Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

DAERAH

Kapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju 2017 Belum Beroperasi, Kenapa?

KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut menghabiskan anggaran sekitar 1,7 Milyar. Namun setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK.

Menanggapi hal itu, Plt Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju Drs. H. Sahmin Lihawa, MM, mengatakan pengadaan kapal feri mini saat itu kepala dinasnya masih dijabat oleh Pak Zulkifli Rahman dengan dana sekitar 1,7 Milyar dan telah selesai dilaksanakan pada tahun 2017.

"Namun demikian setelah dilakukan percobaan dan pemeriksaan oleh BPK diketahui ada beberapa item yang dianggap belum sesuai dengan SPK. Sehingga BPK memberikan atensi sekitar lebih dari 100 juta untuk dikembalikan. Hal ini telah dipenuhi oleh rekanan," ungkapnya serius.

H. Sahmin menyebutkan saat ini kapal feri tersebut terus diupayakan diperbaiki karena mengalami kebocoran pada lambung. Kalau sudah tuntas dibenahi kami akan melakukan uji coba lagi,  sampai kapal itu bisa dimanfaatkan.

"Sudah setahun kapal feri mini ini selesai namun sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan," imbuh H. Sahmin, Rabu (19/09/2018).

Sebelumnya saat dikonfirmasi, Rabu (12/09/2018), Zulkifli Rahman selaku Kadis Perhubungan Pemkab Mamuju saat kapal feri itu diadakan, hanya menjawab singkat melalui pesan WA mesenger.

"Asslmk. Maaf kapal tsb. Setelah selesai dikerjakan dan uji coba pasti yg namanya kapal kayu ada kekurangannya dan sudah diperbaiki masih uji coba serta belum beroperasi karena belum ada surat melaut dan biaya operasionalnya belum dianggarkan," demikian jawabnya.

Saat dikonfirmasi lebih jauh, ia mengatakan kapal feri mini itu sudah diaudit oleh BPK dan terdapat atensi pengembalian ke Kas Negara dan sudah ditindaklanjuti sesuai spesifikasi.

Menanggapi hal ini juga, seorang aktivis yang enggan ditulis namanya, berharap agar penegak hukum segera turun tangan untuk melakukan investigasi.

"Tim Reskrim Tindak Pidana Khusus Polres Mamuju atau dari pihak Kejaksaan Negeri harus turun melakukan investigasi agar jelas duduk persoalannya. Apakah aroma korupsi yang tercium benar adanya atau tidak ada penyalahgunaan wewenang disana agar masalah ini tidak berlarut-larut?" demikian harapnya.[Red]

 

Kemenag Pekanbaru Galang Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

KOPI, Pekanbaru – Masyarakat propinsi Riau turut merasakan penderitaan warga Indonesia di Lombok terkena musibah bencana alam yakni Gempa bumi.  Ratu…
 

Memalukan… @kun Oknum Polisi SP Polres Asahan Hina Nabi Muhammad

KOPI, Asahan - Ditempat kerjanya, Ajisulung menuturkan “ Oknum aparat Kepolisian lebih mengerti hukum dan peraturan. Setiap apel pagi selalu dibacaka…
 

Musyawarah Pengesahan Dokumen RPJMDes Desa Tanjung Sawit" Priode 2018-2024

 

KOPI - Pemerintah Tanjung Sawit Kecamatan Tapung bersama masyarakat desa menggelar Musyawarah Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 serta Pengesahan RPJMDes Priode 2018 – 2024 di Aula Kantor Desa Tanjung Sawit, Kamis (16/08/2018) .

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Tanjung Sawit TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE . dalam sambutannya TWO BAGUS PARITO POHAN ,SE menyampaikan bahwa Musyawarah pengesahan APBDES dengan menghadirkan seluruh elemen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk transparasi keterbukaan Pemerintah Desa terhadap masyarakat atas semua kegiatan desa dan juga penggunaan dana desa.

“ Dalam kesempatan ini kita semua mengundang seluruh masyarakat desa untuk bersama-sama menyaksikan pengesahan APBDes desa kita ini, dan mungkin inilah salah satu cara kita untuk bersikap transparan dan terbuka terhadap masyarakat desa dalam mengkaji dan menyusun semua kegiatan desa” ujar Kades

Kepala Desa yang akrab disapa TWO BAGUS ini juga mengajak seluruh masyarakat desa Tanjung Sawit untuk ikut bersama sama memberikan ide dan usul juga pendapat yang baik sebagai penunjang tercipta nya pembangunan yang lebih baik lagi di Desa Tanjung Sawit ini.

” Saya juga berharap ada nya masukan dan ide yang cemerlang dari bapak dan ibuk untuk kita sama-sama kerjakan di desa kita ini, marilah kita sama-sama majukan desa kita ini agar bisa menjadi desa yang lebih maju lagi ” harap TWO BAGUS.

Dalam moment Musyawarah Pengesahan ini dihadiri seluruh unsur element masyarakat ,KETUA BPD,KETUA LPM,Camat Tapung, Babinkamtibmas ,Babinsa, RT/RW ,Kadus, Pengurus PKK, ,Pengurus Karang Taruna Pendamping Desa dan juga pengurus Bumdes.

Baca selengkapnya...

 

Kisah Lucu: Larikan Duit Rp.1.9 Milyar Wisma Sri Mahkota Bengkalis , Ketahuan Pria ini Tampar KPK

KOPI, Bengkalis - Dalam peristiwa penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Wisma Sri Mahkota, Rumah Dinas Bupati Bengkalis jalan Antar…
 

Kejati Riau Bagi-bagi Sepeda Memperingati HUT Adhyaksa ke-58

KOPI, Pekanbaru – Puncak kegiatan Hut Adhyaksa ke- 58 Kejaksaan Tinggi Riau menggelar upacara , Senen (23/07-2018) , dikantor sementara Kejati Riau b…
 

Alumni IMM Cabang Cirendeu siap maju pada Muktamar XVIII

 

KOPI - Alumni IMM Cabang Cirendeu siap maju dalam Muktamar IMM ke XVIII. Di kalangan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta siapa yang tak kenal dengan Muhammad Sahrul, Alumni IMM Cabang Cirendeu, Muhammad Sahrul secara tegas menyatakan siap mencalonkan diri sebagai sebagai ketua umum DPP IMM. Kesiapannya disampaikan selaras dengan akan diselenggarakan-nya muktamar IMM ke XVIII yang bertempat di Malang, awal Agustus mendatang. Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi kampus pilihannya untuk menempuh Sarjana (S1), jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UMJ 2009 dan lulus pada tahun 2013, melanjutkan studi Pascasarjana (S2) Magister Ilmu Administrasi di Universitas yang sama dan lulus pada tahun 2015.

"Tidak dengan semangat hampa akan tetapi dengan tekad yang kuat dan membawa visi Missi untuk IMM ke depan yang berkemajuan dengan penegasan pada "Harmonisasi organisasi, sinergis dalam gerakan, Progresif dan intelektual". Visi ini yang mendorongnya untuk maju menjadi calon ketua umum DPP IMM dengan harapan akan membawa IMM lebih maju lagi dan selalu bergerak untuk kemaslahatan persyarikatan dan umat." Ujar Muhammad Sahrul

Pria kelahiran Bima, Muhammad Sahrul adalah kader yang terlahir dari rahim IMM Komisariat FISIP UMJ, Cabang Cirendeu. Pengalamannya dalam organisasi Mahasiswa sudah ia dapatkan, semasa kuliah di FISIP UMJ diantaranya ia pernah menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HMKS) dan Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UMJ. Selain itu, ia juga menjadi Ketua umum IMM Komisariat FISIP UMJ pada 2011-2012, ketua umum IMM Cabang Cirendeu pada 2013-2014, juga sebagai pengurus DPD IMM DKI Jakarta pada 2014-2016.

Setelah menyelesaikan proses studinya, ia tidak lantas meninggalkan aktifitasnya sebagai seorang Aktivis dengan tetap melakukan aktifitas dengan mengisi kegiatan pengkaderan, diskusi serta kegiatan kemahasiswaan lainnya pada lembaga lembaga kemahasiswaan, dan saat ini ia tercatat sebagai Dosen tetap di FISIP UMJ, ia merupakan salah satu dosen yang berasal dari alumni FISIP UMJ, selain itu baginya mengabdi sebagai pengajar tidak cukup untuk berkontribusi pada almamaternya, dan saat ini selain mengajar ia juga dipercaya menjadi bagian dari pengurus Ikatan Alumni UMJ sebagai salah satu wakil sekjen IKALUM UMJ dan Sekjen Forum Keluarga Alumni IMM FISIP UMJ.


Kesehariannya saat ini selain disibukkan dengan mengajar, ia juga aktif pada kegiatan Catur Dharma Perguruan Tinggi dengan aktif melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dan telah memiliki karya yang di publikasikan pada jurnal, prosiding maupun tulisan di media cetak dan elektronik.

 

Gereja di Sumut Perkuat Komitmen untuk Melindungi Anak

Medan 20-07-2018. Sembilan Gereja yang berada di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, bekerja sama dengan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (YBKI) memperkuat komitmen dan berbagai program layanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, diantaranya dengan membentuk Pusat Pengembangan Anak (PPA) di Gereja-gereja tersebut. Sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pelayanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di kalangan pengelola PPA, 19-20/07/2018, YBKI memfasilitasi 30 orang pengelola PPA dari sembilan gereja mengenai perlindungan anak, di Medan. “Perlindungan anak menjadi tugas bersama dan gereja menjadi bagian dari masyarakat yang harus berperan mendukung pemerintah untuk pemenuhan hak-hak anak di masyarakat” ujar Libe Suryapusoro dari YBKI yang menkordinatori pelatihan perlindungan anak tersebut malam tadi kepada wartawan di Medan, 20/07/2018. Menurut Libe Suryapusoro, situasi pemenuhan dan perlindungan anak saat ini di masyarakat memerlukan langkah nyata semua pihak. Setiap anak harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan yang seharusnya dimanapun mereka berada. “Disitulah Gereja mengambil peran nyata. Gereja berperan aktif melindungi anak khususnya di wilayah Gereja tersebut, misalnya mengkampanyekan perlindungan anak, memberikan layanan kebutuhan hak dasar anak seperti pendidikan, kesehatan, ruang bermain maupun meningkatkan partisipasi anak dalam menyatakan pandangannya” jelas Libe Suryapusoro mengenai latar belakang kegiatan tersebut. Menurutnya, gereja-geraja yang menjadi mitra YBKI telah memiliki komitmen untuk bekerja aktif dalam perlindungan anak yaitu di Medan GPDI Kasih Bapa, GKPB MDC, GBI Pertama. Sementara gereja di Deli Serdang adalah GKIN Soli Deo Lubuk Pakam, GSJA Cahaya Pengharapan Lubuk Pakam, GSJA Kabar Suka Cita Tanjung Morawa, Gereja Wesleyan Indonesia Tanjung Morawa, GPDI Moria Deli Tua dan GPDI Imanuel Namorambe. “Dari sembilan gereja yang berada di bawah koordinasi saya mereka harus menyediakan orang-orang yang didedikasikan untuk bekerja dalam perlindungan anak dan ke 30 peserta pelatihan sekarang berasal dari sembilan gereja tersebut sehingga mereka nantinya siap mengkampanyekan perlindungan anak maupun membantu menangani permasalahan anak, termasuk penanganan dari aspek hukum bekerjasama dengan pengacara anak dari Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA)” tambah Libe. Gereja Ramah Anak Libe Suryapusoro juga menyatakan, selain memberikan pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak melalui PPA, kedepan YBKI juga akan mengembangkan program Gereja Ramah Anak di Medan, Deli Serdang dan beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara. “Pengembangan tersebut dimaksudkan agar gereja juga memiliki insiatif untuk mentranspormasi Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Rights of Child) dan UU Perlindungan Anak dari kerangka hukum ke dalam kebijakan dan intervensi program yang strategis di gereja yang ditujukan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak oleh gereja” ujar Libe. “Saya sudah berdialog dan mensosialisaiskan mengenai program geraja ramah anak kepada pimpinan sembilan geraja tersebut dan mereka siap melaksanakannya” tegas Libe. Pelatihan perlindungan anak yang dilakukan YBKI yang diikuti 30 orang peserta tersebut terdiri dari koordinator, staff dan mentor PPA difasilitasi oleh pelatih dari Yayasan PKPA yaitu Sulaiman Zuhdi Manik dengan materi aspek hukum perlindungan anak, Ismail Marzuki mengenai kebijakan perlindungan anak dalam PPA dan Azmiati Zuliah tentang perlindungan anak dalam sistem peradilan pidana anak. “Kedepan saya dari YBKI akan terus mendampingi ke sembilan PPA tersebut bersama team dari PKPA sehingga tiga program besar kami tahun 2018 ini yaitu kampanye perlindungan anak sehingga anak-anak, penguatan focal point di masyarakat/orang tua anak dampingan dan penguatan partisipasi anak serta peer educator dapat tercapai sehingga anak-anak dan orang tuanya dapat memahami pentingnya dan bagaimana cara melindundungi anak, seraya kesembilan PPA tetap melaksanakan berbagai program pelayanan hak dasar kepada anak” pungkas Libe Suryapusoro.
 

Gereja di Sumut Perkuat Komitmen untuk Melindungi Anak

Medan 20-07-2018. Sembilan Gereja yang berada di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, bekerja sama dengan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (YBKI) memperkuat komitmen dan berbagai program layanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak, diantaranya dengan membentuk Pusat Pengembangan Anak (PPA) di Gereja-gereja tersebut. Sebagai upaya untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pelayanan untuk pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak di kalangan pengelola PPA, 19-20/07/2018, YBKI memfasilitasi 30 orang pengelola PPA dari sembilan gereja mengenai perlindungan anak, di Medan. “Perlindungan anak menjadi tugas bersama dan gereja menjadi bagian dari masyarakat yang harus berperan mendukung pemerintah untuk pemenuhan hak-hak anak di masyarakat” ujar Libe Suryapusoro dari YBKI yang menkordinatori pelatihan perlindungan anak tersebut malam tadi kepada wartawan di Medan, 20/07/2018. Menurut Libe Suryapusoro, situasi pemenuhan dan perlindungan anak saat ini di masyarakat memerlukan langkah nyata semua pihak. Setiap anak harus dipenuhi hak-haknya dan diberikan perlindungan yang seharusnya dimanapun mereka berada. “Disitulah Gereja mengambil peran nyata. Gereja berperan aktif melindungi anak khususnya di wilayah Gereja tersebut, misalnya mengkampanyekan perlindungan anak, memberikan layanan kebutuhan hak dasar anak seperti pendidikan, kesehatan, ruang bermain maupun meningkatkan partisipasi anak dalam menyatakan pandangannya” jelas Libe Suryapusoro mengenai latar belakang kegiatan tersebut. Menurutnya, gereja-geraja yang menjadi mitra YBKI telah memiliki komitmen untuk bekerja aktif dalam perlindungan anak yaitu di Medan GPDI Kasih Bapa, GKPB MDC, GBI Pertama. Sementara gereja di Deli Serdang adalah GKIN Soli Deo Lubuk Pakam, GSJA Cahaya Pengharapan Lubuk Pakam, GSJA Kabar Suka Cita Tanjung Morawa, Gereja Wesleyan Indonesia Tanjung Morawa, GPDI Moria Deli Tua dan GPDI Imanuel Namorambe. “Dari sembilan gereja yang berada di bawah koordinasi saya mereka harus menyediakan orang-orang yang didedikasikan untuk bekerja dalam perlindungan anak dan ke 30 peserta pelatihan sekarang berasal dari sembilan gereja tersebut sehingga mereka nantinya siap mengkampanyekan perlindungan anak maupun membantu menangani permasalahan anak, termasuk penanganan dari aspek hukum bekerjasama dengan pengacara anak dari Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA)” tambah Libe. Gereja Ramah Anak Libe Suryapusoro juga menyatakan, selain memberikan pemenuhan hak-hak dan perlindungan anak melalui PPA, kedepan YBKI juga akan mengembangkan program Gereja Ramah Anak di Medan, Deli Serdang dan beberapa kabupaten lain di Sumatera Utara. “Pengembangan tersebut dimaksudkan agar gereja juga memiliki insiatif untuk mentranspormasi Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Rights of Child) dan UU Perlindungan Anak dari kerangka hukum ke dalam kebijakan dan intervensi program yang strategis di gereja yang ditujukan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak dan perlindungan anak oleh gereja” ujar Libe. “Saya sudah berdialog dan mensosialisaiskan mengenai program geraja ramah anak kepada pimpinan sembilan geraja tersebut dan mereka siap melaksanakannya” tegas Libe. Pelatihan perlindungan anak yang dilakukan YBKI yang diikuti 30 orang peserta tersebut terdiri dari koordinator, staff dan mentor PPA difasilitasi oleh pelatih dari Yayasan PKPA yaitu Sulaiman Zuhdi Manik dengan materi aspek hukum perlindungan anak, Ismail Marzuki mengenai kebijakan perlindungan anak dalam PPA dan Azmiati Zuliah tentang perlindungan anak dalam sistem peradilan pidana anak. “Kedepan saya dari YBKI akan terus mendampingi ke sembilan PPA tersebut bersama team dari PKPA sehingga tiga program besar kami tahun 2018 ini yaitu kampanye perlindungan anak sehingga anak-anak, penguatan focal point di masyarakat/orang tua anak dampingan dan penguatan partisipasi anak serta peer educator dapat tercapai sehingga anak-anak dan orang tuanya dapat memahami pentingnya dan bagaimana cara melindundungi anak, seraya kesembilan PPA tetap melaksanakan berbagai program pelayanan hak dasar kepada anak” pungkas Libe Suryapusoro.
 

Aksi Brutal “Oknum” Satpol PP Kampar Saat Mengamankan Demo , Menendang Wanita Hingga Pingsan

KOPI, Bangkinang – Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Tenaga Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) di Kampar sudah berlangsung sejak, Kamis (12/7/2018) lalu.…
 

Lantaran Didesak, Lurah Jelambar Baru Jakarta Barat Dinilai Tak Berani Ambil Keputusan

KOPI,  Jakarta - Lantaran hanya mendapatkan informasi dari para ketua RT dan oknum wartawan yang belum jelas kebenarannya, Masykuri selaku Lurah Jelam…

Baca selengkapnya...

 

Sumbang PDB Rp 236 Triliun, Kemenperin Fokus Kembangkan Industri Kimia

Jadi Pionir Industri 4.0, Kemenperin Fokus Kembangkan Sektor KimiaKOPI,  Kaltim - Kementerian Perindustrian semakin memacu pengembangan industri kimia di dalam negeri dengan mendorong pemanfaatan teknologi terbaru se…

Baca selengkapnya...

 

Soal Info Pembagian Dana CSR Tidak Rata, Kades Cupat: "Sudah Saya Bagikan Kok"

 

KOPI, Bangka Belitung - Permasalahan eksplorasi pertambangan timah di laut dalam beberapa episode sempat mencuat menjadi polemik tak berkesudahan. Beberapa waktu yang lalu, stakeholder di Provinsi Babel telah menginisiasi soal Rancangan peraturan daerah, tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir, Laut dan Pulau-Pulau Kecil (RZ-WP3K) di Bangka Belitung, sebab dinilai sebagai salah satu syarat dari kepentingan tambang laut, Kamis 05/07.

Perlu diketahui, konflik pertambangan di Bangka Belitung kerap terjadi. Dan tentunya menjadi persoalan bagi aparat setempat. Penolakan ini biasanya adanya gesekan antara kegiatan penambangan timah di laut dengan aktivitas nelayan dalam mencari nafkah, belum lagi kawasan wisata yang porak-poranda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, ada nada kurang sedap terkait pembagian fee KIP di wilayah Desa Cupat Bangka Barat, yang dilakukan oleh oknum Kades setempat. Modusnya adalah dengan mencekik rupiah hingga pembagian dirasakan tidak sesuai.

“Iya kemarin sebelum lebaran kami dibagikan dana csr atau fee kapal isap 428 000 rupiah per kepala, tapi nama saya jangan dimasukan ke media ya pak,” ungkap sumber seraya mewanti-wanti, Selasa 03/07.

Keterangan sumber tadi saat dikonfirmasi via sambungan seluler oleh awak media, apakah benar terjadi demikian, serta-merta dibantah oleh Kepala desa Cupat Taridi, dimana tadi Ia mengatakan bahwa persoalan csr dari pengusaha KIP sudah diserahkan ke penduduk, dan dinilainya tidak ada masalah.

“ Iya pak, darimana? Oh soal CSR sudah dibagikan kok pak, tidak ada masalah, untuk situasi dan kondisi aman saja sampai saat ini,” cetusnya dalam pembicaraan di telepon.

Ia juga mengungkapkan perihal adanya penolakan beberapa elemen masyarakat di desa lainnya, pihaknya menilai tidak terjadi di daerahnya, sebab dikatakannya masyarakat desa Cupat menerima kehadiran KIP. “ Iya di desa Rambat memang kalangan nelayan yang menolaknya tapi daerah kami beda dengan desa tersebut, disini masyarakat menerima,” kata Taridi.

Namun keterangan ini justru bertolak belakang dengan keterangan Ketua Nelayan Desa Airnyatoh Baba, beberapa minggu kemaren dimana Ia mengatakan bahwa, “hampir seluruh nelayan dari 12 desa termasuk desa Airnyatoh dan Cupat menolak kehadiran KIP di wilayahnya. Karena sudah mengganggu proses mencari ikan atau udang yang jadi mata pencaharian mereka,” pungkasnya.(LH)

 

KKSB Berulah Lagi : Pencoblosan Pilgub/Wagub Prov.Papua Kabupaten Nduga Batal

KOPI-Nduga, Pasca aksi penyerangan KKSB terhadap masyarakat sipil lebih kurang 50 anggota apkam gabungan TNI/Polri melaksanakan siaga di sekitar kawas…
 

TNI AD Mendukung Camp Remaja Gereja Kemah Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun 2018

KOPI-Sentani, Rindam XVII / Cenderawasih menjadi tuan rumah acara Camp Remaja Gereja Kemah  Injil Indonesia Wilayah PAPUA Tahun  2018 di Distrik Senta…
 

Mahasiswi Di Kediri Sebut Pak Jokowi Curi Hati Rakyat Papua

Vivi PosanKOPI – Kediri, Pola kepemimpinan Presiden Jokowi yang sederhana dan humanis, ternyata telah mencuri hati banyak masyarakat Indonesia, termasuk Papua. …
 

Gara-gara Konsumsi Miras Mengakibatkan Rumah Dibakar

KOPI-Jaya Wijaya, Pihak Polres  Jaya Wijaya mengungkapkan keterangan sejumlah saksi mata yang menyebut sumber kebakaran yang terjadi di Kampung Woken …
 

Miliki Fasilitas R&DD, Menperin Sebut Polytron Sebagai Perusahaan Pionir

Ciptakan Inovasi di Era Industri 4.0, Produsen Elektronika Tingkatkan RisetKOPI, Kudus (Jawa Tengah) - Industri elektronika di Indonesia semakin meningkatkan kegiatan penelitian dan pengembangan serta penguatan desain dalam u…

Baca selengkapnya...

 

Tumbuhkan Wirausaha Industri Baru, Kemenperin Beri Bantuan Mesin Untuk 20 IKM

KOPI,  Jawa Tengah - Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jederal Industri Kecil dan Menengah (IKM) memberikan fasilitas berupa bantuan mesin …
 

Produksi Kopi Ponpes Al Ittifaq Capai 60kg per Bulan Berkat Program Santripreuneur Kemenperin

KOPI,  Bandung (Jawa Barat) - Kementerian Perindustrian telah menjalankan program Santripreneur melalui pelatihan pengembangan unit usaha kopi olahan …
 

Kantor Bupati Jayawijaya Nyaris Terbakar

KOPI-Wamena, Gudang penyimpanan Arsip (Bekas Kantor Dinas PU) belakang Kantor Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah yang menjadi satu komplek dengan …
 

Pertahankan Ukhuwah Wathaniyah, Banser Pinang Bagikan Takjil Gratis

KOPI, Kota Tangerang - Satuan Koordinator Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Pinang bagikan 200 takjil kepada pengguna jalan…
 

Ponpes Binaan Kemenperin Ini Mampu Hasilkan 4000 Sandal Jepit Perbulan

KOPI,  Lamongan (Jawa Timur) - Lamongan (JAWA TIMUR)~ Kementerian Perindustrian telah menjalankan program Santripreneur melalui pelatihan produksi ala…

Baca selengkapnya...

 

Tumbuhkan Wirausahawa Industri Baru, Kemenperin Bidik Ponpes Dengan Program Santripreneur

KOPI,  Surakarta - Kementerian Perindustrian terus mendorong pondok pesantren di seluruh Indonesia menjadi ekosistem dalam penumbuhan wirausaha indust…

Baca selengkapnya...

 

Jemaah Muslim Kabupaten Fakfak Dzikir Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H

KOPI-Fakfak,  Pemerintah Kabupaten Fakfak dan panitia Peringatan Hari Besar Islam melaksanakan kegiatan  Dzikir bersama  dalam rangka menyambut Bulan …
 

Raker Perdana Permas Biak Numfor Papua, Netral Berpolitik

KOPI, BIAK - Persatuan Masyarakat Selayar Sulawesi Selatan (Permas) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Perdana bertempat di Sekret…

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pemilu Serentak 2019 Bisa Merubah Nasib Anda
Sabtu, 22 September 2018

KOPI, Jakarta - Ditempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso menuturkan “ Ada Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia atau para caleg (Calon Legislatif), Calon DPD (Dewan Perwakilan Daerah) Periode 2019-2024 yang mau membayarkan kontrakan rumah setiap tahun/bulan, saat Pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 mau saya pilih Ia. Didi Rinaldo nomor rekening: 108-00-0762272-4 Bank Mandiri KCP Ahmad Yani Pekanbaru “Cakap Kang... Baca selengkapnya...

Inilah Isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II dengan Capres Prabowo
Minggu, 16 September 2018

KOPI, Jakarta - Ada tujuh belas isi Pakta Integritas Hasil Ijtima Ulama II , penandatangani di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Penandatanganan dilakukan oleh Prabowo Subianto dengan Ketua GNPF Ulama yakni Yusuf Martak. Hadir saat itu Ketum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan dan Waketum Gerindra Fadli Zon. Inilah 17 poin isi Pakta Integritas tersebut. 1. Sanggup melaksanakan Pancasila dan UUD... Baca selengkapnya...

Ilmu "Kaca Mata Kuda"
Minggu, 16 September 2018

  KOPI, Jakarta – Hidup ini harus pandai-pandai membawakan diri. Lihat Timing, Situasi, ekonomi kalau ingin berubah. Pandai/pintar sendirilah Anda. Ada orang tidak tamat sekolah hanya SD (Sekolah Dasar)  jadi pengusaha sukses. Orang ada memiliki kemampuan akademik, kemampuan diluar akademi yakni motorik. ialah kemampuan berpikir otak kiri dan kanan harus seimbang. Ada orang yang betah kerja kantoran, pergi pagi pulang sore/malam. ... Baca selengkapnya...

Kasad Singapura Goh Si Hou Kunjungi Panglima TNI
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta - Kerjasama militer kedua negara terus dilanjutkan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik dengan tetap melaksanakan latihan bersama dan pertemuan antar Perwira TNI dengan Perwira Singapore Armed Forces (SAF). Demikian disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P saat menerima kunjungan kehormatan Kasad Singapura Brigadier General Goh Si Hou di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat... Baca selengkapnya...

Jubir BIN: Keterlibatan Kabinda Riau Soal Pemulangan Neno Warisan ke Jakarta for Menghindari Bentrok
Senin, 27 Agustus 2018

KOPI, Jakarta – Juru bicara (Jubir) Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto, mengatakan BIN Daerah (Binda) Riau hanya menjalankan tugas agar tidak terjadi bentrokan massa. Terlebih acara yang dihadiri Neno tidak mendapat izin. ''Imbauan untuk kembali ke Jakarta terhadap Neno Warisman adalah jalan terbaik dari pada terjadi bentrokan dan menghindari jatuhnya korban dan tentu akan muncul masalah baru atas legalitas acara tersebut,'' kata... Baca selengkapnya...

TPNPB/OPM Tembak TNI Yang Bawa Bahan Makanan Untuk Anak-anak Tingginambut
Minggu, 19 Agustus 2018

KOPI, Puncak Jaya – Kembali 2 orang prajurit TNI atas nama Alm. Letda Inf Amran Blegur (Dan Pos) dan Alm. Pratu Fredi anggota Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Pos Tingginambut, Puncak Jaya gugur menjadi korban keganasan kelompok TPNPB/OPM wilayah Tingginambut, Minggu (19/8).   Pada hari Sabtu (18/8), Letda Inf Amran Blegur bersama anggota Pos Satgas Pamrahwan Tingginambut merencanakan untuk memberi sumbangan bahan makanan kepada... Baca selengkapnya...

Partai Berkarya Kembalinya “Putra Putri Cendana” ke Panggung Politik
Selasa, 31 Juli 2018

KOPI, Jakarta – Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang menegaskan masuknya Siti Hediati Hariyadi atau lebih dikenal nama Mbak Titiek Soeharto (mantan istri Prabowo Subianto) ke Partai Berkarya akan memperkuat partai menggalang basis dukungan dari masyarakat. Khususnya, para simpatisan pendukung mantan Presiden Soeharto yang masih bertahan. Badaruddin menegaskan, Partai Berkarya akan mengimpun para pendukung mantan Presiden... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALAnggota Parlemen Timor Leste Memutarbali.....
08/09/2018 | Mohamad Nur Arifin

KOPI, NTT - Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M di Kupang, Jumat ( 07/09) menjelaskan bahwa apa yang di tuduhkan pada tan [ ... ]



NASIONALKIP Aceh Deklarasi Kampanye Damai Pemilu.....
24/09/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Jakarta-Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 sudah di depan mata, untuk itulah dibutuhkan kearifan segenap komponen bangsa. Pada hari Minggu, 23 Septembe [ ... ]



DAERAHKapal Feri Mini Pengadaan Dishub Mamuju .....
19/09/2018 | Muhammad Nur Ino

KOPI, MAMUJU - Pengadaan Kapal Feri Mini oleh Dishub Pemkab Mamuju tahun 2017 pernah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Pengadaan tersebut mengh [ ... ]



PENDIDIKANMadrasah Aliyah Ikhlas Memperingati 1 Mu.....
17/09/2018 | Mr. Tarman

KOPI, BANTEN - Peringatan tahun baru Islam dan hari jadi MA (Madrasah Aliyah) Ikhlas Jawilan yang ke 23 pada hari Kamis, (15/09/2018) di lapangan upac [ ... ]



EKONOMIPemerintah Perlu Membuat Sistem Paramete.....
30/07/2018 | Arianto Goder

KOPI, JAKARTA - Dua minggu lalu BPS merilis persentase penduduk miskin Maret 2018 turun menjadi 9,82 persen. Terendah sepanjang sejarah dalam berbagai [ ... ]



HANKAMDanlanud RHF Pecat Prajurit TNI AU Pra.....
01/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pulau Batam - Ditempat kerjanya , sebut saja namanya Sugeng Triwardono mengatakan “ Jangan ada pula oknum Tentara “ Separoh Tentara Sepa [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAKunjungan Turis Mancanegara ke Riau .....
04/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Ditempat kerjanya, sebut saja namanya Aji Sulung mengatakan “ Program promosi Pariwisata dan event lainnya yang diadakan oleh D [ ... ]



HUKUM & KRIMINALOknum Mahasiswa Asal Dumai Nyambi Kurir.....
13/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Oknum mahasiswa di Riau berinisial AS alias Arif (21) terlibat dalam peredaran narkotika diduga selundupan dari Malaysia. Pelaku b [ ... ]



POLITIKHeboh Lagu Potong Bebek Angsa Postingan .....
22/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Beberapa orang ibuk-ibuk memakai topeng Pinguin menyayikan lagu Potong Bebek Angsa . Syair lagu tersebut menghebohkan percaturan polit [ ... ]



OPINIEfek Sayap Kupu-Kupu dari Pertemuan IMF-.....
27/08/2018 | Harjoni Desky

KOPI - Dua bulan ke depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan International Monetary Fund-World Bank Group (IMF-WBG) Annual Meeti [ ... ]



PROFILKepala BPOM Penny Lukito Apresiasi P.....
30/08/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Kepala BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) pusat Penny Lukito memberikan apresiasi kepada produk kosmetik local  mengembangka [ ... ]



ROHANIZakat di Era Digital.....
16/09/2018 | Efri S Bahri

KOPI - Saat ini kita berada di era digital. Teknologi digital yang dikenal sekarang ini telah nenyuguhkan berbagia keunggulan dari teknologi yang ada  [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATINikki Haley : Negara Arab Hanya Bisa B.....
22/08/2018 | Didi Rinaldo
article thumbnail

KOPI, New York - Adapun dalam Daftar Donatur Anrwa ( yayasan mengurus Pengungsi Palestina) terdapat 11 negara mayoritas Muslim yakni : Arab Saudi, K [ ... ]



SERBA-SERBITertangkap Basah Nazaruddin dengan Setya.....
16/09/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Di tempat kerjanya, Kangmas Sutisyoso mengatakan, “Tak jera-jeranya oknum petugas Lapas (lembaga Permasyarakatan) dan Rutan (Ruma [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.