyani, Sp.A, M.Kes KOPI, Kendal - Dalam mengembangkan pelayanan RSUD  [ ... ]



PENDIDIKANMahasiwa Itenas Ciptakan Mobil Listrik R.....
15/11/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung berhasil menciptakan kendaraan roda empat yang diberi nama Evhero. Evhero m [ ... ]



EKONOMIToshiba Bangun Perluasan PLTU Cirebon.....
19/11/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Toshiba Energy Systems & Solutions Corporation (ESS), Minggu (19/11) mengumumkan pekerjaan konstruksi perluasan Pembangkit Lis [ ... ]



HANKAMSemarak Peringatan Hari Pahlawan 2017 di.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus mengingat jasa para pahlawan. Pada tanggal 10 November 2017, rakyat Aceh memperinga [ ... ]



OLAHRAGASempena Hut Kuansing : Bupati H. Mursini.....
13/10/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi – Dari pantauan Pewarta Indonesia , Kamis pagi (12/10-17) dari luar Gedung DPRD kabupaten Kuansing, puluhan karangan bunga u [ ... ]



PARIWISATAHotel Kyriad Muraya Aceh di Simpang Lima.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Bila Anda datang dari luar kota Banda Aceh maupun yang berada di kota Banda Aceh dan sekitarnya ingin mencari hotel yang berlokasi  [ ... ]



HUKUM & KRIMINALFachrudin dan Fadil Seludupkan Shabu Seb.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Peredaran narkoba di Aceh cukup rapi. Sebuah truk yang membawa narkoba jenis shabu berhasil diamankan oleh aparat keamanan.Hasil in [ ... ]



POLITIKLaskar Muda Hanura (Lasmura) Aceh Didekl.....
09/11/2017 | Rachmad Yuliadi

KOPI, Banda Aceh - Beberapa partai politik pastilah mempunyai organisasi lain yang berada dibawah partai tersebut. Seperti partai Hanura yang mempunya [ ... ]



OPINI“Jangan Ambil Uangku, Ibu!” Refleksi.....
18/11/2017 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si
article thumbnail

KOPI - Pak Ahmad sudah 2 tahun ini menjadi peserta asuransi. Saat menjadi peserta asuransi, ia sengaja merahasiakan keanggotaannya kepada istrinya, ka [ ... ]



PROFILDulu Anak Tukang Kayu, Kini Polisi Kand.....
16/11/2017 | Didi Rinaldo

  KOPI, Bangka Belitung - Seorang polisi berseragam lengkap tampak memacu sepeda motornya ke dalam kebun yang berjarak dua jam perjalanan dari Pan [ ... ]



SOSIAL & BUDAYABupati Aceh Jaya Kukuhkan IKAJAYA Period.....
07/11/2017 | Rachmad Yuliadi

KOPI, Banda Aceh - Kabupaten Aceh Jaya merupakan kabupaten yang baru didirikan yaitu pada tahun 2002 sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Bara [ ... ]



ROHANIMengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda W.....
26/09/2017 | Ismayadi Yadi
article thumbnail

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIPencabutan nomor urut Calon Kepala Desa .....
30/10/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Siak Hulu – Pemilihan kepala desa tinggal  menghitung  hari, para calon kepala desa gencar mensosialisasikan visi misi mereka dalam spanduk/ [ ... ]



SERBA-SERBIKoleksi Model Tas Anak Sekolah Perempuan.....
21/11/2017 | Taufiq Iqbal
article thumbnail

KOPI - Tahun ajaran baru di sekolah, identik dengan perlengkapan sekolah yang baru pula. Anak-anak biasanya akan meminta dibelikan perlengkapan sekola [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.