Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDATiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Nasional

NASIONAL

Lokasi Markas Besar E-Commerce Indonesia

Istilah “belanja online” sudah menjadi konsumsi masyarakat Indonesia sehari-hari. Mulai melihat baliho yang terpampang besar di jalanan, konten dari t…
 

Perlengkapan Sekolah untuk anak-anak Ponorogo

KOPI, Pasca bencana longsor yang menimpa warga di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Menyisakan kesedihan baik untuk para orang tua maupun anak-anak.

Kamis (4/5) Tim Rumah Kemanusiaan (RK) datang ke lokasi pasca bencana untuk memberikan bantuan berupa 50 paket perlengkapan sekolah dan logistik untuk masyarakat yang terkena musibah longsor, tidak hanya itu saja tim RK menurunkanrelawan trauma healing untuk melakukan kegiatan pendampingan anak yaitu mendongeng.

“Selain memberikan pendampingan anak, kami memberikan donasi yang dititipkan melalui kami untuk korban longsor dari para donatur dan teman-teman dari Kita Berbagi, Komunitas Anak Alam, Mahasisawa STIE Bisnis Indonesia, Siswa SMA 14 Bekasi”.ujar Sholeha

Sampai saat ini ditemukan kembali 3 jenazah korban longsor yang belum di evakuasi karena intensitas hujan yang tinggi dan beresiko longsor susulan. (icha)

 

Sudut Pandang PPWI Terhadap Jurnalisme

KOPI, Solok - Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., yang merupakan lulusan PPRA Lemhannas tahun 201…

Baca selengkapnya...

 

Jenderal Tito Karnavian: Pilkada DKI Jakarta Aman, Tertib dan Kondusif

KOPI, Jakarta - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian berharap pada saat pelaksanaan pemilukada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Rabu 19 April dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.

"Kita berharap semua akan aman, kemudian kita melihat situasi lebih kondusif dibanding putaran pertama," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberikan arahan dalam acara pembekalan petugas pengamanan TPS Pilgub DKI Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4).

Baca selengkapnya...

 

Ini Imbauan Mabes Polri Jelang Pemungutan Suara Pilkada DKI Jakarta

KOPI, Jakarta - Jelang pemungutan suara pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Polri menghimbau masyarakat tetap tenang, tidak m…

Baca selengkapnya...

 

Bupati Pasaman tinjau tanaman Dasawisma dilokasi pengembangan Dasawisma di Kenagarian Kotanopan

KOPI, PASAMAN : Bupati Pasaman Bapak H. Yusuf Lubis didampingi TP-PKK Kabupaten Pasaman dan Pengurus TP-PKK Kecamatan Rao Utara hingga Kenagarian, tinjau tanaman Dasawisma dilokasi pengembangan Dasawisma di Kenagarian Kotanopan disela-sela pertemuan Forum Wali Nagari (Forwana) Kab.Pasaman pada hari Kamis 13 April 2017 di Kejorongan Tanopan, Nagari Kotanopan, Kecamatan Rao Utara.

Dengan melakukan kegiatan penanaman sayuran, yakni memanfaatkan lahan pekarangan rumah adalah bentuk pembinaan kelompok Dasawisma di Kenagarian oleh TP-PKK Kabupaten Pasaman di Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman. (Hariadi-Rch).

 

Pengamat : Infak Aksi Bela Islam ke GNPF Diusut, Dana Sumbangan Ahok Tak Pernah Disentuh

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono mengatakan dengan tegas “ Infak umat Islam ke Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) di usut, sedangkan dana sumbangan teman Ahok tak pernah disentuh . Seharusnya Institusi Polri tersebut itu netral jangan menjadi alat Penguasa ketus Sugeng Triwardono Pengamat kepolisian Indonesia. Jangan lupa tuh Komandan bagi-bagi saweran tuh.

Baca selengkapnya...

 

Pimpin Sertijab Danpaspampres, Panglima TNI Ingatkan Tugas Pokok Paspampres

KOPI – Paspampres memiliki tugas pokok melaksanakan pengamanan terhadap Presiden RI, Wakil Presiden RI, dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara / Peme…

Baca selengkapnya...

 

Refleksi 18 Tahun Reformasi

KOPI,Jakarta-Jarum jam terus berdetak, tahun demi tahun terus berlalu. Sekarang tepat kita merayakan peringatan 18 tahun terjadinya reformasi. Pada hari Sabtu, 21 Mei 2016 adalah momen terpenting dari perjalanan 18 tahun reformasi. Presiden Soeharto langsung menyatakan berhenti dari jabatannya sebagai Presiden Indonesia dan secara otomatis Wakil Presiden BJ. Habibie dilantik sebagai Presiden Indonesia ke-3 dihadapan mahkamah Agung di Istana Negara. Sejarah mencatat setelah 32 baru terjadi transisi kekuasaan. Terjadinya krisis dimana-mana, keadaan kala itu semakin kacau, krisis ekonomi pun melanda Indonesia dan terkenal dengan krisis moneter (Krismon). Tangan-tangan asing seperti IMF mulai menusuk daging bangsa Indonesia. Terjadinya reformasi dipercepat karena adanya kerusuhan 13–15 Mei 1998 mempunyai pola umum yang dimulai dengan berkumpulnya massa pasif, terdiri dari massa lokal dan massa pendatang yang tidak dikenal. Kemudian muncul sekelompok provokator yang memancing massa dengan berbagai modus tindakan seperti membakar ban atau memancing perkelahian, meneriakkan yel-yel yang memanaskan situasi, merusak rambu-rambu lalu lintas, dan sebagainya. Provokator mendorong massa untuk mulai melakukan pengrusakan barang dan bangunan, disusul tindakan menjarah barang, dan di beberapa tempat diakhiri dengan membakar toko-toko dan barang apa saja yang ada. Harga-harga mulai melambung naik, suku bunga deposito terbang tinggi, ongkos-ongkos berkali lipat naik, nilai tukar dollar dari Rp 3.000 menjadi Rp 15.000-Rp 17.000 perdolarnya. Pada awal Mei 2016 hingga 21 Mei 2016 nilai tukar rupiah terhadap dollar berkisar pada angka Rp 13.000-Rp 13.500. Sudah ratusan buku dan ratusan film yang dibuat. Ratusan artikel hingga ribuan telah diterbitkan. Ratusan lebih surat khabar baru didirikan baik online, cetak, televisi, radio sejak tahun 1998. Semua orang berlomba-lomba menerbitkan industri jurnalistik sendiri. ratusan hingga ribuan situs-situs online berkembang pesat hingga hari ini. Dimana-mana terjadi reformasi termasuk di PWI (Persatuan wartawan Indonesia), ada juga PWI reformasi dan ratusan organisasi jurnalis yang sejenis. Anak-anak bangsa yang lahir di tahun 1998 sekarang sudah menginjak di usia 18 tahun dan sebagian ada yang menjadi Pasibraka ( Pasukan Pengibar Bendera) di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2015. Nilai-nilai luhur Pancasila sudah mulai luntur perlunya suatu lembaga khusus untuk menanganinya dan perlu ada sosialisasi wawasan kebangsaan secara masif. Dan dalam kurun waktu 18 tahun ini kita sudah mempunyai 5 orang Presiden Indonesia yang baru yaitu BJ.Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY serta Jokowi. Reformasi seharusnya menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera dan berkeadilan. Salam reformasi.

 

Perpusnas Expo 2016 Digelar 17 – 21 Mei, Dalam Rangka HUT Perpusnas RI Ke-36

KOPI - Perpustakaan Nasional RI menggelar “Perpusnas Expo 2016” dalam rangka HUT yang Ke-36.  Kegiatan yang bertema “Perpustakaan Sumber Inspirasi dan…

Baca selengkapnya...

 

HIPPI Minta Perda Berpihak Kepada UKM

KOPI, Jakarta - Ketua Umum HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, mengatakan, memasuki Asean Ekonomi Community, HidayatfIPPI sangat diharapkan agar bagaimana produk Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Sebenarnya dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar, produk dalam negeri seharusnya bisa menjadi tuan rumah. HIPPI DKI Jakarta sangat mengapresiasi kepada warga DKI Jakarta yang cinta terhadap produk dalam negeri." ujar Sarman, dalam Munas ke VIII HIPPI Pusat di Jakarta, Minggu (15/5/2016).

Munas HIPPI ini, lanjut Sarman, harus dijadikan momentum agar HIPPI bisa berkarya lebih baik lagi. Kita yakin perekonomian kita akan lebih baik.

Sementara itu, Ketua umum DPP HIPPI, Suryani Motik, meminta UKM di DKI Jakarta tidak boleh mati. Proyek-proyek kecil semestinya pemda mau memperhatikan.

"Kita ingin Perda-perda yang ada berpihak kepada UKM. Kita tahu bahwa UKM adalah tulang punggung ekonomi, siapa lagi yang memperhatikan tanpa adanya perhatian dari pemerintah." ujar Suryani. (My)

 

 

 

 

UberJek Solusi Transportasi Murah dan Menguntungkan

KOPI, Jakarta - Inovasi teknologi takkan sempurna sebelum bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Kalimat mutiara inilah yang melahirkan UberJEk sebagai moda transportasi modern dengan konsep bisnis "share-sharing".

"Konsep share-sharing ini, perusahaan UberJek akan membagikan 30 persen saham dengan porsi 5% untuk rider, 5% driver, dan 20% penumpang. Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan hadiah yang diundi setiap hari berupa pulsa 100 ribu, bulanan berupa smartphone, dan tahunan berupa mobil datsun bagi masing-masing 2 pemenang." ujar CEO UberJek, Aris Wahyudi, dalam Launching UberJek, Minggu (15/5/2016) di Jakarta.

Aris menambahkan, bisnis transportasi berbasis IT ini bertujuan untuk membuka ribuan lapangan pekerjaan, sebagai solusi transportasi bagi masyarakat, dan meningkatkan kemampuan masyarakat dalam penggunaan teknologi.

Inovasi yang diciptakan oleh anggota Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) ini memiliki keunggulan dibanding ojek online lainnya, yaitu daerah operasional yang tersedia di 30 kota dan menyediakan ribuan hadiah untuk para penumpang.

"Sesuai rencana sekitar Rp5 triliun kita bagikan pada rider/driver dan penumpang UberJEK/UberTAKSI di tahun 2018." pungkas Aris. (Muhyi)

 

 

 

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Melalui Peran Kader : GNI, DINKES ACEH BARAT

 

Aceh Barat- Bertujuan meningkatkan kesehatan masyarakat secara optimal,Yayasan Gugah  Nurani Indonesia (GNI) cabang Meulaboh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Aceh Barat selengarakan pelatihan penguatan kapasitas   kader posyandu  di aula stikes Seuramo Barat  lantai II Rabu (11)

Kegiatan training yang mengangkat tema melalui peran kader optimalkan  kesehatan masyarakat ini, diikuti sejumlah 30 orang kader dari berbagai desa dan kecamatan dalam wilayah kabupaten Aceh Barat. Hal ini disampaikan  Manejer Program GNI Meulaboh Cut Ira Meri dalam sambutannya.

Pelaksanaan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Tanggal 11-13 Mei 2016 diharapkan peserta dapat mengikutinya dengan penuh semangat dan terlibat aktif  sehingga setelah pelatihan ini benar-benar dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan juga dapat diterapkan dimasyarakat  nantinya. “Papar Ira “

Dalam pengantarnya Cut Ira juga menyampaikan rangkaian materi yang akan dipelajari peserta selama tiga hari yaitu Konsep dasar posyandu dan pengelolaan posyandu,  dan dinamika kelompok yang difasilitasi oleh Nurhasanah, A.mk dan tugas-tugas kader posyandu oleh Kartini,SE, M.Kes  pada hari pertama.

Penilaian masalah kesehatan difasilitasi oleh Nurhasanah A,Mk pada hari kedua dan Upaya peningkatan gizi keluarga serta cara mengisi dan cara membaca  kartu menuju sehat (KMS) difasilitasi oleh Arham,SKM.

Sementara pada hari ketiga, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan pencatatan dan pelaporan posyandu oleh Nurhasanah A,Mk pelaksanaan diskusi kelompok oleh Aljuaini,Skm,M.Kes dan pelaksanaan kunjungan rumah akan difasilitasi oleh Mursida ,Skm.

Pembukaan acara yang dijadwalkan akan dibuka langsung oleh kepala dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, dr.H.Zafril Luthfy.RA,M.Kes, namun  beliau berhalangan hadir dan  diwakilkan kepada kepala bidang  Promosi kesehatan (Kabid.Promkes) Kartini Se,M.Kes  dalam pidatonya menyampaikan masalah posyandu di Aceh barat saat ini adalah sarana posyandu yang tidak memadai , tempat yang tidak strategis  ditambah keterampilan kader yang masih kurang dan jumlahnya pun masih minim.

Selain itu lanjut Kartini, Selama ini kader posyandu lebih sering menjadi pelaksana saja, bukan sebagai pengelola posyandu artinya bukan melaksanakan kegiatan posyandu saja, tetapi juga merencanakan kegiatan dan mengaturnya.

Kartini menambahkan secara kuantitas jumlah posyandu di Aceh Barat sudah memadai dibanding dari jumlah desa yang ada, namun secara kualitas belum mencapai sebagaimana diharapkan. Data dinnkes Aceh Barat  Tahun 2014, Jumlah desa 322 sementara jumlah posyandu 351, strata posyandu purnama mandiri 85( 24.2%) dan Tahun 2015 jumlah posyandu meningkat 353, posyandu purnama mandiri 105(30%) dan ditarget tahun 2016 mencapai 80 % dan merupakan katagori posyandu yang aktif.

Kabid Promkes dalam pidatonya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan Gugah Nurani Indonesia yang telah bekerjasama dengan Dinas kesehatan dalam menyelenggarakan pelatihan kader posyandu, karena dengan adanya kegiatan  ini telah membantu pemerintah dalam hal meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penguatan kapasitas kader.” Karena kita memiliki keterbatasan dalam anggaran” jelasnya.

Salah satu peserta yang diwawancarai media ini Helly(26) dari desa Alue On kepada wartawan mengatakan  ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada GNI yang telah memfasilitasi kegiatan training ini, karena menurutnya kegiatan ini sangat positif, bermanfaat kepada dirinya dan masyarakat umumnya, dia berkomitment akan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama training berlangsung dan akan mempraktekkan langsung sepulang kedesanya.

 

Dia juga berharap kepada pihak GNI dan juga pemerintah kabupaten Aceh Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan agar memberikan pembinaan kepada kami secara berkelanjutan demi meningkatnya pengetahuan dan ketrampilan kami para kader sehingga nantinya kami benar-benar memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas dimasyarakat.”Pungkasnya

 

Peluncuran "Blue Book 2016", Laporan Tahunan Kerjasama Pembangunan Uni Eropa - Indonesia

KOPI - Transparansi dan akuntabilitas adalah komponen yang sangat penting dalam mewujudkan suatu pemerintahan yang berkemanusiaan dan berperikeadilan.…

Baca selengkapnya...

 

BMD Papua Tuntut Sekjen PD Minta Maaf

KOPI, Jakarta - Barisan Massa Demokrat (BMD) Provinsi Papua sangat kecewa dengan pernyataan Sekjen Partai Demokrat yang dinilai tidak menghargai Barisan Massa Demokrat provinsi Papua dengan ucapan yang tidak sepantasnya. Demikian disampaikan juru bicara BMD Papua Reahard Ohee, Jum'at (6/5).

"Kami BMD Papua adalah merupakan organisasi resmi sayap Partai Demokrat. Kami sudah sangat berdarah untuk membesarkan Partai Demokrat di Papua dengan segenap jiwa dan raga kami mensukseskan rapat koordinasi Partai Demokrat Papua." ujar Reahard.

Oleh sebab itu, lanjut Reahard, kami dari BMD Papua secara resmi akan mengirim surat protes kami kepada Ketua Umum DPP  Partai Demokrat. Kami meminta kepada Sekjen PD untuk meminta maaf  secara terbuka kepada kader - kader BMD se-Indonesia dalam forum resmi  BMD yang harus dihadiri oleh ketua - ketua BMD provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Sementara itu Ketua Umum Barisan Massa Demokrat Pusat Supandi Sugondo usai mendengar laporan dari Ketua BMD Papua Hendrik Yance Udam langsung mengirimkan pesan melalui WhatsApp kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat. (Yi)

 

 

GMDN Ajak Bikers Bersama-sama Melawan Narkoba

 

KOPI, Jakarta - Serangan narkoba yang mengancam seluruh lapisan masyarakat membuat Indonesia masuk sebagai darurat narkoba. Banyaknya pintu masuk ke Indonesia memudahkan para pengedar narkotika.

Hal ini disampaikan Kombes Ricky Yanuarfi SH MSi, Kasubdit Daya Mas BNN, Sabtu (7/5/2016), di Jakarta, dalam kegiatan TOT (Training Of Trainers), guna memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan program rehabilitasi dikalangan Bikers.

"Saya berharap kepada para komunitas Bikers dapat membentengi keluarga dari bahaya narkoba." ujar Riki.

Hal senada dikatakan Drs Prayitno, Kasubdit Nafza Kemensos. Menurutnya, untuk menjadikan Indonesia bebas narkoba tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah namun juga seluruh lapisan Masyarakat, termasuk komunitas.

Sementara itu, Jefri Tambayong, Ketum Bakornas GMDM, mengingatkan, jumlah pengguna dan pecandu narkoba telah mencapai 5,9 juta jiwa dan jumlah yang meninggal sekitar 50 orang per hari akibat over dosis/OD.

"Penggunaan narkoba di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Korban meninggal hampir 20 ribu orang pertahun." Tutur Jefri.

Terkait dengan pelatihan ini, tambah Jefri, kegiatan ini membantu pemerintah mensosialisasikan bahaya narkoba. Kami mengajak seluruh komponen bangsa dan elemen masyarakat untuk bersama-sama berperang melawan bahaya narkoba.

"Yang terpenting adalah pergerakan untuk menangkal bahaya narkoba. GMDN sendiri, memiliki program rehabilitasi secara gratis bagi masyarakat yang terkena narkoba. Target kami 3000 pertahun dari 5,9 juta pecandu narkoba dapat kami rehabilitasi." ujar Jefri.

Di saat yang sama, Ketua Yayasan Pelayanan Agape, Hendrik Wowor, mengilustrasikan para pengguna narkoba seperti orang ingin coba-coba mati, pasalnya akibat dari narkoba akan ada kerusakan permanen pada sel otak.

"Jika salah satu bagian saraf otak diserang akan berpengaruh pada kepribadian, maka ia akan menjadi beringas dan temperamental." pungkasnya. (My)

 

 

Radio Gotree yang Mulai Eksis

KOPI, Jakarta - Radio gotre yang baru berumur jagung, tetapi sudah sangat eksis. Radio ini sudah memiliki pendengar setia yang cukup banyak di daerah bilangan Cijantung.

Radio gotre di bentuk pada tanggal 2/2/16. Radio ini dibentuk oleh sekelompok komunitas pecinta radio di daerah jakarta timur. Radio ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan informasi dan hiburuan kepada masyarakat di sekitar cijantung komplek jakarta timur. para penyiar radio saat ini berasal dari komunitas pecinta radio. Tiap hari radio gotre selalu memberikan informasi informasi bagi masyarakat.

Saat ini radio gotree mulai mengudara pada frekwensi 107,1 Mhz. Mulai siaran pada jam 07.00 sampai dengan 21.00. radio gotree dibentuk dengan tujuan untuk menyampaikan berita berita kepada masyarakat diwilayah Jakarta Timur.

Menurut pendengar setia radio gotre. Radio ini sangat bagus sekali. Musiknya sangat bagus bagus. Penyiar radio radio juga cukup dalam memberkan info.

 

Radio Gotree Radionya orang Jakarta Timur

KOPI - Radio gotree adalah radio nya orang jakarta timur,adalah bertujuan untuk menginformasikan suatu kejadian yang ada di wilayah jakarta timur, serta menyiarkan musik dangdut, pop serta lagu perjuangan, penyiar radio gotree adalah saudra Tri Yudho alias mas James Bond.

Menurut keterangan saudara Anis selaku pendengar Radio Gotree,radio gotree sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta Timur. Serta jangkuan radio gotree kurang lebih 10 km.

"Rsio Gotree terdengar hingga wilayah Kota Depok dengan Baik dan sangat nyaring," ujar Anis Hari Rabu 04/05/2016.

Sedangkan menurut saudra Gareng alias Supriyadi adalah sebagai kru atau tim radio gotree yang juga berperan sebagai editing penyiaran radio gotree.

Menurut Supriyadi radio gotree sudah berdiri sejak tahun 2012 dimana visi misi radio gotree adalah untuk mempersatukan masyarakat khususnya waraga Jakarta Timur.(Yudhi)

 

12 Orang Ikuti Pelatihan Quick News di Radio Go Tree

 

KOPI- Sebanyak 12 orang mengikuti pelatihan jurnalistik khusus mengenai berita cepat atau quick news. Pelatihan ini digelar selama sehari penuh hari rabu 4/5 di radio Go tree Cijantung, jakarta timur.

Dalam pelatihan, diajarkan cara menyusun dan mempublikasikan berita secara cepat tepat dan akurat.

Salah seorang peserta yakni Anis (40) menyatakan bahwa dirinya ingin menjadi wartawan yang profesional, juga kredibel dalam membuat berita.

“Karena itu saya ingin segera bisa menjadi wartawan yang mudah untuk menulis,” ujar Anis, Rabu (5/4).

Sementara itu menurut rekan Anis yakni Nugroho (45) menyatakan bahwa ilmu jurnalistik perlu untuk dipelajarinya.”Agar saya bisa menjadi jurnalis atau wartawan yang handal” ujar Nugroho.

Dalam pelatihan ini  Mung Pujanarko selaku instruktur menjelaskan bahwa para peserta harus sudah mampu menulis secara mekanis.

” Artinya otomatis dengan memakai bahasa yang baku, sudah bisa membuat berita secara cepat” urai Mung.

Dalam pelatihan ini para peserta juga langsung membuat berita yang cepat tayang di media milik PPWI (persatuan pewarta warga Indonesia). (imung)

 

 

Warga Menceng Hadang Pembongkaran Permukiman

KOPI, Jakarta - Sejumlah warga yang bermukim di jalan Menceng Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakarta Barat, Senin (2/5/2016), menggelar aksi demo menolak upaya Pemprov DKI Jakarta membongkar permukiman warga. Pembongkaran yang diklaim untuk pelebaran jalan mendapat perlawanan dari warga.

Fadhil, salah seorang warga yang menjadi korban pembongkaran menuntut pemerintah berlaku adil. "Yang namanya pelebaran jalan itu hanya 1-2 meter, tapi ini hingga 24 meter. Kami bukan masalah penggusurannya tapi tidak adanya keadilan, bahkan nantinya akan menimbulkan permusuhan. Kita butuh pemimpin yang adil" tegas Fadhil.

Sementara itu, korban lainnya, Rohana Sembiring mengatakan bahwa pembongkaran ini dikarenakan adanya permohonan dari beberapa warga maupun RT/RW yang bukan merupakan warganya.

“Ini bukan warga yang kami kenal, mereka mengatasnamakan warga padahal kami tidak mengenalnya." ujarnya.

Camat Kalideres, Uus Kuswanto yang berusaha menenangkan warganya mengatakan bagi warga yang memiliki sertifikat berjanji tidak akan dibongkar, namun dipersilahkan menghubungi biro hukum untuk selanjutnya. (My)

 

 

DinKes Bersama FKG UI Lakukan Pengobatan Gratis Penderita Bibir Sumbing di Pasaman

KOPI, Pasaman - Jumlah Penderita Bibir Sumbing di Pasaman Cukup banyak,  Sebagian dari penderita bibir Sumbing di Kabupaten Pasaman sangat terbantu dengan adanya program bantuan Pengobatan gratis bibir Sumbing yang dilaksanakan oleh FKG- UI bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman.

 

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Desrizal dalam laporanya menyampaikan, Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah terlaksananya Operasi celah bibir dan langit langit untuk masyarakat Kabupaten Pasaman. Disamping itu kata Desrizal, Yang menjadi latar belakang dari kegiatan ini adalah adanya Surat dari Departemen Bedah Mulut dan maklifaxial FKG-UI tentang Kerja Sosial Bibir Sumbing FKG - UI serta untuk saat ini tercatat sudah lima Puluh Orang yang terdaftar sebagai pasien yang mendapat Operasi Gratis Bibir Sumbing yang terdiri dari Dua Puluh lima Orang Laki -laki dan lima belas orang Perempuan masing masing berumur antara Enam bulan sampai dengan Lima puluh enam Tahun.

Baca selengkapnya...

 

Menkopolhukam : Indonesia Jalin Kerjasama dengan Singapura Ekstradisi Buronan

KOPI,Jakarta- Para buronan koruptor asal Indonesia selama ini tenang-tenang diluar negeri menikmati hasil rampokan uang negara alias korupsi ,bakalan …
 

Kabar Duka, “Selamat Jalan Abangku...”

KOPI, Sarolangun - Inalillahiwainallilahiroji’un... Telah Berpulang Kerahmatullah Saudara atau Abang kita AIPTU Zufrason, Humas Polres Sarolangun yang…
 

Relawan Jokowi Adakan Pameran Foto dan Diskusi

KOPI, Jakarrta - Bertempat di Atrium, senin Jakarta Pusat, rabu( 6/4/2016) Relawan Joko Widodo (Jokowi) dari puluhan organisasi atau kelompokmengelar kisah perjuangan Relawan Jokowi JK saat Pilpres beberapa waktu lalu. Kisah ini dilukiskan dalam bentujk Pameran foto  unik terkait kegiatan relawan selama pemilihan presiden (Pilpres) 2014 dalam pameran foto bertajuk Kaleidoskop Perjuangan Relawan Jokowi.

Acara ini akan berlangsung pada tanggal 23 sampai 29 April 2016 di Atrium Senen, Jakarta Pusat. Adapun foto yang akan dipamerkan, merupakan jepretan relawan Jokowi dari berbagai organisasi di seluruh Indonesia hingga luar negeri selama Pilpres kemarin.

Baca selengkapnya...

 

Romahurmuziy: Cagub DKI dari PPP Akan Ada Kejutan

KOPI, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahumurziy, memastikan partainya akan mendukung kandidat Kepala daerah petahana atau incumbent,pada pemilihan Pilkada 2017 mendatang,namun untuk pilkada DKI Romahumurziy tidak mau terburu-buru menyimpulkan apakah bakal mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahokyang notabene adalah calon petahana.

'Ssedang menimbang, yang punya interigritas, track record yang tidak terbantahkan untuk Jakarta bersih dan Aman," kata pria yang karib disapa Romi itu di gedug DPR,Jakarta Sabtu (23/04/2016).

Menurut dia, Partainya masih mempertimbangkan tokoh yang pas utuk di dukung memimpin ibu kota. "Tunggu tanggal mainnya, akan ada kejutan elektabilitas tidak bisa di tawar," ucap dia.

 

Radar Cangih Akan Ditempatkan di Kalbar

 

 

 

KOPI.Tanjungpinang  -  Guna peningkatan dan Peremajaan Alutsita, TNI akan membangun Radar Cangih atau terbaru yang dapat mencapai sasaran yang sangat jauh atau minimal 500 000 NKL .

 

Hal tersebut diungkapkan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) I, Marsma TNI Ir Noviyan Samyoga,saat wawancara dengan media setelah acara Serahterima Jabatan Komandan Satrad 213 Tanjungpinang di Bintan.

 

 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) I, Marsma TNI Ir Noviyan Samyoga mengatakan  Bahwa untuk semakin optimal dalam penjagaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam pengawasan melalui Radar TNI, maka Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) I akan menambah dan Membangun Radar Cangih di wilayah Kalbar.

Hal tersebut dikatakan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosek Hanudnas) I, Marsma TNI Ir Noviyan Samyoga kepada Media setelah acara Serahterima Jabatan Komandan Satuan Radar 213 Tanjungpinang di Gunung Demit Bintan.

Pangkosek I mengatakan bahwa untuk Wilayah Kepulauan Riau yang berbatasan langsung dengan Negara Tetangga, dan Komando Sektor Kohanudnas I telah menempatkan Dua Radar di Ranai dan Tanjungpinang, agar lebih Optimal lagi pihaknya akan menambah Satu Radat Cangih dalam waktu dekat di Wilayah Kalimantan Barat.

 

Dipilihnya wilayah Kalimantan Barat tersebut, mengingat Kalimantan dan Kepulauan Riau sebagai Sudut Segitiga dalam Pengamanan Wilayah melalui wilayah Radar Udara, karena Radar yang Cangih dinilai mampu untuk mengkapter dan melapisi keamanan Uadara melalui Radar.

Dengan dibangunya Radar yang baru nanti, Masyarakat Kepulauan Riau dan sekitar tidak was was akan adanya bahaya dari Pesawat asing atau yang memata matai wilayah NKRI.

Kemudian mengenai Pesawat tanpa awak yang ditemukan di Wilayah Kepulauan Riau belum lama ini, Pangkosek Marsma Ir Noviyan Samyoga mengatakan bahwa Drone sasaran adalah sama dengan penemuan Drone sasaran Tembak pada 2 tahun silam.(Suwarno)

 

 

 
Artikel Lainnya...

PPWI Gandeng Staf Ahli BNN Selenggarakan Seminar Daerah tentang Narkoba di Tanah Datar
Selasa, 23 Mei 2017

KOPI, Tanah Datar – Peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang (narkoba) semakin memprihatinkan. Perkembangan narkoba tidak hanya dari sisi pengguna, tetapi juga wilayah jangkauan peredarannya serta jumlah dan jenis narkoba yang semakin variatif dan kreatif. Korbannya kian hari kian bertambah, berasal dari berbagai usia dan kelompok masyarakat. Pemerintah Indonesia sejak 2015 lalu telah menyatakan negara dalam keadaan darurat... Baca selengkapnya...

Demi Tegaknya NKRI, Jangan Mudah Terprovokasi
Rabu, 17 Mei 2017

KOPI, Pulau Sebatik - Bertempat di aula pertemuan Desa Bukit Aru Indah Kec. Sebatik Timur Koramil 0911-02/SEBATIK menggelar kegiatan Komunikasi Sosial untuk triwulan ke - II, kegiatan yang mengambil tema " Dengan Kegiatan KOMSOS Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa " dihadiri komponen masyarakat yang terdiri dari para ketua RT, kepala... Baca selengkapnya...

Atasi Spekulan, Monopoli Harga, Jelang Ramadan Kapolri Bentuk Satgas Pangan
Minggu, 14 Mei 2017

KOPI, Jakarta – Melalui video conference langsung di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017). Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian membentuk Tim Satgas Pangan untuk membantu menstabilkan harga pangan dan sembako menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Satgas akan dipimpin Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto. Pembentukan  tingkat Polda, Satgas Pangan dipimpin langsung Direktur Kriminal Khusus... Baca selengkapnya...

Trumph Akan Mengunjungi Raja Salman , Tersiar Ada Transaksi Penjualan Peluru Kendali
Minggu, 14 Mei 2017

KOPI, Washington DC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan menghadiri pertemuan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Brussel pada 25 Mei 2017. Usai itu, Ia akan menghadiri pertemuan puncak negara-negara anggota Kelompok Tujuh di Sisilia, pada 26 Mei, ungkap pejabat Kemenlu AS. Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel al-Jubeir menuturkan “pada Bulan Mei ini Presiden AS Donald Trump dijadwalkan berkunjung ke Arab Saudi.... Baca selengkapnya...

Menteri Agama: Pemerintah Tidak Anti Ormas Keagamaan Terkait Pembubaran HTI
Rabu, 10 Mei 2017

KOPI, Jakarta - Pemerintah akan menindaklanjuti langkah pembubaran Hizbut Tahir Indonesia (HTI) melalui jalur hukum sesuai UU No 17 Tahun 2013, tentang Organisasi Kemasyarakatan. Menurut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, langkah hukum tempuh sebagai bukti bahwa pemerintah tak sedang bertindak represif. Untuk itu, Menag Lukman mengimbau semua pihak untuk menghormati langkah hukum pemerintah sekaligus memastikan bahwa HTI tetap dapat... Baca selengkapnya...

Pos Lintas Batas Negara Skouw Diresmikan oleh Presiden Jokowi
Rabu, 10 Mei 2017

KOPI, Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sejak hari pertama dilantik, dirinya telah menyampaikan sikap pemerintahan bahwa daerah-daerah perbatasan tidak boleh dilupakan. Karena merupakan beranda-beranda terdepan Indonesia. “Seperti di mana kita berada sekarang ini yaitu Skouw (PLBN), harus menjadi kebanggaan kita semuanya, kebanggaan masyarakat Papua, kebanggaan Indonesia,” kata Presiden Jokowi saat Pos Lintas Batas... Baca selengkapnya...

Penobatan Gelar Adat “Kapiteng Lau Pulo” Kepada Presiden Joko Widodo
Senin, 08 Mei 2017

KOPI, Tanah Bumbu- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo  menghadiri “Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi” di Pantai Pagatan, kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, propinsi Kalimantan Selatan, pada hari Minggu (7 /5/17) Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam rilisnya, dari Pantai Pagatan, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menuju Kecamatan... Baca selengkapnya...

DAERAHPeningkatan Jalan Lingkar Banyutowo Kend.....
28/05/2017 | Muhammad Effendi

KOPI, Semarang - Pekerjan peningkatan jalan yang menelan dana sebesar 1,2 M ini dinilai asal-asalan,karena tidak sesuai spek. Panitia (PPKom) seharu [ ... ]



PENDIDIKANPelepasan Siswa-Siswi Kelas VI dan Penta.....
29/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Bengkalis – Pelepasan dan Pentas Seni Sekolah Dasar Negeri 17 Sungai Selari , kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, diadakan dengan sederhana. T [ ... ]



EKONOMIVIVA Capai Track Record Pendapatan Terti.....
24/05/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) tercatat mengalami pertumbuhan TV Share sebesar 92% sejak awal berdirinya di tahun 2011, pencapaian ini  [ ... ]



HANKAMLawan Paham Radikalisme, Perkokoh 4 Pila.....
21/05/2017 | Sahar

KOPI, Pulau Sebatik - Meskipun tinggal diperbatasan, rasa nasionalisme tidak boleh terbatas dan wajib di jaga, demikian juga upaya – upaya untuk m [ ... ]



OLAHRAGAKetua KONI Riau Emrizal Pakis: Lepas Li.....
08/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Sebanyak lima orang atlet Riau dipercayai mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) 12-22 Mei 2017 mendatang di Baku, Azerbaijan.
kel [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara 1.02 Juta o.....
03/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru - Pariwisata andalan pendapatan negara non migas, negeri Indonesia kaya akan keindahan alam dan budayanya. Dulu para turis mancanegara [ ... ]



POLITIKRakorda DPD PKS Mamuju Tengah, Optimis R.....
21/05/2017 | Anto Zulyanto

KOPI, Mamuju Tengah, Sulbar - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten  [ ... ]



OPINIKwalitas Berpolitik I.....
16/05/2017 | Jay Wardana

KOPI, Jakarta - Jika Anda menyimak film biografi berjudul "The Iron Lady", seorang kader partai politik di Inggris direkrut dari lulusan terbaik di se [ ... ]



PROFILBrigadir David Gusmanto Bhabinkamtibmas .....
30/04/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Taratakbuluh- Brigadir David Gusmanto , Bhabinkamtibmas desa Teratak buluh, Polsek Siak Hulu, kabupaten Kampar, propinsi Riau berdayakan pemuda [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAYoesi Ariyani Lestarikan Tari Klasik Jaw.....
28/05/2017 | Yeni Herliani

KOPI, Jakarta - Dalam era globalisasi sekarang ini, nilai-nilai tradisi sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat modern karena dianggap tidak s [ ... ]



ROHANIKhatam Al-Qur'an dn Wisud Iqr'a PDTA Nur.....
15/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Kampar - Sebanyak empat puluh orang siswa-siswi PDTA (Pendidikan Diniyah Takmaliyah Al-qur'an) Nurul Iman, Desa Pandau Jaya mengadakan Khatam Al [ ... ]



RESENSIMARS, Film Kisah Perjuangan Meraih Mimpi.....
03/05/2016 | Zohiri Kadir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Bertempat di XXI, Palaza Senayan, Jakara, Senin 92/5/2016) dan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan 2 Mei 2016 , Multi Buana K [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIRinduku Terkubur di Kampung Lansek.....
21/02/2016 | Nova Indra

siang ini
riak Tabek Kaluai masih sama
saat hatiku bicara tentangmu
tentang cinta, tentang rindu kita

hingga kini
terngiang gelak tawa
dua pecinta ber [ ... ]



CURAHAN HATIWaspadalah… Modus Penipuan Menjual Nam.....
06/04/2017 | Didi Ronaldo
article thumbnail

KOPI, Siak Hulu, Waspadalah Gerombolan begal beraksi wilayah Siak Hulu, kabupaten Kampar, Propinsi Riau. Kami memantau gerak-gerik gerombolan Begal te [ ... ]



SERBA-SERBIPerpisahan dan Pentas Seni TK Mutiara Ka.....
25/05/2017 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru- Perpisahan dan Pentas Seni TK Mutiara Kasih , kabupaten Kampar, diadakan disebuah hotel di Pekanbaru, Sabtu (20/5-17). Sebanyak empa [ ... ]


Other Articles

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.